Kamis, 18 Mei 2017

Sinopsis Lengkap Film Badrinath Ki Dulhania (2017)

Badrinath Ki Dulhania (2017)

Rilis
10 Maret 2017
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Shashank Khaitan
Produser
Hiroo Johar, Apoorva Mehta, Karan Johar
Pemeran
Varun Dhawan, Alia Bhatt, Sukhmani Lamba, Shivansh Miyan, Sahid Vaid, Aakanksha Singh, Aparshakti Khurana, Gauahar Khan, Shweta Basu, Swanand kirkire, Rituraj Singh, Atul Narang, Gaurav Pandey, Kanupriya Pandit, Yash Sinha
Music
Amaal Mallik, Akhil Sachdeva, Tanishk Bagchi, John Stewart Eduri (background score)
Sinematografi
Neha Parti Matiyani
Distributor
Fox Star Studios




Sinopsis Badrinath Ki Dulhania

Badrinath Bansal (Varun Dhawan) bersama dengan sahabatnya Somdev (Sahil Vaid) mengejar Prakash untuk menagih hutang. Prakash berjanji kepada Badri akan membayar setengahnya setelah menikah dan sisanya akan diansur. Suatu hari, ayah Badri (Rituraj Singh) kedatangan sepasang suami istri yang berniat untuk melamar Badri hanya saja ayah Badri menolak karena dia menginginkan wanita yang terpandang dan pintar.



Flash back, Alok (Yash Sinha) kakak Badri ingin menikah dengan pacarnya Sakshi namun ayahnya telah menjodohkan Alok dengan Urmila (Shweta Basu Prasad) sehingga terjadi pertengkaran antara Alok dengan ayahnya. Alok memutuskan untuk pergi seketika ayahnya terkena serangan jantung sejak saat itu Ayahnya menggunakan tabung oksigen. Melihat ayahnya menahan sakit, Alok mengurungkan niatnya dan menyetujui pernikahannya dengan Urmila. Kini Alok menjalani bisnis Showroom mobil dan bisnis peminjaman uang ayahnya.



Badri menghadiri acara pernikahan Prakash disana dia bertemu dengan seorang wanita bernama Vaidehi Trivedi (Alia Bhatt). Badri jatuh hati kepada Vaidehi dan dia meminta Vaidehi untuk menjadi suaminya. Hanya saja Vaidehi menolak karena dia tidak ingin menikah. Flash back Vaidehi memiliki pacar bernama Sagar. Mereka berdua merencanakan pernikahan dan berharap memulai bisnis salon bersama.



Sagar meminta sejumlah uang kepda Vaidehi untuk dapat menyewa ruko. Vaidehi lalu meminta kepada ayahnya yang pada awalnya ayahnya menolak. Vaidehi lalu memberikan uang tersebut kepada Sagar. Vaidehi tertipu oleh Sagar yang telah membawa kabur uang tersebut. Hal ini membuat keluarga Vaidehi marah besar hingga membuat ayahnya terkena serangan jantung. Sejak saat itu ayah Vaidehi selalu membawa tabung oksigen.



Badri yang menginginkan agar dia dapat menikah dengan Vaidehi, Badri meminta bantuan kepada Alok agar mau membantunya untuk berbicara dengan ayahnya sebab ayah mereka sangat selektif. Alok membantu Badri berbicara kepada ayahnya. Malam harinya, Badri berbicara dengan Vaidehi melalui video call. Vaidehi menjelaskan kepada Badri bahwa dia menolak menikah dengan Badri. Keesokan harinya Badri berusaha mendekati Vaidehi namun Badri lagi-lagi gagal setelah Vaidehi mengetahui Badri tidak terlalu pintar.



Suatu malam, ayah Vaidehi meminta kepada Vaidehi untuk menikah dengan Badri namun Vaidehi menolak dia menginginkan agar kakaknya Kritika (Sukhmani Lamba) menikah lebih dulu. Vaidehi merasa tertekan dia pun menghubungi Vaidehi untuk menemuinya. Vaidehi meminta Badri untuk menikahi Kritika namun Badri menolak. Badri berjanji akan membantu Vaidehi mencarikan Kritika pria yang tepat.



Badri bersama dengan Vaidehi, dan Somdev menemukan pria yang tepat untuk Kritika yaitu Bhushan. Kritika dan Bhushan menjalin hubungan. Suatu hari ayah Bhushan mendatangi keluarga Vaidehi meminta mahar tinggi kepada keluarga Vaidehi sehingga membuat Vaidehi marah. Setelah itu, Badri bersama dengan Somdev menemui Bhushan dan ayahnya menjelaskan kepada Bhushan untuk bertindak terhadap ayahnya yang menginginkan mahar besar.


Bhushan pun marah terhadap ayahnya yang menyebabkan selama ini dia masih single karena ayahnya yang selalu menginginkan mahar tinggi untuknya. Sementara itu, Badri merencanakan pernikahannya dengan Vaidehi. Keluarga Vaidehi menemui keluarga Badri mereka pun menyetujui pernikahan keduanya. Kedua orang tua Vaidehi merasa senang sebab mereka dapat menikahkan kedua putrinya dalm waktu bersamaan.



Di hari pernikahan, Bhushan menikah dengan Kritika sementara itu Badri merasa kecewa setelah Vaidehi tidak datang di hari pernikahan. Vaidehi pergi menuju Mumbai untuk mengejar cita-citanya. Hal ini membuat keluarga Vaidehi dan keluarga Badri merasa malu. Badri mulai depresi. Suatu hari, ayah Badri mendapatkan kabar dari ayah Vaidehi bahwa anaknya berada di Mumbai.



Ayah Badri memanggil Badri untuk menjemput Vaidehi. Ayah Badri menjelaskan dengan nada marah untuk menggantungnya di jalan sebagai pelajaran bagi setiap wanita seharusnya tidak melupakan batas mereka. Badri bersama dengan Somdev menuju Mumbai namun dia gagal bertemu dengan Vaidehi yang diterima bekerja sebagai pramugari di Silk Air dan kini Vaidehi berada di Singapura untuk melakukan pelatihan.



Badri bersama Somdev menuju Singapura. Badri bertemu dengan Vaidehi dan menculiknya dengan memasukkannya ke dalam bagasi mobil. Sampai di tempat sepi, Badri melampiaskan kemarahannya kepada Vaidehi yang telah mempermainkan perasaannya. Vaidehi terus meminta maaf kepada Badri dan menjelaskan alasannya kabur. Hingga akhirnya terjadi pertengkaran. Seketika polisi datang menangkap Badri dan Somdev setelah Badri memegang leher Vaidehi yang menganggap Badri berusaha melukai Vaidehi.



Di kantor imigrasi, Vaidehi menjelaskan bahwa Badri tidak ingin melukainya sehingga mereka dibebaskan. Di hari berikutnya Badri terus mengganggu Vaidehi dan bahkan Badri sempat bertengkar dengan sahabatnya Somdev. Badri berusaha meminta maaf kepada Somdev mereka pun berdamai dan menikmati minuman beralkohol di pantai hingga mabuk. Badri dan Somdev mendatangi Vaidehi dengan kondisi mabuk sehingga Badri dan Somdev ditahan. Passport Badri ditahan dan Vaidehi diminta untuk membayar uang jaminan.



Badri dan Somdev tinggal bersama dengan Vaidehi yang awalnya Badri sempat menolak namun setelah Vaidehi menjelaskan bahwa temannya Kiran (Aakanksha Singh) telah membayar jaminan untuknya. Badri pun menuruti Vaidehi. Malam harinya, Badri bertengkar dengan Gurmeet (Gaurav Pandev) karena Badri mengira Gurmeet berusaha mendekati Vaidehi. Setelah Badri mengetahui Gurmeet adalah pacar Kiran dia pun meminta maaf. Seketika Badri pergi dan dia diganggu oleh sekelompok pria guy yang berusaha menggodanya.



Badri ketakutan diapun tertolong setelah Vaidehi, Somdev, Kiran, dan Gurmeet datang membantu. Setelah beberapa hari tinggal di Singapura, Badri menghabiskan waktu dengan Vaidehi. Hingga membuat Vaidehi mulai menyadari bahwa dia telah jatuh hati terhadap Badri. Badri dan Somdev ditemani oleh Gurmeet mengambil passport miliknya yang sempat di tahan. Badri terkejut bahwa Vaidehi telah berbohong kalau sebenarnya Vaidehi yang telah membayar uang jaminan. 



Badri kembali ke Jhansi ke kota asalnya yang membuat Vaidehi mulai merasa kehilangan Badri. Tiba di Jhansi, Badri berbohong kepada ayahnya kalau dia tidak dapat menemui Vaidehi. Ayahnya lalu menjelaskan Badri akan dipertemukan dengan gadis lain di hari Dussera. Badri mulai merasakan patah hati begitu pula dengan Vaidehi di Singapura yang merasa kesepian. Tiba di hari Dussera yang dihadiri banyak orang. Badri membuat ulah dengan memberontak terhadap ayahnya.



Badri menjelaskan bahwa dia bertemu dengan Vaidehi yang kini bahagia di sana dan dia telah mengajarkannya bagaimana menjadi pria sejati untuk menghormati wanita yang berbeda dengan ajaran ayahnya yang salah yang meminta untuk menculiknya dan ingin menggantungnya di jalan. Seketika dihadapan mereka, muncul Vaidehi yang membuat mereka terkejut. Vaidehi mengatakan cintanya kepda Badri begitu pula dengan Badri. Vaidehi lalu menjelaskan kepada ayah Badri bahwa dia menyesal telah melarikan diri karena dia berfikir dirinya bukanlah orang yang baik untuk Vaidehi.




Hingga akhirnya mereka menjalin hubungan meskipun harus terpisah jarak yang jauh. Dua tahun kemudian Vaidehi kembali ke Janshi dan tidak lagi kembali ke Singapura. Vaidehi memulai institute pelatihannnya di Jhansi. sementara ayah Badri telah berubah dan dia tiap hari bermain dengan kedua cucunya baik itu cucu laki-laki dan cucu perempuan yang merupakan anak dari Alok dan Urmila.  


Baca juga: Humpty Sharma Ki Dulhania (2014)


loading...