Minggu, 02 April 2017

Sinopsis Lengkap Film Lion (2016)

Lion (2016)

Rilis
10 September 2016 (TIFF)
Negara
United Kingdom, Autralia
Bahasa
English, Hindi, Bengali
Sutradara
Garth Davis
Produser
Angie Fielder, Emile Sherman, Iain Canning
Pemeran
Dev Patel, Rooney Mara, Sunny Pawar, Nicole Kidman, Abhishek Bharate, Keshav Jadhav, David Wenham, Deepti Naval, Priyanka Bose, Divian Ladwa, Nawazuddin Siddiqui, Tannishtha Chatterjee, Riddhi Sen, Rita Boy, Benjamin Rigby, Arka Das, Kaushik Sen, Sachin Joab, Pallavi Sharda, Emiliel Cocquerel
Music
Hauschka, Dustin O’Halloran
Sinematografi
Greig Fraser
Distributor
The Weinstein Company, Entertainment Film Distributors, Transmission Films.




Sinopsis Lion

Tahun 1986, Seorang anak berusia 5 tahun bernama Saroo (Sunny Pawar) hidup dengan kakaknya Guddu (Abhishek Bharate), adik perempuannya Shekila dan ibunya di Khandwa, India. Guddu dan Saroo mencuri batu bara kemudian dia tukar dengan dua gelas susu. di saat itu Saroo melihat kue Jalebi dan meminta Guddu untuk membelikannya. Guddu berjanji kepada Saroo akan membelikan kue jalebi yang banyak suatu saat nanti. 

Setelah membeli susu mereka membawanya ke rumah untuk dibagi dengan ibu dan adik mereka. Suatu ketika, Guddu akan bekerja di stasiun. Saroo meminta untuk ikut. Awalnya Guddu menolak tetapi Saroo terus bersih keras sehingga Guddu mengajak Saroo. Tiba di stasiun, Guddu meminta Saroo untuk menunggu di bangku dan berjanji untuk tidak pergi kemana-mana. Saroo terbangun dari tidurnya dan mulai merasakan kepanikan dia mencari keberadaan Guddu.



Saroo masuk ke dalam kereta api bermaksud mencari keberadaan Guddu. Seketika kereta melaju yang membuatnya panic hingga membawanya ke stasiun Kolkata. Saroo berusaha meminta kepada orang sekitarnya untuk mencari bantuan hanya saja Saroo diabaikan oleh mereka. Saroo terus berjalan dan dia bertemu dengan seorang ibu bernama Noor (Tannishtha Chatterjee) yang mengajaknya tinggal di rumahnya. Keesokan harinya, Noor kedatangan pria bernama Rama (Nawazuddin Siddiqui) dimana Rama berusaha mendekati Saroo.

Beberapa saat kemudian, Saroo merasa Noor bukanlah orang yang baik dia kabur meninggalkan kediaman Noor. Beberapa hari Saroo hidup dijalanan, suatu ketika dia memperhatikan seorang pria sedang menikmati makanannya. Dia melihat Saroo dan membawakannya ke kantor polisi. Pak polisi menanyakan kepada Saroo alamat rumahnya. Saroo menjawab ‘Ginestlay’ yang membuat polisi bingung sehingga Saroo dibawa ke pantik asuhan yang di pimpin oleh Ibu Sood (Deepti Napal).



Tiga bulan kemudian Ibu Sood menjelaskan kepada Saroo bahwa dia akan tinggal di Australia bersama dengan orang tua angkat mereka. Tahun 1987, Saroo terbang ke Australia untuk tinggal bersama dengan orang tua angkatnya Sue (Nicole Kidman) dan John Brierley (David Wenham) di Hobart, Tasmania. Satu tahun kemudian, Sue dan John mengadopsi anak bernama Mantosh yang memiliki kelainan sering kali memukul kepalanya sendiri jika merasa kesal. 

20 tahun kemudian, Saroo (Dev Patel) tumbuh dewasa dia pergi menuju Melbourne untuk belajar mengenai hotel management. Saroo bertemu dengan Lucy (Rooney Mara) dan menjalin hubungan percintaan. Selain itu Saroo memiliki beberapa teman dari India. Suatu hari Saroo dan Lucy mengunjungi temannya keturunan India. Ketika hendak mengambil minuman di dapur, Saroo melihat kue Jalebi yang membuatnya teringat masa kecilnya. Saroo lalu menceritakan kepada teman mereka bahwa semasa kecil dia tersesat. Temannya menjelaskan untuk menggunakan google earth. Setelah mendapatkan masukan dari teman-temannya Saroo berusaha mencari tempat dimana dia tinggal.



Beberapa hari berlalu, Saroo terus memikirkan Ibu kandungnya hingga membuatnya merasa frustrasi yang mengakibatkan Saroo putus dengan Lucy. Saroo terus berupaya mencari di google earth lokasi dimana dia berasal. Suatu ketika, Saroo bertemu kembali dengan Lucy dan menceritakan kehidupannya. Saroo meminta agar Lucy mau tinggal bersamanya hanya saja Lucy menolak. Saroo mulai merasakan frustrasi mencari keberadaan lokasi dimana dia tinggal. hingga keajaiban muncul  saat Saroo menemukan daerah bernama Ganesh Talai daerah dimana Saroo tinggal semasa kecil

Saroo menyadari bahwa selama ini dia salah menyebutkan nama daerah Ganesh Talai yang menjadi Ginestlay. Saroo lalu pergi menemui Lucy menjelaskan bahwa dia telah menemukan tempat tinggalnya. Saroo lalu menjelaskan kepada ibu adopsinya yaitu Soe. Di tahun 2012 Saroo tiba Khandwa, India. Saroo lalu pergi ke daerah Ganesh Talai dan berhasil menemukan Ibu dan adik perempuannya. Hanya saja Saroo tidak dapat bertemu dengan Guddu yang telah meninggal.


loading...