Senin, 01 Mei 2017

Sinopsis Lengkap Film Duplicate (1998)

Duplicate (1998)

Rilis
8 Mei 1998
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Mahesh Bhatt
Produser
Yash Johar
Pemeran
Shahrukh Khan, Juhi Chawla, Mohnish Behl, Sonali Bendre, Tiku Talsania, Farida Jalal, Gulshan Grover, Kunal Vijaykar, Sharat Saxena
Music
Louis Banks, Anu Malik
Sinematografi
Sameer Arya
Distributor
Dharma productions.



Sinopsis Duplicate

Bablu Chaudhry (Shahrukh Khan) memiliki wajah yang mirip dengan Manu Dada (Shahrukh Khan) seorang gangster yang kabur dari penjara. Suatu hari Bablu hendak pergi untuk melakukan interview di hotel Marijam dan dalam perjalanan dia bertemu dengan Sonia Kapoor (Juhi Chawla). Ketika mereka naik Taxi yang sama mereka beradu mulut karena mereka masing-masing menganggap telah naik taxi lebih dulu. 

Mereka berdamai saat mereka berdua berada dalam satu tujuan menuju Hotel Marijem sehingga mereka berdua bersama-sama menuju Hotel. Sampai disana Bablu bersiap melakukan interview ketika masuk ke dalam ruangan Manager Ravi Lamba (Mohnish Behl), Bablu bertemu dengan Sonia. Bablu terkejut setelah mendengar bahwa Sonia adalah pemilik hotel. Bablu diterima oleh Sonia menjadi koki di hotel tersebut.


Sementara itu Manu menghubungi seorang gangster Dhingra (Sharat Saxena) untuk meminta bagiannya atas perampokan bank yang telah mereka lakukan. Dingra ketakutan dan meminta Gapa menyewa Tony untuk membunuh Manu. Keesokan harinya di sebuah club malam, Tony berusaha membunuh Manu tetapi berkat bantuan Lily (Sonali Bendre) dia berhasil selamat sehingga dia dapat membunuh Tony. 

Suatu hari Bablu harus membuat masakan sendiri untuk tamu Sonia asal Jepang hanya saja dia harus memasak sendiri karena koki lainnya tidak masuk karena permintaan Ravi agar dapat membuat Bablu gagal sebab Ravi tidak suka dengan Bablu yang terus mendekati Sonia. Seketika Ibu Bablu (Farida Jalal) berkunjung menuju hotel dia mengubah rasa makanan buatan Bablu. Sehingga membuat Bablu panic dan marah kepada ibunya. Namun ketika makanan tersebut dihidangkan justru tamu Sonia menyukai masakan tersebut.


Suatu hari, Bablu sedang berduaan dengan Sonia di restaurant. Tiba-tiba saja polisi datang menangkap mereka dengan menganggap Bablu dan Sonia adalah Manu dan Lily. Mereka berdua dibawa ke kantor polisi. Lamba datang membantu membebaskan Sonia sementara Bablu didekam di penjara. Tidaka lama Ibu Bablu membantu membebaskan Bablu dengan menunjukkan bukti yang ada. Sementara itu Manu membunuh Gapa sehingga keesokan harinya Dhingra dan Shalaku meminta polisi untuk menangkap Manu. 

Di stasiun, Bablu melepas kepergian ibunya untuk sementara waktu. Suatu ketika, Bablu sedang jalan dengan Sonia dan Bablu kembali ditangkap oleh Inspektur R.K Thakur (Tiku Talsania) yang menganggap Bablu adalah Manu atas tuduhan telah membunuh Gapa. Sementara Manu kegirangan setelah membaca koran atas penangkapan dirinya yang ternyata adalah Bablu yang mirip dengannya.


Bablu kembali memulai aksinya dengan membunuh Shalaku. Kematian Shalaku mulai menyadari bahwa Bablu hanyalah duplicate dari Manu sehingga Bablu dibebaskan dengan diberikan ID Card sehingga pihak polisi tidak lagi keliru saat penangkapan. Bablu kembali ke kediamannya dan dia terkejut saat kehadiran Manu. Manu mengambil ID card milik Bablu. 

Di saat itu Sonia datang, Bablu berusaha berbicara tetapi dia disekap oleh anak buah Manu. Manu berpura-pura menjadi Bablu dan dia mulai merayu Sonia. Tidak lama kemudian, Ibu Bablu kembali dan Bablu terus menangis lalu dia memiliki ide untuk menjadi Manu. Bablu menjadi Manu dan dia bertemu dengan Lily. 

Mereka berdua pergi ke markas Dhingra. Bablu menodongkan pistol kearah Dhingra sementara Lily mengambil uang Dhingra. Mereka berdua lalu kabur. Sementara itu, Manu datang menemui Dhingra namun dia terkejut setelah mendengar bahwa Bablu dan Lily mengambil uang mereka. Manu yang merasa kesal membunuh Dhingra dan dia mengincar untuk membunuh Bablu.


Manu menculik ibu Bablu dan menghubungi Bablu untuk membawakan uangnya jika ibunya ingin selamat. Bablu lalu menjelaskan kepada Lily bahwa dia bukanlah Manu. Bablu membawa uang milik Manu menemui Manu disebuah tempat. Di saat itu Manu akan mengancam membunuh Ibu Bablu dan Sonia sehingga Bablu memberikan sebuah tas yang disangka Manu adalah uang. Seketika Manu merasa kesal sebab dia tertipu oleh Bablu dan dia berusaha membunuh Bablu. Polisi datang untuk menangkap Manu hanya saja ketika hendak ditangkap Manu melompati Bablu menuju tumpukan tepung berwarna putih sehingga mereka sulit dikenali. 

Ibu Bablu meminta Manu dan Bablu menarik dirinya untuk membuktikan Bablu yang sebenarnya. Ketika saling menarik, Bablu melepaskan tangan Ibunya karena merasa kasihan. Ibu Bablu pun mengetahui Bablu yang sebenarnya. Manu berusaha mengancam membunuh ibunya dengan pistol tetapi dari belakang Lily datang dan menembak mati Manu. Di akhir cerita Bablu menikah dengan Sonia.


loading...