Sabtu, 13 Mei 2017

Sinopsis Lengkap Film Ra-One (2011)

Ra-One (2011)

Rilis
25 Oktober 2011
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Anubhav Sinha
Produser
Gauri Khan
Penulis
Kanika Dhillon, Anubhav Sinha
Pemeran
Shah Rukh Khan, Kareena Kapoor, Armaan Verma, Arjun Rampal, Dalip Tahil, Tom Wu, Shahana Goswami
Music
Vishal-Shehkar
Sinematografi
V. Manikandan, Nicola Pecorini
Distributor
Warne Bros. Pictures, Eros Internasional Ltd, Red Chillies Pictures.



Sinopsis Ra-One

Irate Barron (Dalip Tahil) pemimpin Barron Industries di London, meminta karyawannya untuk membangun game terbaru. Shekhar Subramanium (Shahrukh Khan) seorang pembuat game di Barron Industries menjelaskan kepada anaknya Prateek (Armaan Verma) bahwa dia akan menciptakan game dimana musuhnya memiliki kekuatan lebih hebat dibandingkan jagoannya. Di kantor Barron Industries, Shekhar bersama tim, menemukan konsep game terbaru yaitu Ra-One sebagai antagonist sementara G-One sebagai protagonist. Di hari berikutnya Shekhar menjelaskan konsep game mereka yang mana bagian utama game mereka HART (hertz Amplifying resonance transmitter).


Saat pemain berpindah ke tingkat berikutnya kekuatan HART semakin meningkat. Jika HART tidak terhubung pada system G-One dan Ra-One pemain tidak akan bisa menghancurkan mereka. Jika pemain menghancurkan HART mereka tidak akan bisa mati yang diperlu dilakukan hubungkan HART, maka mereka akan mati. 


Di level 3 para pemain akan mendapatkan senjata anti HART dengan satu peluru yang pertama kali mengenai sasaran dialah yang akan menjadi pemenang. Di hari peluncuran game Ra-One, Akashi (Tom Wu), Prateek memainkan game Ra-One dengan menggunakan nama Lucifer. Di level 2, Akashi menghentikan Prateek bermain. Suatu ketika, Shekhar berusaha untuk mematikan server game, hanya saja dia mengalami kesulitan. Ra-One keluar dari game dan menjadi hidup.


Ra-One mencari keberadaan Lucifer untuk mengakhiri pertarungan. Ra-One membunuh Akashi yang kemudian membunuh Shekhar sehingga membuat istri Shekhar yaitu Sonia (Kareena Kapoor) dan anaknya. Suatu hari, Prateek bersama dengan Jenny Nair (Shahana Goswami) mengetahui bahwa Ra-One mengincar nyawa Prateek yang menggunakan karakter Lucifer untuk menyelesaikan pertarungan mereka. Jenny dan Prateek membangun karakter untuk menghidupkan G-One. 


Hingga akhirnya G-One (Shahrukh Khan) muncul ke dunia untuk menghancurkan Ra-One. G-One berhasil mengambil HART Ra-One. Sonia bersama dengan Prateek dan G-One pergi menuju Mumbai, India. Sampai di India, mereka diserang oleh sekelompok preman sehingga G-One menghabisi mereka. Selama hidup di India, G-One diperlakukan layaknya manusia untuk menghindari kecurigaan orang kepada G-On bahwa dia adalah robot.


Di London, Ra-One (Arjun Rampal) bangkit kembali dia pergi menemui Irate Baron untuk membaca pikirannya mencari keberadaan G-One. Ra-One mengetahui keberadaannya dia lalu menuju Mumbai. Ra-One mengendalikan pikiran Sonia sehingga Sonia mengendalikan kereta api terus melaju menuju perkotaan. G-One berhasil menghentikannya dan menyelamatkan Sonia dan penumpang lainnya. 


Sementara itu, Prateek diikat di di tempat pameran Mumbai, Azad Maidan. G-One menemukan keberadaan Ra-One mereka bersiap bertarung setelah Prateek berhasil melepas ingatan dan bersiap mengendalikan G-One. Mereka memulai pertarungan hingga mereka berada di Level 3.


Saat memasuki level 3, G-One menjelaskan kepada Prateek bahwa kekuatan Ra-One semakin kuat untuk itu G-One menjelaskan kepada Prateek agar dapat mengalahkan Ra-One dengan menggunakan hati. G-One bertarung kembali dengan Ra-One dan berhasil menghancurkan Ra-One hingga berkeping-keping. 


G-One lalu membiarkan kepingan-kepingan tersebut merasuk ke dalam tubuhnya agar Ra-One tidak muncul lagi begitu pula dengan dirinya. G-One dan Ra-One pun akhirnya meninggalkan Prateek. Kepergian G-One membuat Prateek merasa sedih. Prateek yang merasa sedih berusaha keras untuk membuat G-One kembali hingga akhirnya G-One benar-benar kembali dengan berdiri di atap rumah keluarga Sonia.

Baca juga: Bhag Milkha Bhag


loading...