Minggu, 30 April 2017

Sinopsis Lengkap Film Tamasha (2015)

Tamasha (2015)

Rilis
27 November 2015
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Imtiaz Ali
Produser
Sajid Nadiadwal, Imtiaz Ali
Pemeran
Ranbir Kapoor, Deepika Padukone, Javed Sheikh, Yash Sehgal, Sushma Seth, Vivek Mushran, Faraaz Servaia, Nikhil Bhagat, Punam Singh, Piyush Mishra, Ishteyek Khan, Svetlana Tulasi
Music
A.R. Rahman
Sinematografi
Ravi Varman
Distributor
UTV Motion Pictures.



Sinopsis Tamasha

Ved (Ranbir Kapoor) semasa kecil menyukai mendengar dongeng cerita rakyat oleh seorang pendongeng (Piyush Mishra). tumbuh dewasa Ved bertemu dengan seorang wanita bernama Tara (Deepika Padukone) di Corsica ketika Ved sedang liburan. 

Ketika itu Dev memberikan pinjaman handphone kepada Tara yang tengah dirundung masalah setelah kehilangan tas yang berisikan pasport dan barang berharganya. Sejak pertemuan itu mereka menjadi dekat namun mereka berkenalan dengan menggunakan nama Don dan Mona Darling yang merupakan tokoh di dalam film. Mereka berdua selalu menirukan adegan dialog dalam sebuah film maupun dalam cerita dongeng.



Beberapa hari mereka selalu menghabiskan waktu bersama hingga pada akhirnya Tara mendapatkan passport barunya sehingga dia harus berpisah dengan Ved untuk kembali ke India. Tara kembali ke asalnya Kolkata. Tara mulai bekerja sebagai seorang line of tea boutiques. 4 tahun sudah terlewati Tara tidak pernah bertemu dan berkomunikasi dengan Ved. Suatu ketika Tara menuju Delhi dan dia bertemu kembali dengan Ved yang kini menjadi manager di MCM Tech

Pertemuan tersebut mereka berdua menyebutkan nama asli mereka. Tara lalu menjelaskan bahwa dia menyukai Ved. Selama berada di Delhi mereka sering berkencan. Suatu hari, Ved melamar Tara dihadapan teman-temannya dengan memberikan cincin hanya saja Tara menolak sebab Tara merasakan ada yang berbeda dengan Ved yang selama ini dia kenal.



Di hari berikutnya Ved menghampiri Tara berusaha menjelaskan mengenai sosok dirinya hanya saja Tara tidak menerimanya sehingga membuat Ved marah yang kemudian meninggalkan Tara. Dalam perjalanan pulang, Ved termenung mengingat masa lalunya saat Ved dipaksa oleh ayahnya untuk kuliah sesuai jurusan yang diinginkan oleh ayahnya yang membuatnya merasa tertekan. 

Di hari berikutnya, Ved mulai perlahan mengubah dirinya seperti dulu dimana Ved mulai melakukan keinginannya dengan membuat ulah tidak menggunakan dasi saat ke kantor sehingga membuat boss-nya marah. Suatu hari Ved berusaha untuk menghubungi Tara hanya saja Tara mengabaikan telepon dari Ved.



Tara mulai berfikir bahwa apa yang telah dia lakukan adalah salah. Tara pergi menemui Ved dan menjelaskan bahwa dia menginginkan cincin tersebut dengan maksud menerima pinangannya. Akan tetapi Ved justru marah terhadap Tara degan menganggapnya telah mempermainkan perasaannya. Ved pun meninggalkan Tara sementara Tara terus dirundung penyesalan. 

Keesokan harinya Ved kembali membuat ulah di kantor dengan melakukan presentasi di luar akal sehat karyawan lain sehingga membuat bossnya kembali marah. Ved mulai memberontak dengan memarahi bossnya. Beberapa bulan kemudian, Ved kembali daerah asalnya dan dia menjelaskan kepada ayahnya bahwa sudah 6 bulan dia tidak bekerja sehingga membuat ayahnya marah.



Ved lalu pergi menuju tempat masa kecilnya untuk menemui seorang pendongeng. Ved menemukannya dan dia mendengar cerita dari pendongeng tersebut yang kemudian membuatnya kembali seperti Ved yang dulu. Ved kembali ke rumah dan mulai bercerita layaknya seorang pendongeng dihadapan ayah, Ibu, dan neneknya hingga membuat ayahnya mulai memahami apa yang diinginkan Ved. Sejak saat itu Ved menjadi dirinya sendiri dan mulai membangun cita-cita yang diinginkannya. 

Ved pergi ke Tokyo untuk memberikan kejutan kepada Tara yang berada di sebuah gedung. Tara mendapatkan sebuah pesan dari Ved yang membuatnya terkejut. Tara berupaya mencari keberadaan Ved hingga akhirnya mereka bertemu. Sejak saat itu mereka pun kembali menjalin hubungan dan hidup bahagia.       


loading...