Minggu, 09 April 2017

Sinopsis Lengkap Film The Ghazi Attack (2017)

The Ghazi Attack (2017)

Rilis
17 Februari 2017
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Sankalp Reddy
Produser
Anvesh Reddy,Venkatramana Reddy, Jagan Mohan Vancha, Prasad V Potluri, NM Pasha
Pemeran
Kay Kay Menon, Rana Daggubati, Atul Kulkarni, Om Puri, Taapsee Pannu, Ravi Varma, Nassar, Satyadev Kancharana, Priyadarshi Pullikonda, Thiruveer, Milind Gunaji, Bharath Reddy, Rahul Singh, Niteesh Pandey, Jay Jha, Malyaban Lahiri, Capt SN Ahmed, Naren Yadav, Kunal Kaushik, Ravi Kumar, Ramanuj Dubey, Akshay Mittal
Sinematografi
Madhi
Distributor
Dharma Productions


Sinopsis The Ghazi Attack

Admiral Indian Navy (Om Puri) memerintahkan kapal selam S21 dibawah komando Captain Ranvijay Singh (Kay Kay Menon) untuk melakukan misi rahasia yang dinamakan ‘operasi mengintai laut’ di perairan Bengal. Ranvijay pergi menemui Admiral dan Vice Admiral (Nassar) dimana mereka menjelaskan kepada Ranvijay untuk melakukan misi mendeteksi keberadaan musuh kemudian melaporkan dan menunggu instruksi selanjutnya. 

Ranvijay akan ditemani oleh Letnan komando Arjun Varma (Rana Daggubati). Sehari kemudian para awak kapal bersiap untuk bertugas termasuk executive officer Devraj (Atul Kulkarni). Kapal S21 berjalan di tengah perjalanan mereka melakukan simulasi dan saat itu Ranvijay merasa marah kepada awak kapal dengan menganggap mereka terlalu lamban.



Di kantor, Admiral bertemu dengan Girish Kumar (Milind Gunaji) yang merupakan anggota dari RAW. Dia menjelaskan kepada Admiral bahwa sumber terpercaya mereka di Karachi mengonfirmasikan bahwa angkatan laut Pakistan telah meluncurkan misi serangan untuk melawan India. Kapal selam Ghazi telah menyelam dari Karachi yang dipimpin oleh Commander Razaq Mohd Khan (Rahul Singh). Sementara itu di perairan Bengal, kapal selam Ghazi meledakkan kapal dagang milik India untuk memancing keberadaan kapal S21. 

Mendengar suara menggema, Rajev Thakur (Satyadev kancharana) yang bertugas di bagian operator sonar melaporkan kepada komando mereka lalu melucur ke tempat kejadian. Mereka menemukan kondisi kapala dagang India yang telah hancur dan saat itu Arjun menolong wanita bernama Ananya (Taapsee Panuu) dan seorang anak kecil.



Ranvijay Singh menyadari peledakan kapal dagang India yang dilakukan kapal selam Ghazi untuk mengalihkan perhatian mereka agar mereka focus di tempat tersebut dan dia menyadari bahwa kapal Ghazi ingin menuju daerah Visakhapatnam. Ranvijay memerintahkan untuk melepaskan torpedo ke arah kapal Ghazi hanya saja hal ini mendapatkan tentangan dari komando Arjun sehingga terjadi perdebatan antara Ranvijay, Arjun, dan Devraj namun akhirnya mereka setuju melakukan serangan dimana penyerangan tersebut dianggap sebagai latihan semata. Ranvijay lalu memerintahkan S21 menyelam kedalaman 250 M. Torpedo dihempaskan namun tembakan mereka meleset setelah pihak kapal Ghazi menyadari hal tersebut mereka menyelam kedalaman 200 M.



Di tanggal 30 November 1971 komando Razaq meminta awak kapal Ghazi untuk memasang ranjau. Alhasil hal ini membuat kapal S21 terkena dibagian belakang sehingga membuat awak kapal S21 menjadi panic mereka berupaya untuk menghentikan kebocoran pada kapal. Hal ini rupanya membuat captain Ranvijay Singh tewas saat melindungi komando Arjun sementara Devraj mengalami luka sehingga harus dirawat. 

Devraj mendapatkan perawatan dari Ananya dan kondisi kapal seiring berjalannya waktu kembali membaik sehingga kapal dapat kembali beroperasi. Pihak kapal Ghazi kembali memasang Ranjau lalu pihak kapal S21 menyadari keberadaan ranjau tersebut. mereka berupaya untuk menciptakan suara yang menggema sehingga terjadi getaran pada ranjau dan pada akhirnya meledak sendiri.



Komando Razaq memerintahkan untuk menembakkan torpedo ke arah kapal S21 hanya saja tembakan tersebut meleset. Komando Razaq kembali memerintahkan menembakkan 2 torpedo dengan kedalaman 210 M dan 260 M. Komando Rana meminta para awak kapal S21 untuk berada di kedalaman 150 M. Sehingga kedua torpedo tersebut meleset. Komando Razaq memerintahkan awak kapalnya menembakkan 3 torpedo dari tabung 4, 5, dan 6. 

Komando Rana memerintahkan kapal S21 untuk berada di posisi 125 M meskipun hal itu sulit dilakukan sebab kapal mereka masih memiliki kendala setelah terkena ranjau. Mereka berhasil berada di posisi 125 M sehingga ketiga torpedo milik Ghazi tidak menyentuh badan kapal S21. Komando Rana dan Devraj mulai berfikir untuk menghancurkan kapal Ghazi. Kapal S21 menyelam kedalaman 350 M dan menembakkan torpedo sebelum didahului Ghazi sehingga membuat kapal selam Ghazi hancur dan para awak kapal S21 merayakan kesuksesan mereka. 


loading...