Jumat, 12 Mei 2017

Sinopsis Lengkap Film Dil Bole Hadippa! (2009)

Dil Bole Hadippa! (2009)

Rilis
18 September 2009
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Anurag Singh
Produser
Aditya Chopra
Pemeran
Rani Mukerji, Shahid Kapoor, Dalip Tahil, Anupam Kher, Rakhi Sawant, Sherlyn Chopra, Vrajesh Hirjee, Ponam Dhillon, Shonali Nagrani, Vallabh Vyas
Music
Pritam, Julius Packiam
Sinematografi
Sudeep Chatterjee
Distributor
Yash Raj Films



Sinopsis Dil Bole Hadippa!

Veera (Rani Mukerji) adalah wanita muda yang tinggal di sebuah desa dia bermimpi menjadi pemain cricket di Liga. Suatu hari sebuah pertandingan Cricket dari kedua tim asal Pakistan yang dipimpin oleh Liyaqat Ali Khan (Dalip Tahlil) dan India yang dipimpin oleh Vikram Singh (Anupam Kher). Vikram dan Liyaqat adalah dua orang sahabat yang berbeda negara. 

Di dalam pertandigan merebutkan Aman Cup, club yang diasuh oleh Vikram yaitu Indian Tigers harus mengakui kemenangan dari tim asuhan Liyaqat yaitu Pakistani Champs. Sehingga memperpanjang rekor Vikram yang tidak pernah menang melawan asuhan Liyaqat. Dalam pertandingan berlangsung Veera menyaksikan pertandingan tersebut dan harus menelan kekecewaan atas kekalahan India dari Pakistan.


Vikram kedatangan anaknya yaitu Rohan Singh (Shahid Kapoor) dari Inggris. Rohan adalah pemain cricket di salah satu tim di Inggris. Suatu ketika dalam perjalanan pulang, mobil yang dikendarai Vikram dan Rohan mogok sehingga mereka berdua menunggu bantuan datang. Tidak lama mobil truck tiba, Vikram dan Rohan menumpang di truck tersebut dan saat itu Rohan bertemu dengan Veera untuk pertama kalinya. Tiba di rumah, Rohan diminta oleh ayahnya untuk tinggal selama 6 bulan. 

Rohan lalu menghubungi ibunya yang ada di Inggris bahwa dia akan tinggal bersama dengan ayahnya selama 6 bulan bukan seminggu. Di hari berikutnya Rohan mengambil alih posisi ayahnya untuk melatih Tim dan dia membuka seleksi pemain. Veera berusaha untuk mengikuti seleksi hanya saja dia tidak diterima oleh pihak panitia sehingga Veera mendapatkan ide untuk mengubah penampilannya seperti pria. Veera mengubah namanya menjadi Veer Pratap Singh dan datang ke penyeleksian pemain.


Tiba di lapangan Veera terkejut sebab dia harus bertemu dengan Rohan. Veera terpilih menjadi bagian dari tim. Suatu hari di dalam ruang ganti, Rohan terkejut bertemu dengan Veera yang sedang mengganti pakaian. Veera berbohong kepada Rohan bahwa dia adalah adik dari Veer. Dia menambahkan bahwa kakaknya tidak sarapan sehingga dia memutuskan untuk mengantarkan makanan dan ketika itu dia terpeleset dan jatuh ke lumpur sehingga memutuskan untuk memakai kamar mandi tim. 

Rohan mempercayai apa yang dituturkan oleh Veera. Veera meminta Rohan untuk meminta maaf hanya saja Rohan tidak ingin meminta maaf sehingga membuat Veera berpura-pura marah dan pergi meninggalkan Rohan. Rohan yang merasa tidak enak, pergi mencari Veer untuk mengantarkannya menemui Veera dengan maksud meminta maaf. Setelah menemui Veer dia menjelaskan hal tersebut sehingga membuat Veer merasa bingung.


Veer lalu membawa Rohan ke tempat dimana biasa dia melakukan pertunjukan. Ketika itu Veer lalu cepat-cepat menganti pakaiannya dan menjadi Veera. Rohan meminta maaf kepada Veera. Sejak saat itu Rohan mulai jatuh hati kepada Veera. Mereka sering jalan-jalan bersama hingga akhirnya Rohan mengutarakan isi hatinya bahwa dia menyukai Veera. Namun Veera belum menjawab bahwa dia juga mencintai Rohan. 

Keesokan harinya pertandingan Cricket di mulai India vs Pakistan dalam kejuaraan Aman Cups. Di dalam pertandigan sebuah insiden terjadi dimana Rohan mulai menyadari bahwa Veer adalah Veera. Di istirahat babak pertama Rohan marah dan meminta Veer untuk berhenti bertanding sehingga membuat Veera merasa sedih. Rohan lalu menjelaskan kepada ayahnya bahwa mereka akan bermain dengan 10 orang.


Pertandingan babak kedua dimulai, Pakistan terus memimpin angka sehingga membuat ayah Rohan memanggil Rohan berusaha menasehatinya. Rohan berjanji akan memberikan kemenangan dan meminta ayahnya untuk memanggil Veera kembali ke lapangan. Ayah Rohan menemui Veera yang dirundung sedih. Dia mengatakan kepada Veera bahwa bersiapalah untuk kembali bermain dan buatlah impianmu menjadi nyata. 

Veera lalu mengubah gayanya menjadi Veer dan masuk ke dalam lapangan. Kehadiran Veer memberikan dampak bagi tim India dimana tim mereka membutuhkan 28 larian untuk menang. Sebuah insiden menimpa Veer setelah dia dijegal oleh pemain Pakistan sehingga membuat tangan kanannya terkilir. Veer tetap melanjutkan pertandingan dan berhasil membantu tim Indian Tigers menjadi juara.


Rohan lalu meminta kepada Veer untuk segera menunjukkan siapa dirinya. Veer lalu naik ke podium dan menjelaskan bahwa dia adalah seorang wanita bernama Veera. Dalam sekejap para penonton terdiam dan melakukan protes terhadapnya. Veera menjelaskan bahwa inilah kenyataan setiap gadis ada pertanyaan di bibir setiap orang tapi tidak ada yang punya jawabannya. 

Dia menambahkan alasan dirinya memainkan peran ganda menjadi Veer bahwa dia ingin bermain di tim yang sama mendapatkan hak yang sama seperti para pria dan tidak ada lagi diskriminasi. Semua orang pun yang mendengar pidato dari Veera bertepuk tangan setelah itu Veera bersama dengan timnya merayakan kemenangan mereka. 

Baca juga: English Vinglish


loading...