Jumat, 23 Juni 2017

Sinopsis Lengkap Film Don 2 (2011)

Don 2 (2011)

Rilis
23 Desember 2011
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Farhan Akhtar
Produser
Farhan Akhtar, Shah Rukh Khan, Ritesh Sidhwani
Pemeran
Shah Rukh Khan, Priyanka Chopra, Om Puri, Boman Irani, Lara Dutta, Kunal Kapoor
Music
Shankar-Ehsaan-Loy
Sinematografi
Jason West
Distributor
Reliance Entertainment

Film ini diawali lima tahun setelah kejadian pada film Don yang pertama dimana Don (Shah Rukh Khan) menceritakan kisah yang dia alami tersebut. Para petinggi mafia yang berada di Eropa melakukan pertemuan yang dilangsungkan di Riviera, Prancis membicarakan ancaman baru yang berasal dari Asia yaitu Don. Dimana Don meremehkan harga pasar mereka sehingga para bos mafia memutuskan agar membunuh Don.




Don tinggal di Thailand selama 5 tahun, Don pergi menuju pemukiman tepencil yang ada di Thailand untuk mengambil kiriman berupa kokain. Namun Don justru mendapatkan ancaman pembunuhan sehingga Don berjuang keluar dengan membunuh mereka. Don kembali ke Malaysia dengan menyerahkan diri kepada Roma (Priyanka Chopra) yang kini telah bergabung dengan Interpol.




Don lalu dijatuhi hukuman mati oleh Inspektur Malik (Om Puri) dan dia dijebloskan dalam penjara. Don kembali bertemu dengan Vardhan (Boman Irani) teman lamanya yang memiliki dendam terhadapnya. Don yang licik menawarkan Vardhaan kerja sama dan mereka pun melarikan diri dari penjara dengan meracuni seluruh narapidana agar memudahkan mereka keluar dari tahanan.




Di Zurich, Don bertemu dengan orang yang selama ini menjadi kepercayaannya yaitu Ayesha (Lara Dutta). Mereka mengambil kembali sebuah koper dimana hanya bisa diakses oleh Vardhaan. Di dalam koper tersebut terdapat sebuah rekaman yang berisikan J.K. Diwan (Alyy Khan) bersama dengan wakil presiden dari Deutsche Zentral Bank (DZB) yang dikirim oleh Fabian Kohl dengan maksud menyuap Singhania (Rajesh Khattar) untuk membunuh seseorang yang menjadi pesaingnya yaitu James Warden.




Singhania sendiri kini telah tewas dibunuh oleh Vardhaan lima tahun yang lalu. Don mengancam Diwan dengan memanfaatkan kaset tersebut dengan meminta Diwan untuk memberikannya blueprints agar Don dapat mencuri cetakan uang yang berada di bank DZB. Diwan yang merasa kesal terhadap Don, mempekerjakan pembunuh mematikan yaitu Abdul Jabbar. Akan tetapi Abdul justru tidak berkutik dan dipekerjakan oleh Don.




Setelah itu Diwan yang tidak bisa apa-apa memberikan blueprints kepada Don melalui Ayesha. Don bersama dengan timnya merencanakan perampokan yang kemudian memulai melakukan perampokan bank DZB melalui bantuan hacker bernama Sammer (Kunal Kapoor) agar dapat mengakses pintu masuk. Setelah berhasil mengambil cetakan uang, Don dikhianati oleh Vardhaan dan Jabbar tetapi Don masih bisa lolos.




Setelah keluar dari bank, Don kembali dikhianati oleh Sameer yang melaporkan dirinya ke polisi sehingga dia ditangkap. Namun karena polisi tidak dapat masuk ke dalam bank untuk membebaskan para sandera yang ditawan oleh Vardhaan dan Jabbar, polisi bekerja sama dengan Don. Dimana Don yang licik memanfaatkan Diwan sehingga Don mendapatkan kekebalan hukum Jerman.




Don dan Roma masuk ke dalam bank dan mereka pun bertemu dengan Vardhaan dan Jabbar. Ketika Roma diperintahkan untuk membunuh Don, Roma tidak sanggup sebab dia masih memiliki perasaan walaupun Don telah membunuh saudara laki-lakinya lima tahun yang lalu dan Roma menolak karena dia tidak ingin melakukan hal tersebut secara ilegal. Jabbar lalu menembak Roma setelah Roma menolak.




Don mengamuk dia mengalahkan Vardhaan dan anak buahnya serta membunuh Jabbar. Don lalu membebaskan para sandera dan meminta kertas kekebalan hukumnya kepada Inspektur dan dia memberikan cetakan dan disk informasi mengenai timnya. Don membawa Roma menuju sebuah ambulans. Ketika Inspektur Malik mengecek disk, ternyata dia justru mendapatkan informasi tentang rencana pembunuhan James Warden.




Kejadian itu mengakibatkan Fabian Kohl tertangkap dan Diwan tewas setelah Don meledakkan bom yang berada di dalam mobil Diwan yang sudah ditempelkan bom sebelumnya. Sementara Vardhaan kembali mendekam di dalam penjara. Lalu para boss mafia yang membenci Don ditangkap. Di adegan terakhir, Don berhasil memiliki cetakan uang yang dikira oleh pihak polisi cetakan tersebut sudah melebur saat ledakan mobil yang dialami Diwan.



Don sebelumnya di dalam aksi pencurian bank, mengirimkan cetakan uang yang asli yang dipaketkan kepada Sameer. Adapun saat Sameer memberitahu informasi tentang kepada polisi saat pencurian berlangsung, merupakan rencana yang telah dibangun oleh Sameer dan Don. Don kini menjadi raja Eropa dan Don bertemu dengan Sameer dan Ayesha menjelaskan kepada mereka betapa kayanya mereka. 


loading...