Minggu, 09 April 2017

Sinopsis Lengkap Film Raees (2017)

Raees (2017)

Rilis
25 Januari 2017
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Rahul Dholakia
Produser
Farhan Akhtar, Ritesh Sidhwani, Gauri Khan
Pemeran
Shah Rukh Khan, Mohammed Zeeshan Ayyub, Mahira Khan, Sheeba Chaddha, Nawazuddin Siddiqui, Uday Tikekar, Master Shubham,Chintamani, Master Shubham Tukaram, Narendra Jha, Atul Kulkarni, Jaideep Ahlawat, Pramod Pathak, Anil Mange, Raj Arjun,  Loveleen Mishra, Sunny Leone
Music
Ram Sampath
Sinematografi
K.U. Mohanan
Distributor
Red Chillies Entertainment.




Sinopsis Raees

Di Gujarat, semasa kecil Raees (Master Shubham Chintamani) tidak dapat melihat dengan jelas sehingga dia bersama sahabatnya Sadiq (Master Shubham Tukaram) mengambil frame kacamata patung Gandhi. keesokan harinya Raees pergi menemui dokter mata (Utkarsh Mazumdar) dan memberikan frame kaca mata tersebut sehingga membuat dokter tertawa lalu Raees diberikan uang untuk membeli kaca mata dan meminta Raees meletakkan kembali kaca mata di patung Gandhi


Raees kini dapat melihat dengan jelas dan saat bersama dengan Sadiq mereka melihat polisi yang siap untuk menggrebek pabrik minuman. Raees dan Sadiq sibuk memberikan kode khusus mengenai kehadiran polisi. Meskipun memberikan kode kehadiran polisi, teap saja para polisi berhasil menyita seluruh minuman beralkohol dan saat itu polisi bernama Devaji memukul wajah Raees sehingga membuat ibunya (Sheeba Chaddha) marah dengan menjelaskan kepada Devaji bahwa tidak ada bisnis yang kecil dan tidak ada keyakinan yang lebih besar dari bisnis. 


Sejak mendengar ibunya mendengar ucapan ibunya, Raees dan Sadiq pergi menemui pemilik pabrik minuman keras yaitu Jairaj (Atul Kulkarni) untuk bekerja dengannya dengan bayaran per botol 3 rupee. tumbuh dewasa Raees (Shahrukh Khan) dan Sadiq (Mohammed Zeeshan Ayyub) menjadi tangan kanan Jairaj. Hingga suatu hari Raees menginginkan membuka bisnis minuman sendiri tanpa campur tangan Jairaj. Jairaj mengizinkan Raees dengan memberikan waktu kepada Raees dan Sadiq selama 3 hari mencari uang 1 juta maka dia akan mendapatkan sejumlah minuman. 

Raees dan Sadiq mulai berfikir mencari uang dimana dia menukarkan motornya dengan mobil antic milik Qasim (Anil Mange). Mobil tersebut lalu ditukarkan sejumlah kambing yang kemudian mereka bawa ke Mumbai untuk diperdagangkan. Sampai di tempat tersebut dia mendapatkan halangan dari pedagang lainnya sehingga terjadi pertengkaran.



Raaes sanggup mengalahkan mereka dan bertemu gangster penguasa wilayah tersebut bernama Musabhai (Narendra Jha). Di saat itu Raees pingsan dan seketika dia terbangun, Musabhai menjelaskan bahwa kambing-nya kini telah menjadi Biryani. Raees dan Sadiq pulang hanya membawa sebungkus biryani dan saat itu mereka berdua diikuti oleh seorang pria asing bernama Nawab (Jaideep Ahlawat). Ketika mereka sampai di rumah, Pashabai menemui mereka dengan memberikan sejumlah uang asalkan dapat membunuh Musabhai hanya saja Raees menolak. 

Nawab lalu memberikan uang tersebut dengan cuma-cuma kepada Raees dia menjelaskan kepada Raees dan Sadiq bahwa dia adalah tangan kanan Musabhai yang sedang mengujinya. Ketika Nawab hendak pergi, Sadiq bertanya kepada Nawab seandainya dia berniat membunuh Musabhai apa yang akan terjadi, Pashabai menjawab bahwa dia akan membunuh mereka berdua. Sejak saat itu Raees memulai membangun bisnisnya sendiri.



235 Kms from Fatehpura, polisi bernama Majmudar (Nawazuddin Siddiqui) menangkap Hasmukh dan ternyata penangkapan ini justru membuat Majmudar dipindah tugaskan ke Fatehpura. Di Fatehpura dia mulai melakukan razia dengan menghentikan pengiriman barang minuman milik Jairaj dan hal ini dimuat di surat kabar. 

Raees yang mulai merasa terancam keberadaan Majmudar, memulai aksinya dengan melakukan pengiriman barang dibagi menjadi 4 truck dimana masing-masing melalui jalur yang berbeda-beda sehingga Majmudar gagal mengambil minuman tersebut. Suatu hari Jairaj mengajak Raees bekerja sama dimana Raees mau melakukannya asalkan dia menjadi ketua sindikat hal ini membuat Jairaj emosi. 

Di hari berikutnya Raees menikah wanita pujaannya yaitu Aasiya (Mahira Khan). Setelah melakukan pernikahan, Raees melakukan bisnisnya dengan melakukan pengiriman barang melalui jalur laut melalui bantuan Damla Seth sehingga membuat Majmudar terkecoh yang mengira Raees akan mengirim barang melalui jalur darat.



Jairaj mengirim Salim untuk membunuh Raees namun justru Salim yang terbunuh oleh Raees. Setelah mengetahui bahwa Jairaj ingin membunuhnya, Raees menemui Jairaj di sebuah pesta lalu Raees membunuhnya. Usaha yang dibangun oleh Raees semakin berkembang pesat. Di hari berikutnya Aasiya melahirkan anak laki-laki yang diberi nama Faizan. 

Suatu hari Raees dan Sadiq ingin menyebarkan undangan akikah anaknya saat  itu dia melihat seorang buruh tewas. Raees dan Sadiq lalu menemui Bhimani Seth dengan mengancam mereka untuk memberikan hak-hak kaum buruh. Keesokan harinya para buruh mengucapkan banyak terima kasih kepada Raees. 

Suatu hari Pashabhai (Uday Tikekar) akan melangsungkan pawai untuk melarang minuman keras. Sehingga membuat Raees emosi dia meminta Pashabhai untuk tidak masuk ke wilayahnya jika tidak maka Raaes akan membunuhnya. Rupanya hal ini diketahui oleh Majmudar setelah menyadap telepon Raees.



Majmudar lalu meminta untuk memuat di surat kabar tentang ancaman pembunuhan Pashabai. Hal ini diketahui oleh CM dan meminta Raees menghentikan aksinya. Namun Raees menolak. Ketika Pashabai melalukan kampanye, Raees bersama dengan pasukannya memukuli Pashabai beserta pengikutnya. Malam harinya CM meminta Raees agar masuk ke dalam penjara. 

CM berjanji akan memberikan layanan kepada Raees di dalam penjara sehingga Raees tetap dapat menjalani bisnisnya. Ketika Raees berada di penjara ternyata CM dan Pashabhai melakukan koalisi. Keluar dari penjara, Raees memulai membangun proyek ‘Dunia Kita’ untuk kesejahteraan daerah lingkungannya. Suatu ketika di Uttar Pradesh terjadi perpecahan sehingga menimbulkan masalah baru di belahan Negara India lainnya.

Hal ini berdampak pada bisnis yang dijalankan Raees, sebab dia kesulitan mengirimkan barang apalagi pihak pemerintah  memberlakukan tugas jam malam kepada polisi. Raees mulai terlilit utang dia pun pergi menemui Musabhai untuk meminjam uang hanya saja dia harus memenuhi permintaannya untuk mengirim emas ke Doha yang akan dikirimkan melalui Mumbai.



Raees lalu mengirimnya melalui jalur laut yang ditangani langsung oleh Damla Seth. Namun ternyata dibalik emas diselipkan bahan peledak. Dimana bahan peledak tersebut disuplai untuk organisasi yang sedang berperang sehingga terjadi kerusakan-kerusakan di berbagai daerah. Hal ini membuat Raees merasa terkejut sementara Rajamdar berusaha menangkap Damla Seth namun dia melakukan bunuh diri. 

Kemudian Raees melakukan balas dendam kepada Musabhai dan Nawab dengan cara membunuhnya. Raees lalu menyerahkan diri kepada Rajamdar. Dalam perjalanan Raees meminta Rajamdar untuk membunuhnya. Di sebuah tempat Rajamdar meminta Raees untuk berbalik namun Raees menolak dia menginginkan Rajamdar menembaknya dari depan. Rajamdar menembak Raees hingga Raees akhirnya menembuskan nafas terakhirnya.


Baca juga: Karan Arjun,  Happy New Year,  Duplicate


loading...