Senin, 29 Mei 2017

Sinopsis Lengkap Hum Tumhare Hain Sanam (2002)

Hum Tumhare Hain Sanam (2002)

Rilis
24 Mei 2002
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
K.S. Adhiyaman
Produser
Reema Rakesh Nath, K.S. Adhiyaman
Pemeran
Salman Khan, Shah Rukh Khan, Atul Agnihotri, Madhuri Dixit, Aishwarya Rai, Suman Ranganathan, Aruna Irani, Alok Nath, Asha Sharma, Laxmikant Berde, Dinesh Hingoo, Vikas Anand
Music
Nadeem-Shravan, Daboo Malik, Bappi Lahiri, Sajid-Wajid, Nikhil-Vinay, Bali Brahmabhatt
Sinematografi
T. Anandha Kumar
Distributor
S K Enterprise Haslingden LTD.

Sinopsis Hum Tumhare Hain Sanam

Dev Narayan (Alok Nath) tinggal dengan saudaranya Laxmi (Aruna Irani) yang memiliki dua anak Radha dan Prashant. Sementara Dev juga memiliki dua anak Gopal dan Nita. Suatu ketika Laxmi meminta bantuan kepada Dev untuk membantu suaminya yang sedang dirawat hanya saja Dev menolak sebab dia tidak suka dengan suami Laxmi yang suka berjudi dan peminum. Laxmi marah dia memutuskan untuk pergi dengan kedua anaknya Radha dan Prashant. Ketika Laxmi pergi, Dev merasa kasihan dengan Laxmi dia berusaha untuk menolong suami Laxmi hanya saja suami Laxmi meninggal.


Laxmi yang sedang bersama dengan Radha dan Prasahant bertemu dengan seorang anak bernama Suraj yang sedang kelaparan. Laxmi memberikan Suraj makan dan menjadikannya anak angkat. Tumbuh dewasa Suraj (Salman Khan) menjadi seorang penyanyi terkenal. Suatu hari, Dev dirawat di rumah sakit, dia ingin bertemu dengan Laxmi. Laxmi yang mengetahui keadaan Dev, pergi ke rumah sakit bersama dengan Radha (Madhuri Dixit).





Dalam perjalanan, Laxmi terjatuh dan meninggal. Meninggalnya Laxmi membuat Radha dan adiknya Prashant (Atul Agnihotri) tinggal bersama dengan keluarga Dev. Radha bertemu kembali dengan Gopal (Shahrukh Khan) yang sangat mencintainya. Mereka berdua melangsungkan pernikahan. Radha yang memiliki hubungan dekat Suraj, membuat Gopal mulai merasakan rasa cemburu terhadap Suraj.



Suatu hari, Gopal kehilangan sejumlah uang dia menuduh Prashant yang telah mencurinya. Prashant berusaha menjelaskan bahwa dia tidak pernah mencuri uangnya. Namun Gopal tidak peduli dia menampar wajah Prashant dihadapan Radha sehingga membuatnya marah. Tidak lama, Nita (Suman Ranganathan) adik Gopal menemui Gopal. Nita menjelaskan bahwa dia telah mengambil uang Gopal untuk membayar uang kuliah sehingga membuat Gopal marah dia menampar wajah adiknya dihadapan Nita. Karena merasa malu telah kepada Radha telah menuduh Prashant. Gopal kemudian menemui Nita berusaha menenangkannya dan meminta maaf.





Di hari berikutnya, Radha meminta Prashant untuk mengganti boklam kamar mandi. Di saat itu Prashant tidak mengetahui jika Nita sedang berada di kamar mandi sehingga Nita merasa Prashant berusaha untuk mengintipnya. Hal ini membuat Gopal marah dan memintanya untuk pergi. Radha dirundung kesedihan dia meminta Suraj menerima Prashant untuk tinggal bersamanya.



Rasa cemburu Gopal terhadap Suraj semakin membesar sehingga membuatnya mulai merasa frustrasi. Gopal meminta Radha untuk pergi dengan alasan bahwa Radha telah berselingkuh dengan Suraj. Di hari ulang tahun Radha, Gopal tidak hadir sehingga membuat Radha merasa sedih. Di hari berikutnya, Radha semakin dirundung sedih setelah dia menerima surat perceraian dari Gopal.



Mengetahui hal ini, Suraj bertanya kepada Radha alasan Gopal ingin menceraikannya. Radha menjelaskan kepada Suraj bahwa Gopal cemburu terhadap dirinya. Suraj pun berjanji akan mempersatukan kembali hubungan Radha dengan Suraj. Suatu ketika Suraj bertemu dengan Gopal untuk menjelaskan kekeliruannya namun Gopal tidak peduli dia tetap pada pendiriannya.



Suraj lalu menemui adik Gopal Nita untuk meminta menjelaskan kepada Gopal bahwa Suraj dan Radha sudah seperti adik kakak sejak kecil. Suatu hari, Gopal kedatangan Suman (Aishwarya Rai). Suman menjelaskan kepada Gopal bahwa dia adalah kekasih Suraj. Dia menambahkan bahwa dia mengetahui Suraj dan Radha begitu dekat namun dia sangat percaya terhadap rasa cinta Suraj yang begitu besar kepadanya.



Suman menyayangkan sikap Gopal yang tidak dapat memahami Radha. Gopal akhirnya sadar dia pun pergi menemui Radha untuk meminta maaf. Saat bertemu dengan Radha, Radha berusaha untuk melakukan bunuh diri dengan menenggak pil hanya saja dicegah oleh Gopal. Hubungan Radha dan Gopal kembali bersatu. Mereka berdua kemudian menghadiri konser Suraj. Gopal meminta maaf kepada Suraj dan memintanya untuk mengajarkannya bernyanyi.

Baca juga: Ra-One (2011)


loading...