Jumat, 09 Juni 2017

Sinopsis Lengkap Film Guzaarish (2010)

Guzaarish (2010)

Rilis
19 November 2010
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Sanjay Leela Bhansali
Produser
Sanjay Leela Bhansali, Ronnie Screwla
Pemeran
Hrithik Roshan, Aishwarya Rai Bachchan, Suhel Seth, Shernaz Patel, Makrand Deshpande, Aditya Roy Kapur, Rajit Kapur, Swara Bhaskar, Monikangana Dutta, Nafisa Ali, Achint Kaur, Priyanka Bose
Music
Sanjay Leela Bhansali, Tubby-Parik
Sinematografi
Sudeep Chatterjee
Distributor
UTV Motion Pictures


Sinopsis Guuzarish

Ethan Mascarenhas (Hrithik Roshan) adalah mantan magician yang mengalami sebuah insiden dalam pertunjukan sulapnya sehingga dia mengalami quadriplegic. Ethan menjadi seorang Radio Jockey FM station bernama Radio Zindagi. Kesehariannya Ethan dirawat oleh Sofia D’Souza (Aishwarya Rai) yang sudah 12 tahun lamanya merawat Ethan. 



Suatu hari Ethan meminta sahabatnya Devyani Dutta (Shernaz Patel) untuk memenuhi permintaannya melakukan Euthanasia atau disebut Mercy Killing (pembunuhan karena belas kasihan). Devyani bersikeras menolak. Devyani menghubungi dokter yang menangani Ethan yaitu Dr. Nayak (Suhel Seth) dia menjelaskan bahwa Ethan memintanya mengajukan Euthanasia di pengadilan. Dr. Nayak membujuk Ethan membatalkan permohonannya namun Ethan tetap pada pendiriannya.



Kasus Ethan dibuka, pengacara Ethan yaitu Devyani tiba di pengadilan mereka menghadapi unit India dengan ditangani pengacara Vipin Patel (Rajit Kapur). Hakim menjelaskan kepada Devyani bahwa pihaknya telah  menentang pasal 21 konstitusi India fundamental hak untuk hidup. 

Devyani menjelaskan argument yang dia miliki dan mendapat tentangan dari Vipin Patel. Hakim lalu meminta permohonan tersebut dihentikan. Suatu hari Omar Siddiqui (Aditya Roy Kapur) datang di kediaman Ethan dengan mengaku sebagai produser baru acara Radio Zindagi dan dia menemui Sofia yang berusaha menolaknya. 



Tetapi Omar tetap bersikeras menemui Ethan namun Sofia melarangnya sehingga Omar diminta pergi oleh Ethan. Omar berkata kepada Ethan dia berjanji akan kembali lagi. Malam harinya pemberitaan Ethan yang menginginkan melakukan Euthanasia disiarkan di televisi. 

Ethan yang menyaksikan pemberitaannya tersebut emosi dengan perkataan yang diucapkan oleh seorang pembawa berita sehingga dia meminta Sofia agar memecahkan vas bunga. Sofia menepati permintaan dari Ethan.



Omar kembali datang kediaman Ethan dan menunjukkan permainan sulap di depan Sofia dan dia memohon kepada Ethan agar mau mengajarkan trik-trik sulapnya. Ethan meyetujui permintaan Omar. Suatu hari Omar bertanya kepada Ethan trip sulap pertamanya. Flash back,  di sebuah cafĂ© ibu Ethan sedang bernyanyi namun para tamu yang hadir tidak menyukainya sehingga membaut ibunya sedih. 




Ethan yang saat itu berusia 7 tahun menghampiri ibunya dan menunjukkan sebuah pertunjukkan sulap  dengan meminta ibunya mengguncangkan tubuhnya. Saat ibu Ethan mengguncang tubuh Ethan tiba-tiba muncul ribuan koin berjatuhan sehingga membuat ibunya merasa senang. 

Ethan memberikan nama sulap tersebut “Senyum di wajah Ibuku”. Keesokan harinya Omar memulai latihan trik sulapnya di depan omar. Awalnya Omar kesulitan tetapi perlahan Omar dapat menguasainya.



Ethan melakukan siaran bertemakan mengenai permohonannya untuk Mercy Killing. Para penggemarnya menolak Ethan melakukan tindakan tersebut namun ada satu yang menyetujui keputusan Ethan yaitu Estella mantan asistennya dalam pertunjukkan sulap sekaligus mantan kekasihnya. Estella memahami penderitaan yang dialami oleh Ethan. Ethan kembali mengajukan permohonannya di pengadilan. 




Saat di pengadilan Ethan hadir mengikuti persidangan ditemani Omar, Sofia dan pengacaranya Devyani. Perdebatan kembali terjadi anatara Devyani dan Vipin sehingga hakim memutuskan untuk melanjutkan persidangan berikutnya di kediaman Ethan. Tiba di kediamannya Ethan kedatangan ibunya (Nafisa Ali) tercinta yang menjelaskan kepada Ethan bahwa dia selalu berdoa agar ada keajaiban untuk Ethan.



Tiba di persidangan berikutnya di kediaman Ethan. Perdebatan kembali terjadi hingga Omar, Sofia, Dr. Nayak dan ibu Ethan dimintai menjadi saksi oleh Vipin. Ethan memohon kepada hakim untuk menunjukkan trik sulapnya. Omar lalu membawa sebuah peti lalu Ethan meminta Vipin masuk ke dalam lalu dikunci selama 1 menit. 



Vipin merontah agar peti tersebut segera dibuka sebab dia tidak bisa bernafas dan setelah satu menit peti tersebut baru di buka. Vipin emosi dia mengatakan kepada Ethan apakah kau tahu rasanya sesak nafas dan sulit bergerak. Ethan lalu menjawab itu adalah 60 detik dari hidup Ethan dan anda tidak bisa mengatasinya. Sehingga membaut Vipin dan hakim terdiam.



Malam harinya turun hujan tetesan air terus mengenai wajah Ethan. Ethan berusaha memanggil Omar dan ibunya namun tidak ada yang mendengarnya. Keesokan paginya, Sofia terkejut melihat kondisi  Ethan sehingga dia berusaha untuk mengeringkan tubuhnya. 

Tidak lama kemudian Omar menghampiri Sofia bahwa Ibu Ethan telah meninggal. Ethan pun menjadi dilemma. Suatu hari Ethan melakukan siaran dia menerima telepon dari Yasser seorang magician yang menjadi penyebab Ethan mengalami kelumpuhan. 



Yasser merupakaan pesaing dari Ethan yang tidak suka dengannya. Yasser meminta maaf kepada Ethan atas tindakannya tersebut. Flash back, suatu hari Ethan melakukan pertunjukan sulapnya. 

Yasser yang berada menyaksikan Ethan, meminta tangan kanannya untuk mencelakai Ethan. Saat Ethan yang seolah-seolah sedang terbang, tali penghubung ke tubuhnya dipotong sehingga dia terjatuh dan menyebabkan Ethan menjadi lumpuh.



Suatu hari Omar menunjukkan poster pertunjukkan kepada Ethan. Omar akan melakukan pertunjukan sulapnya beberapa hari lagi. Omar ingin mengaku bahwa dia adalah anak dari Yasser namun sebelum dia mengucapkan hal tersebut Ethan sudah menjelaskannya lebih dulu bahwa dirinya adalah anak Yasser. Sehingga membuat Omar terkejut dan bertanya mengapa tetap mengajarinya meksipun dia adalah anak Yasser yang telah mencelakahkannya. 



Ethan menjawabnya dengan santai dan Ethan menunjukkan sebuah trik kepada Omar yang membuantya yang membuat Omar merasa takjub. Di hari berikutnya, Neville D’Souza suami Sofia datang menghampiri Ethan yang membuat Sofia merasa terkejut. Sofia berusaha untuk meminta Neville pergi sebab Neville suami yang selalu melakukan kekerasan. Bahkan Neville memukul Sofia dihadapan Ethan sehingga Ethan memintanya untuk berhenti memukul Sofia.



Sofia dibawa pergi oleh Neville sehingga Ethan merasa kehilangan. Saat Ethan merundung kesedihan, dia mendapatkan berita bahwa hakim memutuskan tidak dapat menerima permohonan Ethan mengenai Euthanasia

Beberapa hari kemudian Sofia kembali dihadapan Ethan dengan wajah penuh luka lebam. Sofia menjelaskan bahwa kini dia menjadi wanita bebas dan dia dapat membantu memenuhi keinginannya yaitu Euthanasia meksipun harus di dekam dalam penjara. 



Tidak lama kemudian Ethan mengajak Sofia menikah sebab Ethan mengetahui Sofia menyukainya. Keesokan harinya Ethan mengadakan pesta perpisahaannya yang dihadiri orang-orang terdekatnya. Ethan menjelaskan Sofia telah menjadi istrinya. Mereka pun merasa senang dan bersama-sama memeluk Ethan.


loading...