Selasa, 09 Mei 2017

Film Bollywood Terbaik Tahun 2015

Film Bollywood selalu menghadirkan film-film yang berkualitas dengan cerita-cerita menarik, menyentuh, dan mengejutkan. Adapun film-film terbaik di tahun 2015 yang wajib kalian saksikan yaitu:


1.      Bajrangi Bhaijaan (2015)

Shahida (Harshaalji Malhotra) anak perempuan berasal dari Pakistan berusia enam tahun yang tidak bisa berbicara. Shahida dibawa ibunya menuju India berharap anaknya dapat berbicara. Ketika hendak kembali menuju Pakistan, di pertengahan jalan kereta api mengalami masalah sehingga harus berhenti sejenak. Shahida yang melihat anak kambing keluar dari kereta seketika kereta berjalan. Shahida pun terpisah oleh Ibunya. Di India, Shahida bertemu dengan Bajrangi (Salman Khan). Shahida tinggal bersama dengan Bajrangi di rumah keluarga Rasika (Kareena Kapoor Khan). Ketika mengetahui Shahida berasal dari Pakistan, Bajrangi berniat untuk membawa Shahida bertemu kembali dengan keluarganya.
Sinopsis lengkapnya: Bajrangi Baijan (2015).

2.      Piku

Seorang arsitek bernama Piku Banerjee (Deepika Padukone) tinggal bersama dengan ayahnya bernama Bhaskhor (Amitabh Bachchan) yang bertempramen tinggi. Piku sangat peduli terhadap ayahnya apalagi setelah Piku ditinggal oleh ibunya yang telah meninggal. Piku selalu memperhatikan kesehatan Bhashkor yang memiliki masalah terhadap penyakit sembelit. Bhaskhor yang tidak ingin rumah mereka di  Kolkata di jual, memutuskan untuk pergi ke Kolkata bersama dengan Piku menggunakan taxi milik Rana (Irffan Khan). Rana meminta anak buahnya mengantar mereka namun menolak. Setelah dia bertemu dengan sosok Bhaskhor dia mulai menyadari alasan anak buahnya menolak. Sepanjang perjalanan dari Delhi ke Kolkata muncul konflik-konflik antara mereka.
Sinopsis Lengkapnya: Piku (2015)


3.      Tanu Weds Manu Returns

Melanjutkan film Tanu Weds Manu, film ini mengisahkan Tanu (Kangana Ranaut) telah menikah dengan Manu (R. Mardhavan) dan tinggal di London. Hubungan pernikahan mereka mengalami konflik. Tanu meninggalkan Manu di panti rehabilitasi memutuskan untuk kembali ke India dia bertemu dengan mahasiswa bernama Chintu yang tinggal bersama dengan keluarga Tanu. Tanu yang tinggal di India meminta Pappi mengeluarkan Manu dari panti rehabilitasi. Manu tiba di India tinggal bersama orang tuanya. Manu yang menginginkan perceraian dengan Tanu, bertemu dengan seorang gadis bernama Kusum (Kangana Ranaut) yang wajahnya mirip dengan Tanu. Masalah semakin besar setelah Manu menerima surat perceraian dari Tanu yang ditulis oleh Chintu. Sehingga Manu memutuskan untuk menikah dengan Kusum yang ternyata tunangan Raja (Jimmy Shergill). Mengetahui pernikahan ini Tanu dan Raja berusaha untuk menghentikan pernikahan tersebut.
Sinopsis Lengkapnya: Tanu Weds Manu Returns (2015)


4.      Bajirao Mastani

Bajirao (Ranveer singh) seorang Peshwa di kerajaan Maratha memiliki istri bernama Kashibai (Priyanka Chopra). Suatu ketika kerajaan Bundelkhand meminta bantuan kepada Bajirao melalui putri raja Chatrasal yaitu Mastani (Deepika Padukone) untuk membantu kerajaan mereka menghadapi pasukan Mohammad Bengash. Bajirao membantu kerajaan Chatrasal sehingga Bundelkhand dan memenangkan pertarungan. Bajirao memberikan belati kepada Mastani yang mana dalam tradisi kerajaan jika seorang gadis menerima belati maka pria tersebut menjadi istrinya. Mastani tinggal di kerajaan Maratha sehingga menimbulkan masalah besar untuk keluarga besar kerajaan Maratha yang menginginkan Mastani tewas.
Sinopsis Lengkapnya: Bajirao Mastani (2015)


5.      Badlapur

Raghu (Vawad Dhawan) kehilangan istrinya Misha (Yami gautam) dan putranya yang tewas oleh dua perampok bank yaitu Liak (Nawazuddin Siddiqui) dan Harman (Vinay Pathak). Liak menyerahkan diri masuk dalam penjara dan membiarkan Harman pergi membawa uang hasil rampokan mereka. Raghu merasa depresi berusaha untuk bunuh diri namun dia masih bisa diselamatkan. 15 tahun kemudian, Raghu mulai merencanakan untuk balas dendam terhadap Harman dan Liak. Raghu mencari informasi keberadaan Harman dan menunggu Liak keluar dari penjara untuk memulai aksinya.
Sinopsis Lengkapnya: Badlapur (2015)

6.      Talvar

wanita berusia 14 tahun Shruti Tandon (ayesha Parveen) ditemukan tewas di rumahnya. Inspektur Dhaniram (Gajiraj Rao) yang tidak memiliki basic investigasi menjadikan tersangka utama Ramesh (Neeraj Kabi) dan Nutan (Konkona Sen Sharma) sebagai tersangka utama tewasnya Shruti. Tuduhan tersebut tidak berdasar sehingga pihak CDI melakukan investigasi ulang dengan meminta Ashwin Kumar (Irrfan Khan) untuk menyelesaikan masalah pembunuhan tersebut. Ashwin yang menangani kasus tersebut, mulai merasa kesal terhadap kecerobohan yang dilakukan oleh Inspektur Dhaniram. Ashwin menemukan fakta sebenarnya dengan menemukan pembunuh sebenarnya hanya saja Ashwin dikhianati oleh Vedant (Sohun Shah) sehingga terjadi perdebatan antara keduanya. Kasus tersebut kemudian diserahkan kepada Paul (Atul Kumar) yang melakukan investigasi ulang dan Ramesh maupun Nutan menjadi tersangka kembali.  Alhasil terjadi perdebatan antara kubuh Ashwin dengan kubuh Vedant dan Paul.
Sinopsis Lengkapnya: Talvar (2015).



loading...