Jumat, 23 Juni 2017

Sinopsis Lengkap Film Chalk N Duster (2016)

Chalk N Duster (2016)

Rilis
15 Januari 2016
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Jayant Gilatar
Produser
Amin Surani
Pemeran
Juhi Chawla, Zarina Wahab, Shabana Azmi, Divya Dutta, Upasna Singh, Girish Karnad, Aarya Babbar, Sameer Soni, Jackie Shroff, Richa Chaddha
Musik
Sandesh Shandilya
Sinematografi
Baba Azmi
Distributor
Sony Pictures Entertainment



Sinopsis Chalk N Duster

Film Chalk N Duster merupakan film perjalanan emosional dua guru yaitu Vidya (Shabana Azmi) dan Jyoti (Juhi Chawla) yang bekerja di salah satu Sekolah menengah di Mumbai. Mereka memiliki hasrat dan cinta dalam mengajar sehingga mereka memiliki keterikatan yang spesial dengan murid-murid mereka.




Gratifikasi keduanya yaitu nilai bagus dan nilai nilai moral yang ingin keduanya berikan untuk para siswanya. Akan tetapi keadaan menjadi buruk setelah Kamin Gupta (Divya Dutta) wanita jahat ditunjuk untuk menjadi kepala sekolah sehingga mengubah nasib mereka. Vidya merupakan salah staff guru senior di lembaga berpendidikan tinggi tersebut yang selama ini berjalanan dengan baik.




Semuanya berubah setelah diangkatnya Kamini menjadi kepala sekolah baru. Para guru harus menghadapi permasalahan yang tidak menyenangkan setelah Indu yang perhatian dan populer digantikan oleh Kamini yang sangat ambisius yang bercita-bercita menjadi sekolah mereka menjadi sekolah terbaik.




Berbagai masalah muncul dari masalah kursi guru yang harus dihilangkan di dalam kelas hingga guru bahasa Hindi yang kelebihan berat badan diberikan pelatihan fisik khusus. Vidya sosok yang baik hati seketika menderita serangan jantung setelah pemecatan yang tidak adil dan tiba-tiba begitu saja.




Teman sekaligus rekan kerjanya yaitu Jyoti memutuskan untuk membawa Kamini dan Anmol (Arya Babbar) yang merupakan dewan pengawas yang salah arah tersebut dimana Jyoti memanfaatkan stasiun TV sebagai platform untuk dapat mengingatkan pemirsa agar guru memerlukan dukunagan dan pengakuan.




Film ini berakhir yang mana Vidya pulih dari sakitnya dan dia bersama dengan Jyoti mengikuti kuis seperti Who wants to be a millionaire (WWTBAM) agar dapat memenangkan hadiah Rs 5 crore. Dimana peraturannya jika mereka kalah maka mereka harus menerima konsekuensi berhenti mengajar.




Vidya dan Jyoti berhasil memenangkan pertarungan kuis dengan memanfaatkan bakat yang mereka miliki. Anmol dengan tidak warasnya menandatangani cek bank sebesar 5 crore rupee tersebut. Kamini yang berprinsif meminta maaf terhadap secara terbuka kepada Vidya dan Jyoti dia melakukan permintaan maaf tersebut melalui acara TV.



Hingga akhirnya Vidya menjelaskan bahwa dirinya akan menyerahkan uang tersebut kepada mantan kepala sekolah Indu dengan maksud membangun sebuah sekolah yang mana tidak ada lagi guru yang didiskriminasikan dan siswa nantinya akan mendapatkan pendidikan yang baik dengan biaya rendah.

Baca juga :



loading...