Sabtu, 03 Juni 2017

Sinopsis Lengkap Film Noor (2017)

Noor (2017)

Rilis
21 April 2017
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Sunhil Sippy
Produser
Krishan Kumar, Vikram Malhotra, Raja Mishra
Pemeran
Sonakshi Sinha, Manish Chaudhary, Purab Kohli, Kanan Gill, M.K. Raina, Shibani Danekar, Indraneel Bhattacharya
Music
Amaal Mallik, Benedict Taylor, Naren Chandavarkar
Sinematografi
Keiko Nakahara
Distributor
T-Series


Sinopsis Noor

Noor Roy Chaudhary (Sonakshi Sinha) adalah seorang wartawan yang tinggal di Mumbai bersama dengan ayahnya (M.K. Raina). Noor bekerja di kantor berita The Buzz yang dipimpin oleh Shekhar (Manish Chaudhary). Noor memiliki keinginan dapat bekerja di CNN. Suatu hari, Noor berdebat dengan Shekhar setelah Shehkar merasa kesal perilaku Noor dalam melakukan wawancara terhadap artis Sunny Leone. Suatu hari, Noor menemani sahabatnya Saad Sehga (Kanan Gill) menuju galeri disana Noor bertemu dengan pria bernama Ayananka Banerjee (Purab Kohli).





Ayananka sendiri bekerja di CNN sebagai seorang reporter. Sejak pertemuannya dengan Ayananka, Noor mulai dekat dengan Ananka mereka bertukar pikiran mengenai permasalahan journalist. Hingga akhirnya mereka berdua menjalin hubungan. Suatu hari Shekhar meminta Noor melakukan wawancara terhadap Dr. Dilip Shinde yang melakukan hal baik untuk orang miskin dan bekerja untuk kepercayaan Kapadia Trust yang merupakan milik dari keluarga istri Shehkar. Noor lalu pergi menemui Dr. Dilip di klinik miliknya untuk melakukan wawancara.


Suatu hari, ketika Noor melakukan editing video mengenai wawancaranya dengan Dr. Dilip di laptop miliknya. Noor kedatangan pembantu rumah tangga bernama Malti. Malti memperhatikan video Dr. Dilip. Malti menjelaskan kepada Noor bahwa Dr. Dilip berjanji kepada kakaknya yaitu Vilas untuk memberikannya pekerjaan namun dia mencuri ginjalnya sebagai gantinya. Noor yang mulai penasaran meminta kepada Malti untuk membawanya menemui Vilas yang terbaring lemas di rumahnya.



Malti mengantarkan Noor menemui Vilas yang terbaring lemas. Noor lalu meminta Malti untuk melakukan wawancara dan merekam apa yang telah diucapkan oleh Malti. Malti mengatakan bahwa Dr. Dilip memiliki klinik baru dan membutuhkan perawat laki-laki, Vilas pun mendaftarkan diri. Dilip melakukan wawancara terhadap Vilas dengan menjelaskan Vilas harus melakukan medical check-up. Jika Vilas lulus maka dia akan mendapatkan pekerjaan. Vilas divonis memiliki batu ginjal sehingga Dilip harus melakukan operasi dan operasi tersebut di gratiskan. Vilas menyetujui operasi tersebut.



Setelah dua hari Vilas jatuh sakit dan sering mual. Vilas pergi ke dokter dan ternyata Vilas kehilangan ginjalnya. Vilas bersama Malti menemui Dr. Dilip namun mereka mendapatkan ancaman akan membunuh mereka. Setelah melakukan wawancara, Noor pergi menemui Shekhar untuk menunjukkan video tersebut. Noor meminta agar Shehkhar mau mengangkat permasalahan ini. Hanya saja Shekhar memiliki pendapat lain sehingga terjadi perdebatan antara Noor dan Shekhar.



Noor pun mencoba meminta bantuan kepada Ayananka dengan menunjukkan video tersebut. Ayananka lalu berjanji kepada Noor akan berusaha mengangkat pemberitaan tersebut. Suatu hari, Noor dikhianati oleh Ayananka dimana cerita Noor dicuri oleh Ayananka dan kini telah dipublikasi secara online. Noor menyaksikan televisi dan di dalam pemberitaan tersebut dijelaskan bahwa organisasi Kapadias merupakan berada di balik penipuan tersebut. Noor merasa terkejut dia lalu menemui Shehkhar. Noor kembali berdebat dengan Shehkhar yang mana membuat Shehkhar marah.



Noor merasa frustrasi dan ayahnya meminta kepada Saad untuk membawa Noor ke London hingga kondisi pemberitaan mulai tenang. Noor dibawa oleh Saad ke London untuk menenangkan Noor. Hingga suatu hari, Noor mendapatkan kabar Vilas telah meninggal. Noor kembali ke Mumbai, India dia mendapatkan kabar bahwa Vilas ditemukan tewas di pembuangan sampah. Noor merasa bersalah kepada Malti. Ditemani ayahnya, Noor berusaha menemui Malti untuk meminta maaf namun Malti enggan bertemu dengan Noor. Noor tidak menyerah hingga akhirnya dia bertemu dengan Malti yang merasa kesal.



Noor yang mulai merasa bersalah mencari cara menyebarkan pemberitaan ini. Noor melakukan curhatan hatinya melalui video yang dia buat. Noor lalu menemui Shekhar yang sedang bersama dengan isterinya. Istri Shehkhar marah kepada Noor karena telah membawa keluarganya masuk dalam permasalahan yang terjadi. Noor menjelaskan bahwa hal ini merupakan bukan kesalahannya. Noor kemudian memberikan flash disk yang berisikan rekamannya kepada Shehkhar untuk diliput ke media.



Sesaat kemudian Noor menerima telepon dari sahabatnya Zara Patel (Shibani Danekar)  bahwa Ayananka sedang berada di club bersama gadis lain. Noor menemui Ayananka hanya saja Noor tidak bisa melampiaskan emosinya dia pergi begitu saja setelah menemui Ayananka. Zara yang merasa kesal kepada Ayananka, menampar wajah Ayananka sebagai kekesalannya terhadap perbuatan yang dilakukan oleh Ayananka kepada Noor. Noor yang tiba di kediamannya, kedatangan Shehkhar yang mengembalikan flash disk milik Noor.



Noor yang mulai kehilangan cara, mencoba menyebarkan video ke social media hingga akhirnya banyak warga India yang merespon yang mendukung Noor. Hingga akhirnya hal ini membuat Noor diundang dalam sebuah acara talk show. Dalam acara tersebut Noor membeberkan mengenai permasalahan yang dialami keluarga Malti dan lainnya atas tindakan Dr. Dilip dan juga Ayananka yang telah mencuri karyanya untuk diekspos. Hal ini membuat Malti dan keluarganya lain bersaksi sehingga Dr. Dilip dijebloskan ke dalam penjara.



Beberapa hari kemudian, Noor bersiap untuk melakukan wawancara di CNBC namun saat hendak keluar rumah dia ditahan oleh Shekhar yang memintanya untuk bergabung bersamanya lagi. Noor pun luluh dan menuruti permintaan Shekhar dan Noor lalu dibawa oleh Shekhar melihat kantor baru mereka. Di akhir cerita, Noor berada di dalam mobil bersama dengan Saad. Dimana Saad berusaha merayu Noor.


loading...