Kamis, 25 Mei 2017

Sinopsis Lengkap Rangoon (2017)

Rangoon (2017)

Rilis
24 Februari 2017
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Vishal Bhardwaj
Produser
Vishal Bhardwaj, Sajid Nadiadwala, Viacom 18 Motion Pictures
Pemeran
Saif Ali Khan, Kangana Ranaut, Shahid Kapoor, Richard McCabe, Shriswara, Surendra Pal, Satoru Kawaguchi, Lin Laishram
Music
Vishal Bhardwaj
Sinematografi
Pankaj Kumar
Distributor
Viacom 18 Motion Pictures



Sinopsis Rangoon

India berada di bawah pemerintahan Inggris, perjuangan kebebasan berada pada puncaknya. Gandhi berjuang tanpa kekerasan, Subhash Chandra Bose meremehkan cara Gandhi dimana dia percaya bahwa kebebasan harus diperjuangkan bukan dicari. Ini akan dicapai dengan memadamkan api dengan api. 

Bose mengubah strateginya dan mempersatukan tangan dengan Jepang. Dia mengambil alih komando India national army (INA) di Singapura. INA dibentuk dengan narapidana perang yang ditangkap saat berjuang untuk Inggris namun tentara Inggris masih punya ribuan tentara India. Siap menumpah darah mereka untuk tuan mereka yang kejam yaitu Inggris.



Tahun 1943, India-Burma border para tentara british India army bertarung dengan pasukan tentara Jepang salah satu diantaranya adalah Jemadar Nawab Malik (Shahid Kapoor). Nawab berhasil ditangkap oleh tentara Jepang. Di kantor INA di Singapura, Bose mendapat pesan dari anggotanya bahwa Jendral Mutaguchi menginginkan tentara Jepang yang memimpin serangan dimana misi mereka berbeda tidak relevan.



Sehingga Bose menjelaskan kepada prajuritnya bahwa tidak ada yang dapat menghentikan INA mencapai Delhi sekarang baik itu Inggris maupu Jepang dan bersiap untuk perang. Di India, Julia (Kangana Ranaut) adalah seorang bintang terkenal dalam perfilman India yang memiliki hubungan dengan Rusi (saif Ali Khan) seorang produser. Rusi bertemen dekat dengan pemerintah Inggris di India yaitu Major general David Harding (Richard McCabe).



Perselingkuhan Rusi dan Julia tersebar di media sehingga membuat istrinya Zenobia marah dan meminta putranya untuk tinggal bersama dirinya. Suatu hari Julia mendapatkan pementasan ke Burma permintaan Rusi yang membuat Julia marah kepada Rusi. Rusi lalu menenangkan Julia. Sementara itu Nawab masuk ke dalam tentara Inggris India dan dia mendapatkan perintah dari David Harding menjaga Julia selama menuju Burma.



Di hari berikutnya, saat keberangkatan menuju Burma, Julia berusaha untuk turun setelah Rusi mengurungkan niatnya pergi ke Burma setelah dia mendapatkan kabar bahwa ayahnya terkena serangan jantung. Julia ditahan oleh Nawab untuk turun dari kereta. Sementara itu Rusi tiba di kediamannya namun dia terkejut ayahnya baik-baik saja. Ayahnya menjelaskan bahwa dia tidak ingin Rusi hidup bersama dengan Julia. Ayah Rusi lalu memberikan surat perceraian dari Zenobia.



Julia bersama dengan penumpang lainnya mengalami masalah di tengah perjalanan sehingga membuat mereka harus turun dari kereta dan harus menggunakan perahu. Ketika hendak menaiki perahu mereka diserang oleh tentara Jepang sehingga Julia dan Nawab terpisah oleh pasukan lainnya. Julia dan Nawab bertemu dengan tentara Jepang bernama Hiromichi (Satoru Kawaguchi) dengan menyanderanya. Julia dan Nawab dibantu Hiromichi melakukan perjalanan menuju jembatan Rangoon. Selama perjalanan mereka sempat singgah sejenak di sebuah tempat.



Ketika itu Hiromcahi berusaha untuk membunyikan bel untuk memanggil pasukan tentara Jepang. Namun berhasil dihentikan oleh Nawab. Di hari berikutnya mereka singgah di tempat berikutnya. Julia mulai jatuh hati kepada Nawab begitu juga dengan Nawab terhadap Julia. Hingga suatu hari, Hiromachi berusaha untuk membunuh mereka berdua namun Hiromachi berhasil menenangkan Hiromachi lalu Nawab melepaskan Hiromachi. Nawab dan Julia akhirnya tiba di jembatan Rangoon.



Di jembatan tersebut, Julia kembali bertemu dengan Rusi dan pasukan tentara untuk mencarinya. Pertemuan itu membuat Julia mulai merasa menjauh dengan Nawab. Suatu malam Julia melakukan pementasan dihadapan para tentara. Sementara itu Nawab berusaha untuk menghentikan Zulfi (Saharsh Shukla) yang merupakan asisten Julia untuk terjun ke sumur karena dia merasa kesal sebab dia merasa telah dibohongi oleh Nawab bahwa Jepang adalah teman mereka.



Nawab menjelaskan bahwa kita berada di waktu dan tempat yang salah. Nawab berhasil menghentikan Zulfi melakukan tindakan bunuh diri yang kemudian Nawab memberikan senjata api miliknya kepada Zulfi. Nawab dan Zulfi yang berpihak kepada INA melakukan misi untuk dapat membawa sebuah pedang pemberian raja untuk INA.



Suatu malam, David Harding dan Rusi mengetahui bahwa Zulfi merupakan mata-mata. Mereka berusaha untuk menghentikan Zulfi. Zulfi mengeluarkan senjata yang kemudian Zulfi ditembak. David Harding mengecek pistol yang merupakan pistol milik tentara mereka sehingga mereka diperiksa satu per satu untungnya Nawab berhasil menunjukkan senjatanya setelah dia mendapat bantuan dari rekan dari Julia. Malam harinya Julia mengubur mayat Zulfi dengan dibantu oleh Nawab.



Suatu hari, tentara Inggris India mendapatkan ancaman sehingga mereka berlari untuk menyelamatkan diri. Di saat itu, Julia dan Nawab datang terlambat yang membuat Rusi mencurigai keduanya yang memiliki hubungan. Malam harinya, Julia meminta kepada Nawab untuk pergi sebab Rusi mulai memunculkan rasa kebenciannya . Di saat itu Julia melihat Mema (Lin Laishram) memegang pedang dan surat yang beriskan ‘kemenangan untuk India’. Mema kabur dan Julia berusaha menghentikan Mema namun Julia ditahan oleh Nawab dengan menodongkan pistol ke arah Julia.



Nawab menjelaskan bahwa dia adalah captain Nawab Malik, Gandhi Bridge, tentara nasional India. Hal ini membuat Julia terkejut. Nawab meminta Julia untuk ikut bersama dengannya namun Julia menolak dia menganggap Nawab sebagai penghianat. Nawab lalu pergi meninggalkan Julia. Sementara itu Mema ditangkap oleh pasukan dari David Harding. Keesokan harinya, Mema dihakimi oleh David Harding dan tentara lainnya. Seketika Nawab hadir dengan menyanyikan lagu kebangsaan India sehingga terungkap Nawab adalah anggota INA.



David Harding lalu meminta tangan kanannya menembak Mema. Nawab ditangkap sementara itu Julia melihat kejadian ini mulai dilemma. Nawab dihukum cambuk dihadapan oleh tentara Inggris India. Hingga suatu hari, Julia mulai memihak kepada Nawab. Dia pergi membantu melepaskan Nawab yang berada di dalam kereta. Nawab bebas yang kemudian Nawab bersama dengan Julia bersiap untuk membunuh David Harding yang kabur. Nawab menembak David Harding hingga tersungkur.



Nawab dan Julia mengira David Harding telah tewas. Keesokan harinya Nawab dan Julia bersiap pergi menemui INA melalui jembatan Rangoon sambil membawa pedang. Seketika mereka dikejutkan kehadiran David Harding bersama pasukannya dan juga Rusi. Nawab meminta Julia untuk pergi menemui INA sementara Nawab berusaha keras mengahdapi David Harding. Melihat Nawab terdesak, Julia berusaha untuk membantu namun Nawab meminta Julia untuk segera pergi. Seketika Nawab ditembak mati dan jatuh ke sungai. Julia berusaha kabur sementara Rusi berusaha mengejar.



David Harding lalu meminta pasukannya meledakkan jembatan. Hingga membuat Julia dan Rusi terpental. Julia bangkit dan dia melanjutkan langkah kakinya dan mulai diambang jatuh ke sungai. Rusi berusaha membantu Julia. Julia lalu meminta kepada Rusi untuk membantunya mengembalikan pedang tersebut kepada pihak INA. Rusi yang sangat mencintai Julia menuruti permintaan Rusi. Julia pun terjatuh ke sungai. Rusi marah dia pun menghabisi David Harding dan pasukannya seketika pasukan INA tiba dan Rusi berjalan menuju pasukan INA untuk memberikan pedang. 

Baca juga: Tevar (2015)


loading...