Senin, 10 April 2017

Sinopsis Lengkap Film Running Shaadi (2017)

Running Shaadi (2017)

Rilis
2017
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Amit Roy
Produser
Shoojit Sircar
Pemeran
Taapsee Pannu, Amit Sadh, Arsh Bajwa
Music
Anupam Roy, Abhishek-Aks





Sinopsis Running Shaadi

Film Running Shaadi mengisahkan 3 karakter yang saling berhubungan yaitu Nimmi (Taapsee Pannu), Bharoser (Amith Sad), dan Cyberjeet (Arsh Bajwaa). Nimmi adalah anak dari pengusaha toko kain Singh & Singh dimana Bharose bekerja di toko tersebut sementara sahabatnya Sarabjeet 'Cyberjeet' bermimpi dapat membuat sebuah situs seperti facebook. Flash back Nimmi yang masih sekolah dalam kondisi hamil setelah berhubungan dengan pacarnya dan dia menjelaskan hal ini kepada Bharose. 

Bharose membantu Nimmi dengan meminta Cyberjeet untuk memalsukan surat sekolah yang berisikan berita bahwa Nimmi akan mengikuti tournament olahraga dan surat ini ditunjukkan kepada ayahnya bahwa dia akan menginap selama satu hari. Hal ini ternyata digunakan Nimmi pergi ke dokter kandungan dimana Nimmi ditemani Bharose yang menjelaskan kepada dokter bahwa dia adalah suami Nimmi dan Nimmi melakukan aborsi.



Nimmi kini masuk ke universitas sejak saat itu kedekatannya dengan Bharose semakin menjauh. Suatu ketika Bharose memutuskan untuk berhenti bekerja setelah merasa kesal terhadap ayah Nimmi yang terlalu memanfaatkannya. Hubungannya yang semakin menjauh dengan Nimmi, Bharose menghubungi pamannya bahwa dia menyetujui perjodohannya dengan Neha. Bharose yang kini tidak memiliki pekerjaan membuat projek bersama dengan Cyberjeet membuat situs Running Shaadi

Dimana mereka membantu pasangan yang ingin kawin lari yang biasanya tidak disetujui oleh orang tua mereka berkaitan masalah perbedaan kasta maupun perbedaan pekerjaan. Untuk membangun situs Running Shaadi Bharose dan Cyberjeet meminta bantuan Nimmi untuk memberikan uang agar dapat membeli domain. Setelah mereka membangun website Bharose dan Cyberjeet melakukan kerja sama dengan pengacara untuk memperlancar pasangan yang akan menikah.



Situs Running Shaadi ternyata membantu hingga 49 pasangan melangsungkan pernikahan mereka. Hingga akhirnya situs ini menjadi pro dan kontra di kalangan masyarakat. Suatu hari, Nimmi menjelaskan kepada Bharose bahwa dia akan dinikahkan dengan temannya yang dulu menghamilinya. Setelah ayahnya mengetahui kebohongan yang dilakukan oleh Nimmi setelah dokter yang menanganinya datang ke toko ayahnya dan menjelaskan semua kejadian yang menimpa Nimmi mengenai aborsi yang dilakukan Nimmi. 

Nimmi lalu meminta Bharose dan Cyberjeet untuk dinikahkan dengan pacarnya kini yaitu Shunty. Bharose dan Cyberjeet lalu membantu Nimmi menemui Shunty namun ketika perjalanan, Nimmi menjelaskan bahwa dia telah merencanakan ini agar dapat menikah dengan Bharose bukan Shunty dia selama ini berbohong jika dia memiliki pacar bernama Shunty. Bharose terkejut dia pun meminta Nimmi kembali ke rumah tetapi Nimmi menolak hingga akhirnya Bharose mengikuti permintaan Nimmi.



Suatu ketika Nimmi menginap di rumah tantenya di Dalhousie tetapi orang suruhan orang tua Nimmi mengetahui posisi mereka sehingga mereka berusaha kabur. Ketika mereka kabur, Nimmi dilarikan ke rumah sakit setelah bahunya terkena serpihan kacah mobil hasil tembakan peluru yang dihempaskan oleh orang suruhan keluarga Nimmi. Setelah Nimmi mulai merasa fit, Cyberjeet menyarankan agar mereka kabur menuju tempat paman Bharose di Patna. Di sana Bharose yang menyesali menyetujui pernikahannya dengan Neha, dia dipertemukan dengan calon pengantinnya yaitu Neha. 

Di saat pertemuan itu, Nimmi melihat wajah Neha yang terlihat cemburut seakan tidak ingin menikah. Hingga akhirnya, Bharose, Nimmi, dan Cyberjeet mengikuti Neha mereka terkejut ternyata Neha memiliki kekasih. Sehingga Bharose mempunyai rencana untuk menggagalkan pernikahannya dengan Neha.



Di malam pernikahan, pacar Neha dan Cyberjeet berada di kantor polisi. Sementara Nimmi berusaha membantu Neha untuk kabur tetapi keluarga Neha menemukannya dan Neha dibawa kembali. Bharose pergi ke kamar mandi dia berfikir untuk mencari carah dan saat itu bertemu dengan seorang pria yang pernah dia bantu melangsungkan pernikahannya melalui situs Running Shaadi. Pria tersebut membantu Bharose dengan memadamkan lampu dengan mematikan listrik kemudian membawa Neha kabur. 

Sehingga pernikahan Bharose gagal sementara Neha akhirnya dapat menikah dengan pacarnya. Di akhir cerita Bharose merasa lelah untuk terus kabur bersama dengan Nimmi dan mereka berkompromi untuk kembali bertemu dengan keluarga Nimmi dengan maksud membicarakan pernikahan mereka.


loading...