Selasa, 09 Mei 2017

Sinopsis Lengkap Film Ghajini (2008)

Ghajini (2008)

Rilis
25 Desember 2008
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
A.R. Murugados
Produser
Tagore Madhu, Madhu Mantena, Allu Aravind
Pemeran
Aamir Khan, Jiad Khan, Asin, Pradeep Rawat, Riyaz Khan
Music
A.R. Rahman
Sinematografi
Ravid K. Chandran
Distributor
Reliance Entertainment.

Sinopsis Ghajini

Sunita (Jiah Khan) adalah siswi kedokteran dia menemukan berkas tentang Sanjay Singhania (Aamir Khan) yang mengalami hilang ingatan jangka pendek. Dia menginginkan hal tersebut menjadi bahan penelitiannya namun ditolak oleh professor yang menjelaskan bahwa Sanjay Singhania hanya dapat mengingat selama 15 menit dia mengalami pukulan di bagian kepalanya. Kasus ini juga tengah diusut oleh polisi. Di tempat lainnya, Sanjay melakukan pembunuhan terhadap anak buah dari Ghajini. 

Dia lalu menggali informasi mengenai Ghajini dengan memfoto ataupun mentattoo tubuhnya agar Sanjay dapat mengingat kejadian-kejadian yang menimpanya berkenaan dengan Ghajini. Suatu hari Sanjay menuju rumah sakit, Sanjay bertemu dengan Sunita. Sunita mendekati Sanjay untuk menggali informasi mengenai dirinya. Agar Sanjay tidak lupa kepada Sunita, Sunita meminta Sanjay untuk memotretnya lalu menuliskan ‘friends’ di foto.


Suatu hari, Inspektur Arjun Yadav mendatangi apartemen tempat Sanjay tinggal. Dia mengikat tubuh Sanjay yang dalam keadaan tertidur. Yadav berupaya menyelidiki Sanjay yang telah melakukan pembunuhan. Yadav menemukan sebuah buku diary milik Sanjay lalu dia membacanya. Flash back, pada tahun 2005 Sanjay merupakan pimpinan perusahaan Air Voice global network. Suatu hari Sanjay bersama dengan karyawannya berusaha mencari tempat strategis untuk menentukan letak  papan reklame promosi iklan mereka. 

Salah satunya berada tepat di rumah Kalpana (Asin) yang merupakan bintang iklan. Karyawan Sanjay menemui Kalpana yang sedang berada di lokasi syuting iklan. Satveer Kohli  sutradara Kalpana serta rekan kerjanya mengira Kalpana adalah tunangan dari Sanjay sehingga berita hubungan Sanjay dan Kalpana menyebar hingga ke telinga Sanjay. Sanjay merasa kesal dia pun ingin menemui Kalpana.



Suatu ketika Sanjay melihat Kalpana sedang menolong anak-anak tunanetra hal ini membuat Sanjay kagum kepada Kalpana.  Di hari berikutnya, Sanjay menemui Kalpana. Kalpana yang tidak mengetahui orang dihadapannya adalah Sanjay, menganggap Sanjay ingin mendaftarkan diri untuk menjadi bintang iklan dan saat itu Kalpana mengaku tunangan dari Sanjay sehingga Sanjay tersenyum. Sanjay lalu menggunakan nama palsu dengan nama Sachin. Suatu hari, Satveer meminta Kalpana untuk mengundang Sanjay di pesta tahun baru sehingga membuat Kalpana menjadi bingung. Kalpana lalu meminta bantuan kepada Sachin untuk berpura-pura menjadi Sanjay. 

Sachin datang ke pesta, Kalpana masih belum mengetahui Sachin adalah Sanjay. Setelah menghadiri pesta, Sachin menemani Kalpana untuk kembali ke rumah. Ketika berada di dalam bus, Sachin mengungkapkan isi hatinya kepada Kalpana bahwa dia ingin menikahinya. Sehingga membuat Kalpana terkejut. Hanya saja Kalpana belum mau menjawab. Kalpana turun dari bus sementara itu Kalpana berbicara dalam hatinya jika Kalpana menerimanya dia akan mengungkapkan bahwa dia adalah Sanjay Singhania. 



Ketika Yadav ingin membaca diary milik Sanjay di tahun 2006, Sanjay terbangun dan mengamuk dengan melumpuhkan Yadav. Di hari berikutnya Sanjay menghadiri sebuah acara dan saat itu dia bertemu dengan Ghajini. Sanjay lalu memotret wajah Ghajini. Suatu ketika, Sunita mendatangi kediaman Ghajini dia menemukan foto-foto korban pembunuhan yang dilakukan oleh Sanjay dan juga foto Ghajini yang merupakan target utama Sanjay. Sunita mengambil foto tersebut dan juga diary milik Sanjay serta dia membebaskan Yadav. Seketika Sanjay datang yang membuat Sunita dan Yadev terkejut. 

Sanjay berupaya melumpuhkan Sunita dan Yadav. Yadav dan Sunita kabur sehingga Sanjay berupaya mengejarnya. Yadav tewas setelah tertabrak mobil kemudian Sanjay mengejar Sunita seketika ingatannya menghilang sehingga Sunita berhasil lolos. Sunita memberi tahu Ghajini bahwa dia menjadi target pembunuhan yang akan dilakukan oleh Sanjay. Suatu malam, Sunita berusaha diserang oleh Sanjay tetapi Sunita berhasil selamat setelah polisi datang untuk menangkap Sanjay. Sunita mencari tahu sosok Sanjay dengan membaca diary milikinya.



Flash back, Kalpana menyatakan kepada Sachin bahwa dia juga menicntainya hanya saja dia akan menikah sebelum dirinya memiliki tiga mobil mewah. Sachin pun menunda untuk mengungkapkan bahwa dia adalah Sanjay. Sanjay berusaha mencari cara untuk mewujudkan impian Kalpana dengan meminta asistennya untuk memberikan apartemen dan sebuah mobil bagaimanapun caranya. Suatu hari, Sachin datang ke kediaman Kalpana dia berbohong kepada Kalpana bahwa dia harus keluar 10 hari karena ibunya sedang sakit. 

Sehari sebelum Sanjay pergi, Kalpana meminta agar Sachin menemuinya. Sachin menepati janjinya dengan menemui Kalpana. Kalpana memberikan sejumlah uang kepada Sachin hasil dari menjual mobilnya lalu memberikannya kepada Sachin untuk biaya mengobati ibunya yang sakit. Sachin merasa kesal pada dirinya sendiri setelah melakukan kebohongan terhadap Kalpana. Sachin pun pergi meninggalkan Kalpana.



Setelah bertemu dengan polisi Ghajini menghapus tattoo mengenai dirinya di tubuh Sanjay ketika Sanjay dalam kondisi tertidur. Sementara itu Sunita dan temannya berupaya mencari informasi mengenai kisah Kalpana dan Sanjay. Sunita bertemu dengan seorang anak yang bebas setelah mendapatkan pertolongan Kalpana dari ancaman perdagangan anak yang dilakukan oleh Ghajini. Anak tersebut bercerita kepada Sunita dan temannya. Flash back, Sunita berhasil menyelamatkan ratusan anak dari ancaman kejahatan perdagangan anak yang dijalankan oleh Ghajini.  

Ghajin berusaha menuntut balas terhadap Sunita. Ghajini bersama dengan pasukannya mendatangi kediaman Kalpana berusaha untuk membunuhnya. Di saat yang sama Sanjay tiba ke India dia ingin memberikan kejutan kepada Kalpana. Ketika sampai di kediaman Kalpana, Sanjay terkejut setelah Kalpana tertusuk pisau di tubuhnya tidak lama kemudian Ghajini memukul kepala Sanjay. Sejak saat itu Sanjay hanya dapat mengingat 15 menit saja dan mulai berupaya untuk membunuh Ghajini. Sementara Kalpana tewas dihadapan Sanjay tanpa mengetahui bahwa Sachin adalah Sanjay.



Sunita mulai menyadari bahwa Ghajini adalah orang yang jahat. Sunita lalu menemui Sanjay yang tengah berada di rumah sakit. Sunita menjelaskan semuanya dengan memberikan diary miliknya sehingga membuat ingatan Sanjay kembali pulih dan dia pun mengamuk. Sanjay menghubungi Ghajini menjelaskan bahwa dia akan menuntut balas. Sanjay dan Sunita berusaha menemui Ghajini. Sanjay dihadang pasukan Ghajini tetapi Sanjay dapat melumpuhkannya. 

Sanjay bertemu dengan Ghajini dan berusaha melumpuhkannya. Seketika ingatan Sanjay menghilang hal ini dimanfaatkan oleh Ghajini untuk membunuh Sanjay. Sanjay mendapatkan luka tusukan sementara itu Sunita yang berusaha membantu juga terluka. Ghajini berusaha membunuh Sunita dihadapan Sanjay persis yang dia ingin lakukan kepada Kalpana. Sehingga membuat Sanjay kembali teringat dia pun mengamuk dengan membunuh Ghajini dan berhasil menyelamatkan Sunita. 

Baca juga: Rang De BasantiFanaa, Taare Zameen Par


loading...