Selasa, 04 April 2017

Sinopsis Lengkap Film Mary Kom (2014)

Mary Kom (2014)

Rilis
5 September 2014
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Omung Kumar
Produser
Ajit Andhare, Sanjay Leela Bhansali
Pemeran
Priyanka Chopra, Sunil Thapa, Darshan Kumaar
Music
Shivam, Shashi Sunam, Rohit Kulkarni
Sinematografi
Keiko Nakahara
Distributor
Viacom 18 Motion Pictures.



Sinopsis Mary Kom

Imphal, Manipur tahun 2007 di malam Mangte Chungeijang Kom (priyanka chopra) dan suaminya Onler Kom (Darshan Kumaar) berusaha mencari kendaraan di tengah konflik yang terjadi. Di saat itu Onler menemukan becak motor namun saat itu polisi berusaha menangkapnya Onler menjelaskan bahwa dia tengah berusaha mengantar istrinya yang sedang hamil ke rumah sakit. 

Tahun 1991, Mary menemukan sarung tinju dan sejak saat itu dia bercita-cita menjadi petinju. Tahun 2000, Mary yang sudah tumbuh menjadi remaja berkelahi dengan seorang laki-laki bernama Mangi setelah memukul temannya bernama Tarisa. Keesokan harinya Mary bertemu kembali dengan Mangi mereka berdua berkelahi Mary menggunakan sarung tanjung. 

terjadi kejar-kejaran antara mereka hingga membawa Mary ke Camp pelatihan tinju. Di saat itu dia bertemu dengan pelatih Singh yang menjelaskan kepada Mary bahwa sarung tinju bukan digunakan untuk berkelahi dan Mary meminta agar mau mengajarinya cara bertinju.



Pelatih Singh meminta alasan mengapa dia harus melatih dirinya untuk bertinju. Mary menjawab aku cinta tinju berulang-ulang sebanyak 5 kali. Kingh meminta mary datang pukul 7 pagi.  Mary terus datang ke camp latihan meskipun dia tidak memiliki sarung tinju. Setelah 10 hari Mary terus mendatangi camp latihan, akhirnya Singh menghadiahkan sarung tinju kepada Mary atas semangat Mary. 

Suatu hari adiknya menangis sebab sapi peliharaan mereka yang bernama Chaobi diberikan begitu saja kepada penagih hutang. Mary memutuskan pergi ke pertarungan jalanan. Mary memutuskan menantang Balboi sehingga membuat penonton dominan laki-laki terkejut. Balboi memberikan janji kepada Mary akan memberikan 300 rupee setiap Mary mampu bertahan 15 detik lamanya. 

Mary sanggup bertahan 45 detik meskipun wajah penuh luka. Usai bertanding Mary bertemu dengan Onler untuk pertama kalinya yang merupakan pemain sepaka bola ketika itu menyaksikan Mary bertarung. Keesokan harinya Mary membawa kembali Chaobi ke tangannya sehingga membuat adiknya merasa senang.



Kembali tahun 2007, polisi membantu membawa Mary yang tengah mengandung bersama Onler. Di saat itu mereka didatangi pemberontak yang dipimpin oleh Balboi yang berusaha menghalingnya. Ketika melihat Mary tengah mengandung dia pun membiarkannya pergi karena Balboi menyukai keberanian Mary yang merupakan seorang petinju dan sekaligus wanita yang dapat bertahan 45 detik saat bertarung dengannya. Kembali ke tahun 2000, Mary meliat pengumuman daftar petinju yang diikutsertakan tingkat daerah. 

Namanya yang sulit dilafalkan pelatih Singh memberikan nama M.C. Mary Kom sejak saat itu dia menggunakan nama Mary Kom. Mary mengikuti kompetisi di Calcutta dan dia memperoleh medali emas pertamanya. Tahun 2001, Mary merasa kesal sebab dompetnya berisikan passport telah hilang. Mary pun mengunduli kepalanya sebagai rasa kesalnya. Di tahun tersebut dia mengikuti kompetisi tinju namun berhenti di babak perempat final serta dia mendapatkan kecaman dengan perilakunya setelah beberapa pihak mengejek kepalanya yang gundul.



2 tahun kemudian, Mary mengikuti kompetisi tinju wanita amatir yang ke 3 di kelas 45 kg. Mary memenangkan kejuaraan tersebut sejak saat itu ayahnya mulai menerima Mary Kom sebagai atlet petinju. Delhi tahun 2006, Olner mengajak Mary menikah namun Mary belum menjawabnya. Di saat dia memenangkan pertandingan kompetisi tinju amatir yang ke 4 dia berhasil mengalahkan petinju asal Jerman dan meraih medali emas. 

Kemudian dia menyetujui pinangan Olner setelah pertandingan tersebut. Pelatih Singh yang mengetahui Mary akan menikah merasa kesal kepada Mary karena tidak memberitahunya lebih dulu. Singh berpendapat bahwa pernikahan tersebut akan menghambat karirnya karena Mary tengah dalam Top performance. Mary menjalani pernikahan dengan Onler dan setelah menikah Mary melahirkan anak kembar dengan nama Nainai dan Khupneivar. Selama berumah tangga, Mary mulai merindukan untuk kembali turun ke ring tinju.



Olner yang tidak tahan melihat Mary merasa sedih berusaha keras membujuk Mary melanjutkan profesinya sebagai atlet tinju. Suatu hari Olner memberikan Mary surat untuk mengikuti kompetisi nasional. Saat di pertandingan Mary merasa dicurangi oleh tim pengadil Tuan Sharma yang merupakan pemimpin federasi. Sehingga membuat Mary merasa kesal dan memaki Tuan Sharma. Beberapa hari kemudian, Mary berusaha untuk meminta maaf kepada Tuan sharma agar karirnya sebagai petinju tidak dibekukan. 

Namun Tuan Sharma justru melecehkan permintaan Mary. Mary lalu menemui pelatih Singh agar mau membantunya untuk mengikuti kejuaraan dunia yang digelar di Nigbo, China. Singh akhirnya kembali melatih Mary untuk mengikuti kompetisi di Nigbo. Mary mengikuti kompetisi tinju di Nigbo, China tahun 2008 dan dia memasuki babal final menghadapi Sasha asal Jerman. Sebelum pertandingan Mary menerima kabar dari Olner bahwa anaknya Nainai sedang berada di ruangan operasi karena di jantung Nainai ada lubang. 

Mary menjadi dilemma yang mengakibatkan pertarungannya dengan Sasha sempat mengalami penurunan tetapi Mary dapat bangkit dan berhasil menaklukkan Sasha. Sesaat kemudian Mary mendapatkan kabar bahwa anaknya Nainai dapat diselamatkan sehingga membuat Mary terharu. Mary kemudian dengan bangga naik ke podium dan lagu kebangsan India berkumandang di Nigbo.


loading...