Selasa, 16 Mei 2017

Sinopsis Lengkap Film Vaisakhi List (2016)

Vaisakhi List (2016)

Rilis
22 April 2016
Negara
India
Bahasa
Punjabi
Sutradara
Smeep Kang
Produser
Munish Sahni
Pemeran
Jimmy Shergill, Sunil Grover, Shruti Sodhi, B.N. Sharma, Jaswinder Bhalla, Binnu Dhillon, Bal Mukand Sharma, Rana Ranbir, Abhiroy Singh, Nisha Bano, Anmol Mithu, Harbilas Sangha
Music
Jaidev Kumar
Sinematografi
Binendra Menon
Distributor
White Hill Productions & Gakhal Entertainment Inc.

Sinopsis Vaisakhi list

Jarnail Singh (Jimmy Shergill) merupakan seorang tahanan. Dia kedatangan Aman (Shruti Sodhi) dengan maksud menemuinya. Aman menjelaskan bahwa sebentar lagi dia akan menikah dengan pria lain sehingga membuat Jarnail merasa sedih. Flash back, Jarnail yang merupakan pedagang susu, menemui kedua orang tua Aman dengan maksud melamar Aman. Jarnail dipertemukan dengan Aman. Aman meminta kepada Jarnail untuk mengatakan tidak kepada ayahnya. Jarnail menjelaskan kepada ayah Aman bahwa dia menyukai Aman hanya saja dia tidak bisa meminangnya.



Aman yang merupakan seorang guru bahasa Inggris mengajarkan orang tua belajar bahasa Inggris. Jarnail mengikuti kelasa tersebut berusaha untuk dapat menaklukan hati Aman. Hingga akhirnya usaha Aman berhasil. Kakak kandung Aman meminta Jarnail untuk menjauhi adiknya karena dia menginginkan menjodohkannya dengan temannya Binder. Namun Aman mengabaikan hal tersebut.


Suatu hari Jarnail bermkasud melamar Aman dengan meminjam uang kepada temannya yaitu Baljeet. Dalam perjalanan menuju kediaman Aman, Jarnail ditahan oleh polisi yang ditemukan di dalam tong susunya terdapat obat terlarang sehingga Jarnail dimasukkan dalam penjara. Tarsem Lal  (Sunil Grover) tahanan nomor 107 mengajak Jarnail untuk kabur dari penjara.


Flash back, Jarnail yang merupakan penjual mainan menjemput anaknya pulang sekolah.  Dalam perjalanan pulang, seorang polisi menabrak anak Tarsem sehingga membuatnya marah dengan memukuli polisi sehingga dia dimasukkan dalam penjara. Anaknya pun dititipkan kepada mertuanya. Demi bertemu dengan anaknya, Tarsem berusaha keras untuk kabur dalam penjara namun selalu gagal sehingga masa hukumannya bertambah menjadi 2 tahun.


Tarsem bersama dengan Jarnail kabur dari penjara melalui terowongan bawah tanah yang telah digali oleh Tarsem sebelumnya. Setelah bebas, Jarnail menemui Aman untuk mengajaknya kabur sementara itu Tarseem berusaha mengambil anaknya dari mertuanya hanya saja anaknya menolak sebab dia marah karena seharusnya dia dapat bertemu dengannya lebih cepat jika Tarsem tidak berusaha kabur dari penjara. Tarsem diminta pergi oleh mertuanya sehingga membuatnya merasa sedih.


Jarnail menghubungi sipir Jalaur Singh Johal (Jaswinder Bhalla) melalui pembicaraan telepon bahwa dia telah kabur dari penjara bersama dengan Tarsem yang membuat Jalaur merasa kesal sebab Jarnail dan Tarseem akan dibebaskan di hari Vaisakhi. Jalaur meminta Jarnail dan Tarsem untuk kembali  ke dalam penjara. Jarnail bersama dengan Aman mencari keberadaan Tarsem. Setelah bertemu, Jarnail bermaksud untuk menitipkan Aman di rumah keluarga sahabatnya Baljeet.


Ketik sampai di sana, Jarnail terkejut bahwa Baljeet ingin menikah dan wanita yang akan dinikahi adalah Aman sehingga membuat Jarnail terkejut. Mereka pun kabur dari Baljeet. Sementara itu di kantor polisi, Jalaur kedatangan journalist untuk menggali informasi mengenai sosok Jarnail dan Tarsem. Journalist tersebut menginginkan bertemu dengan sosok keduanya sehingga membuat Jalaur mencari cara dengan meminta dua narapidana dengan nama yang sama untuk melakukan wawancara.


Masalah Jalaur semakin bertambah setelah pak menteri mendatanginya. Jalaur pun mencari cara untuk dapat memperlama waktu agar Jarnail dan Tarsem datang sebelum pembebasan diumumkan oleh pak menteri. Jarnail dan Tarsem mendapatkan hadangan dari Baljeet. Baljeet menjelaskan kepada Jarnail bahwa dirinya yang telah membuat Jarnail dimasukkan dalam penjara sebab dia mencintai Aman namun dia mendapatkan penolakan sehingga dia mengambil cara tersebut.


Jarnail, Tarsem, dan Aman berhasil lolos dari Baljeet dan anak buahnya. Jarnail dan Tarsem tiba di luar penjara namun ketika dia ingin memasuki terowongan bawah tanah yang telah mereka gali, ternyata sudah ditutup oleh pihak polisi. Jarnail dan Tarsem menggunakan cara lain dengan memanfaatkan bamboo untuk melompati tembok. Jarnail dan Tarsem berhasil masuk ke dalam penjara dan jatuh tepat di panggung.


Jarnail dan Tarsem lalu diumumkan dibebaskan dari penjara oleh Jalaur dihadapan pak menteri dan polisi serta para tahanan. sementara Tarsem disambut oleh anak dan kedua mertuannya. Anaknya memeluk Tarsem. Jarnail disambut oleh keluarga Aman yang menyadari bahwa Jarnail tidak bersalah dan Jarnail meminta maaf kepada kakak Aman yang mengira bahwa yang menyebabkan dia masuk penjara adalah kakak Aman. 

Baca juga: Duplicate (1998)


loading...