Selasa, 04 April 2017

Sinopsis Lengkap Film Fanaa (2006)

Fanaa (2006)

Rilis
26 mei 2006
Negara
India
Bahasa
Hindi, Urdu
Sutradara
Kunal Kohli
Produser
Aditya Chopra
Pemeran
Aamir Khan, Kajol, Kiron Kher, Rishi Kapoor, Tabu, Master Ali Haji, Satish Shah, Sharat Saxena, Ahmed Khan, Shruti Seth, Jaspal Bhatt, Gautami Kapoor, Sanaya Irani, Suresh Menon, Salim Shah, Vrajesh Hirjee, Lilette Dubey, Puneet Vasishtha, Deepak Saraf, Lara Dutta
Music
Jatin-Lalit, Salim-Sulaiman
Sinematografi
Ravi K. Chandran
Distributor
Yash Raj Films



Sinopsis Fanaa

Zoona Ali Beg (Kajol Devgn) adalah gadis Kashmiri yang tidak dapat melihat dia melakukan perjalanan untuk pertama kalinya ke New Delhi bersama group tarinya untuk tampil di sebuah acara Republic Day. Di dalam perjalanannya, Zooni bertemu dengan Rehan Qadri (Aamir Khan) yang merupakan  seorang tour guide. Pertemuannya dengan Rehan membuat Zooni jatuh hati dengan kebaikan dan keramahan Rehan. 

Sering kali Rehan menemani Zooni untuk jalan-jalan. Suatu hari Zooni menghubungi kedua orang tuanya Nafisa Ali Beg (Kiron Kher) dan Zulfikar Ali Beg (Rishi kapoor). Menjelaskan bahwa dia telah jatuh hati kepada seorang pria bernama Rehan hanya saja dia tidak yakin apakah Rehan menyukainya. Ibunya tetap memberikan semangat kepada Zoona.



Sebelum Zoona kembali ke Kashmir, Zoona menghabiskan waktu berdua dengan Rehan selama 12 jam. Keesokan harinya, Rehan mengantar kepergian Zoona ke stasiun. Zoona merasa sedih harus berpisah dengan Rehan. Hingga akhirnya kebahagiaan menghinggapi Zoona setelah Rehan menahannya pergi. Setelah itu Zoona menghubungi kedua orang tuanya untuk datang ke India melangsungkan pernikahan mereka. Kemudian Rehan mengantar Zoona melakukan check-up

Dokter menjelaskan kepada mereka berdua bahwa pengganti retina akan membantu Zoona untuk dapat melihat. Zoona menjalani operasi mata sementara Rehan pergi. Setelah Zoona dapat melihat dia bertemu dengan kedua orang tuanya. Zoona mencari keberadaan Rehan seketika dia terkejut saat berada di kamar mayat. Dokter menjelaskan kepada Zooya bahwa mayatnya tidak dapat diidentifikasi sehingga untuk membuktikan apakah sweater dan gelang yang digunakan merupakan barang milik Rehan. Zooya mengecek dan dia membenarkan hal tersebut sehingga membuat Zoona merasa terpukul.



Di kantor unit anti teroris, Tyagi (Tabu) special force menjelaskan kepada Susheel Rawat (Sharat Xasena) ledakan yang terjadi merupakan perbuatan seseorang dari anggota IKF yang setara dengan badan intelijen terbaik dunia yang telah mengubah wajah terorisme di India dan Pakistan. Tujuh tahun kemudian kemudian special force bersama dengan menteri melakukan rapat. 

Pak menteri meminta agar pemicu nuklir untuk dibawa ke Delhi yang tersebar di 6 tempat yaitu Rajasthan, Darjeeling, Kutch, Amritsar, Leh, dan Kashmir setelah mengetahui ancaman baru yang membahayakan berkaitan dengan Nuklir. Rehan yang merupakan anggota terrorist kini berada di Kashmir berpura-pura menjadi anggota militer India dengan memakai nama Ranjeev. Dimana Ranjeev sendiri berada di tangan anggota IKF yang ditembak mati.



Rehan membunuh anggota militer lainnya dan berhasil meraih pemicu nuklir. Rehan lalu menghubungi pemimpin IKF untuk bertemu di Shikara. Sementara itu di kantor anti teroris, Tyagi meminta untuk mematikan semua saluran komunikasi. Kemudian mereka menghubungi anggota militer di Kashmir untuk menangkap Rehan. Terjadi kejar-kejaran dan Rehan terkena tembak. Di tengah badai salju, Rehan menuju sebuah rumah yang ternyata tempat tinggal Zoona sehingga membuatnya terkejut. 

Selama tinggal tempat tersebut, Rehan bertemu dengan ayah Zoona dan juga anaknya yang kini berusia 7 tahun. Rehan tidak menjelaskan kepada Zoona bahwa dirinya adalah Rehan yang telah dia anggap sudah meninggal.  Setelah Rehan merasa fit dia berusaha pergi hanya saja dia ditahan oleh ayah Zoona sebab adanya badai salju yang akan terjadi selama seminggu.



Hingga suatu hari, Zoona dan lainnya mulai mengetahui bahwa dirinya adalah Rehan. Awalnya Zoona tidak ingin menganggap Rehan namun perlahan dia mau menerima keberadaannya. Suatu ketika, Ayah Zoona menonton berita yang menjelaskan pencarian seorang terrorist yang bersembunyi di pinggiran Srinagar. Terrorist tersebut luka parah dan menggunakan seragam militer dan juga membawa pemicu nuklir. Suatu ketika ayah Zoona mengantar Rehan menuju kediaman colonel. Ayah Zoona menyadari bahwa Rehan terrorist yang selama ini dicari. 

Sebuah insiden terjadi ayah Zoona terjatuh dari tebing. Sementara itu Zoona tengah bermain dengan anaknya di sungai dia terkejut saat melihat ayahnya hanyut dibawa arus. Malam harinya Zoona mulai menyadari Rehan adalah terrorist setelah dia menemukan pemicu nuklir di jaket Rehan. Zoona lalu bersama anaknya menuju kediaman pak Kolonel namun dia menemukan jejak darah kematian Kolonel. Zoona pergi menuju ruangan saluran radio dia menghubungi pihak anti teroris.



Rehan datang menuju kediaman pak colonel untuk bertemu dengan Zoona dan anaknya di saat itu Rehan menjelaskan kepada Zoona misi yang dilakukannya. Keesokan paginya Rehan pergi membawa pemicu nuklir untuk menemui pimpinan IKF. Saat berusaha menemuinya Rehan ditembak dari belakang oleh Zoona. Rehan marah dia menodongkan pistol ke arah Rehan hanya saja dia tidak tega menembak Zoona. 

Zoona kembali menembak Rehan sambil mengatakan ‘I Love You Rehan’. Sementara pemimpin IKF yang berada di helicopter berusaha membidik untuk menembak Zoona namun pihak militer India datang dimana Tyagi menembak mati pimpinan IKF. Di ending, Zoona bersama dengan anaknya mengunjungi makam Rehan.  


loading...