Sabtu, 01 April 2017

Sinopsis Lengkap Film Masaan (2015)

Masaan (2015)

Rilis
24 Juli 2015
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Neeraj Ghaywan
Produser
Drishyam Films, Phantom Films
Pemeran
Sanjay Mishra, Vicky Kaushal, Richa Chadda, Pankaj Tripathi, Shweta Tripathi, Satya Kam, Nikhil Sahni, Vineet Kumar, Niharica Raizada
Music
Indian Ocean
Sinematografi
Avinash Arun Dhaware
Distributor
Pathe (France)



Sinopsis Masaan

Film dibuka dengan Devi tengah bersama dengan pacarnya Piyush di hotel dan saat itu terjadi penggrebekan yang dilakukan pihak polisi. Di saat itu Inspector Mishra mengambil kesempatan dengan merekam Devi menggunakan telepon. Sementara Piyush yang mulai frutrasi bersembunyi di kamar mandi dan melakukan tindakan bunuh diri. Sesaaat kemudian ayah Devi yaitu Vidyadhar Pathak hadir di kantor polisi menemui Inspektur Mishra dan anaknya. Inspektur Mishra meminta uang jaminan kepada ayah Devi. 

Keesokan harinya Inspektur Mishra mendatangi kediaman Vidyadhar. Dia memanfaatkan situasi meminta uang sebesar 3 lakhs dalam kurung waktu 3 bulan kepada keluarga Vidyadhar jika tidak akan menyebarkan berita mengenai skandal seks di TV mengenai anaknya. Apalagi Inspektur Mishra menyimpan video anaknya. 



Sementara di tempat lain seorang mahasiswa bernama Deepak. Kesehariannya bekerja melakukan pembayaran mayat menyukai wanita bernama Shaalu Gupta. Bersama temannya dia memulai dengan chatting-an di Facebook. beberapa hari kemudian Deepak mulai mendekati Shaalu dengan mengajaknya makan di sebuah cafĂ©. Sejaka saat itu hubungan Deepak dan Shaalu semakin dekat. Di lain tempat, Devi yang kini bekerja sebagai receptionist di salah satu sekolah mendapatkan ancaman dari rekan kerjanya. 

Dimana pria tersebut mengajak Devi untuk berhubungan intim jika tidak dia akan memberitahukan semua orang mengenai kasus yang menimpanya. Devi marah dia memutuskan untuk berhenti bekerja. Deepak dan Shaalu pergi jalan-jalan dan saat itu Deepak memberikan kado khusus kepada Shaalu setelah itu mereka jalan bersama dan juga mereka saling mengutarakan cinta. 

Malam harinya ketika Deepak mengantarkan Shaalu menuju kediamannya, Deepak marah setelah Shaalu terus menanyakan alamat rumahnya. Deepak menjelaskan bahwa dia hidup dengan harischchandra Ghat lahir dan dibesarkan disana dimana mereka membakar tubuh manusia yang sudah mati. Deepak marah karena dia merasa kesal sebab dirinya berbeda dengan Shaalu yang berbeda kasta.



Suatu malam Shaalu melakukan perjalanan dengan orang tuanya saat menggunakan Bus. Disaat itu Shaalu menghubungi Deepak bahwa dia akan selalu berada di sisinya dan meminta Deepak untuk mencari pekerjaan yang terbaik sehingga mereka dapat memiliki kesempatan hidup bersama. Deepak pun akhirnya mencari  pekerjaan. 

Suatu malam Deepak harus membakar mayat begitu banyak korban dari kecelakaan Bus, Deepak terkejut melihat tangan seorang wanita menggunakan cincin yang selalu dipakai Shaalu. Deepak membuka kain kafan dia pun merasa terpukul dan sedih sebab mayat tersebut adalah Shaalu. Sementara itu Devi kini bekerja di perusahaan kereta api di Varanasi. 

Setelah Devi gajian dia memberikan kepada ayahnya sebagai uang tambahan agar dapat membayar uang yang diminta oleh Inspektur Mishra. Devi berjanji kepada ayahnya akan terus bekerja hingga mereka dapat melunasi uang tersebut setelah itu berencana mengambil kursus di Universitas Allahabad dan akan bekerja paruh waktu di dekat universitas.



Deepak terus melamun memikirkan kepergian Shaalu sambil memegang cincin yang diambil dari pembakaran mayat Shaalu. Seketika dia emosi dan membuang cincin tersebut. Keesokan harinya Deepak melakukan interview di sebuah perusahaan dan dia diterima bekerja dengan melakukan training enam bulan di Allahabad. Suatu hari Jhonta adik Devi mengikuti lomba dengan mengambil koin yang dibuang ke sungai dimana mereka dijadikan bahan taruhan. 

Ketika itu ayah Devi berada di sana. Suatu ketika Jhonta tidak muncul ke permukaan sehingga membuat orang panic. Jhonta kemudian dapat tertolong dan dilarikan ke rumah sakit. Ayahnya meminta maaf kepada Jhonta setelah membiarkan mengikuti lomba tersebut. seketika Jhonta mengeluarkan dari tangannya sebuah cincin yang merupakan cincin yang dibuang oleh Deepak. Ayah Devi lalu menjualnya ke tokoh perhiasan dan memperoleh uang yang banyak. 

Dia lalu menemui Inspektur Mishra untuk membayar sisa uang yang diminta oleh Mishra. Keesokan harinya Devi pergi menuju Allahabad mewujudkan impiannya begitu pula dengan Deepak yang akan menjalani profesi barunya. Mereka berdua bertemu saat menunggu perahu tiba menuju Sangam dan saat itu Deepak memberikan minum kepada Devi yang terlihat sedih. Tidak lama perahu datang mereka lalu bersiap untuk pergi menuju Sangam. 


loading...