Kamis, 04 Mei 2017

Sinopsis Lengkap Film Talaash (2012)

Talaash (2012)
Rilis
30 November 2012
Negara
India
Bahasa
Hindi, Marathi
Sutradara
Reema Kagti
Produser
Ritesh Sidhwani, Farhan Akhtar, Aamir Khan
Pemeran
Aamir Khan, Kareena Kapoor, Rani Mukerji, Shernaz Patel, Suhaas Ahuja, Nawazuddin Siddiqui, Rajkumar Rao, Vivan Bhatena, Sheeba Chaddha, Pariva Pranati, Aditi Vasudev, Subrat Dutta, Gulfam Khan, Mamnoon Ahmad
Music
Ram Sampath
Sinematografi
K.U. Mohanan
Distributor
Reliance Entertainment.



Sinopsis Talaash

Aktor bernama Arman kapoor (Vivan Bhatena) ditemukan tewas di dalam mobil setelah mengalami insiden kecelakaan akibat kehilangan kendali sehingga mobil terhempas ke dalam laut di jalan seaface yang merupakan bagian kota Mumbai terkenal daerah pelacuran. Inspector Surjan Shekhawat (Aamir Khan) dan assistant polisi Devrath Kulkarni (Rajkummar Rao) memulai melakukan penyelidikan. Surjan menemui kakak Arman yaitu Soniya Kapoor (Pariya Pranati)

Surjan mendapatkan informasi bahwa Arman biasanya selalu pergi bersama dengan Ramu sopirnya dan Yuvraj asisstennya. Sementara itu di daerah pelacuran Shashi (Subrat Dutta) sibuk menyiapkan koper yang telah dia sisipkan di dalamnya uang sebesar 2 juta Rupee. Tidak lama Mallika (Aditi Vasudev) kekasih Shashi dan juga Tehmur (Nawazuddin Siddiqui) masuk ke dalam rumah untuk memberikan sim card baru yang diminta oleh Shashi. Shashi membuang kartu lamanya dan Tehmur memungut dan menyimpannya.


Di kediaman Roshni (Rani Mukerji) istri dari Surjan kedatangan Frenny (Shernaz Patel) wanita misterius yang membawakan kue untuk Roshni. Di saat Roshni menyiapkan teh, Frenny memperhatikan foto anak Roshni bernama Karan yang sudah meninggal. Sementara itu Surjan menemui Soniya bahwa akuntannya telah memberikan uang 2 juta Rupee kepada Arman saat itu. 

Surjan lalu pergi menginterogasi akuntannya dan dia mendapatkan informasi bahwa akuntannya memberikan dua juta Rupee kepada Arman yang dimasukkan ke dalam tas berwarna hijau dan juga diminta untuk mengirimkan uang 1 juta Rupee ke receptionist di Hotel Lido yang tidak jauh dari insiden kecelakaan. Arman menuju Hotel Lido untuk menemui Anand Murugan namun dia sudah tidak bekerja lagi karena terkena penyakit mematikan.


Keesokan harinya saat Roshni dan Surjan habis menyaksikan pertunjukan tarian anak, mereka dihampiri Frenny yang ingin memberikan pesan dari anaknya yang sudah meninggal. Namun hal ini membuat Surjan marah sebab tidak mungkin anak yang sudah meninggal mengirimkan pesan sehingga terjadi perdebatan Surjan dengan Roshni. 

Flash back, saat berada di pantai Karan bermain jet ski namun mengalami insiden. Surjan dan Roshni berusaha mencari masuk ke dalam air namun Karan tidak ditemukan. Kembali masa sekarang, Surjan yang selalu memikirkan kematian anaknya selalu ke luar malam dan saat itu di tengah jalan dia bertemu dengna wanita pekerja seks bernama Rosie (Kareena kapoor)

Saat itu Surjan mendapatkan info bahwa Anand berada di Melur dan dia terkena penyakit Aids. Surjan lalu meminta asisstennya Devrath untuk menyelidiki Anand dan dia mendapatkan informasi dari Devrath bahwa Anand menerima tas dari akuntan Arman Kapoor untuk seorang pria bernama Sashi. Surjan bersama dengan pasukannya berupaya menemui Sashi tetapi dia gagal menemukannya.


Di hari berikutnya Surjan menyelidiki Tehmur menanyakan keberadaan Shashi namun dia tidak mengetahuinya. Di saat itu Tehmur berbicara dengan polisi Pande yang mengatakan bahwa Shashi telah menerima uang 2 juta dari Armaan Kapoor. Tehmur pulang ke rumah dan dia menerima telepon dari seorang pria setelah dia menggunakan kartu yang telah dibuang oleh Shashi. 

Dimana pria tersebut yang mengira Tehmur adalah Shashi menjelaskan bahwa dia akan memberikan sejumlah uang dan meminta untuk datang ke Carnaval Mahim pada pukul 8 besok. Sementara itu Roshni menemui Frenny yang dapat berbicara dengana arwah anaknya dan saat itu karan mengatakan kepada Frenny melalui tulisan di kertas kepada Roshni untuk tidak terlarut dalam kesedihan. Beberapa hari kemudian Shashi ditemukan tewas di Carnaval Mahim. 

Tehmur yang mengetahui hal ini mencoba memeriksa kediaman Shashi dan dia menemukan sebuah kaset. Tehmur lalu memeriksa dan menemukan sebuah informasi mengenai Arman. Dimana dalam kaset Arman sedang bersama dengan Sanjay Kejriwal (Suhaas Ahuja) dan Rosie di hotel Lido. Keesokan harinya Tehmur mengancam Sanjay untuk memberikannya uang sejumlah 5 juta Rupee.


Roshni yang telah melupakan kematian anaknya berusaha membuat Surjan untuk tidak larut dalam kesedihan. Namun Surjan tetap tidak bisa sehingga terjadi percecokan antara keduanya. Surjan menemui Rosie yang membawa Surjan ke tepi pantai tempat kesukaanya dan saat itu Rosie menjelaskan bahwa dia pernah menginap bersama dengan Arman dan juga temannya Nikhil. 

Keesokan harinya Surjan menemui Nikhil namun Nikhil dalam kondisi sakit dan tidak bisa bicara sejak insiden kecelakaan yang menimpanya. Sementara itu Tehmur kembali mengancam Sanjay. Malam harinya Surjan menemukan kertas yang disimpan oleh Roshni kertas yang berisikan curhatan anaknya yang ditulis oleh Frenny. 

Hal ini rupanya membuat Surjan marah dan pergi menemui Frenny dan saat itu dia bertemu dengan Roshni dan mereka pun bertengkar. Surjan lalu pergi dan kembali bertemu dengan Rosie. Rosie meminta untuk membebaskan Mallika dari tempat pelacuran.


Surjan membebaskan Mallika dan dia bertanya kepada Mallika mengenai Rosie tetapi dia tidak mengenalnya. Sehingga membuat Surjan merasa binggung kemudian Surjan diminta Mallika untuk menyelidiki Tehmur yang telah merangsek masuk ke rumahnya. Sementara itu Tehmur menghubungi Sanjay untuk membawakan uang di stasiun Churchgate besok pukul 11:15. Keesokan harinya di stasiun, Tehmur meminta Sanjay untuk memasukkan uang ke dalam tas biru. 

Setelah Tehmur memperoleh uangnya dia dikejar oleh dua orang suruhan Sanjay. Tehmur lalu menukarkan tasnya kepada kekasihnya yang menunggu di stasiun. Tehmur kembali kabur dan dia ditangkap lalu ditembak. Tehmur terjatuh dari lantai atas setelah bertemu dengan Rosie. Warga yang melihat, berusaha mencari pembunuh tersebut dan bertemu dengan dua orang suruhan Sanjay. 

Salah satu diantaranya terjatuh sementara satunya berhasil kabur. Surjan mendapatkan informasi dari warga bahwa saat kematian Tehmur sempat menyebutkan nama Murna. Tidak lama dari itu Surjan menemui suruhan dari Sanjay yang dirawat di rumah sakit. Dari pria tersebut Surjan mendapatkan informasi bahwa yang menyuruhnya adalah Sanjay.


Surjan pergi menangkap Sanjay atas keterlibatan pembunuhan Shashi dan Tehmur. Di saat itu Sanjay menceritakan awal dari pemerasan Shashi. 3 tahun lalu Armaan, Sanjay dan Nikhil. Dimana Nikhil mengenal Shashi lalu pergi ke Hotel Lido dan disana mereka menjemput seorang gadis bernama Simran. Nikhil mulai merayu Simran dan saat itu pintu belakang mobil terkunci dengna benar sehingga mereka berdua terjatuh. 

Nikhil lalu dibawa oleh kedua temannya dan meninggalkan Simran yang telah meninggal. seminggu kemudian Shashi menghubung Arman dan mengirimkan DVD kepadanya cuplikan dari rekaman kamera keamanan di Hotel Lido rekaman dari mereka bertiga saat meniggalkan lobi bersama Simran. Shashi menjelaskan bahwa Simran sudah meninggal dan dia telah menguburnya di suatu tempat. 

Surjan lalu melihat video tersebut dan dia terkejut ternyata Simran yang dimaksud adalah Rosie. Surjan membawa Sanjay dan saat mereka mengendarai mobil tiba-tiba saja dihadapan mereka Simran menghadang sehingga kehilangan kendali lalu terjun ke dalam laut. Kecelakaan tersebut sama persis yang dialami oleh Arman. Arwah Simran membantu menolong Surjan sementara Sanjay tidak ditemukan.


Surjan bertemu dengan pimpinannya dan saat itu pemimpinnya mendapatkan laporan dari polisi lain bahwa Surjan mengalami keguncangan jiwa dimana Surjan sering kali berbicara sendiri. Surjan menyadari bahwa selama ini dia berbicara dengan arwah Simran yang mengaku dirinya adalah Rosie. 

Pemimpin Surjan lalu meminta agar Surjan cuti dua bulan lamanya dan dia menjelaskan kepada Surjan bahwa kematian Arman Kapoor murni hanya kecelakaan biasa. Surjan pergi ke tepi pantai tempat Simran sukai dan saat itu dia mulai menyadari bahwa Simran terkubur di tempat tersebut dan dia mulai menggali tanah. 

Arman menemukan mayat Simran dia pun menyemayamkan mayat Simran. Surjan kembali ke rumah dan dia menemukan sebuah surat dari arwah anaknya yang menjelaskan bahwa untuk tidak terus bertengkar dengan ibunya karena dirinya. Sejak saat itu Surjan mulai menyadari adanya dunia lain dan dia menangis dipelukan istrinya.


loading...