Jumat, 28 Juli 2017

Sinopsis Lengkap Film Anjaam (1994)

Anjaam (1994)

Rilis
22 April 1994
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Rahul Rawail
Produser
Rita Rawail, Maharukh Johki
Pemeran
Shah Rukh Khan, Madhuri Dixit, Vijay Agnihotri, Shivani Chopra,  Ashok Chopra, Deepak Tijori, Johnny Lever
Music
Anand-Milind
Sinematografi
Sameer Arya
Production
Company Shiv-Bharat films.

Sinopsis Anjam

Shivani (Madhuri Dixit) bekerja di Air India. Shivani bertemu dengan pria bernama Vijay Agnihotri (Shah Rukh Khan) yang merupakan anak pengusaha kaya di sebuah club malam. Vijay berusaha untuk mendekati Shivani namun gagal. Kemudian Vijay bertemu kembali dengan Shivani saat berada di pesawat terbang.



Vijay jatuh cinta namun Shivani tidak menunjukkan minat terhadap Vijay. Hal ini tidak menghentikan Vijay untuk menyerah dia terus mengejar Shivani tetapi tetap saja Shivani terus menolak. Vijay menjelaskan kepada ibunya bahwa dia ingin menikahi Shivani. Ketika mereka hendak mendekati keluarga Shivani dengan maksud melamar, mereka dikejutkan bahwa Shivani telah menikah dengan pria lain bernama Ashok.



Hal ini membuat Vijay merasa patah hati. Shivani yang telah menikah dengan Ashok memutuskan untuk pergi ke Amerika. Empat tahun kemudian, Vijay bertemu kembali dengan Shivani dan Ashok yang telah memiliki anak perempuan bernama Pinky. 

Vijay lalu berteman dengan Ashok dan dia menawarkan Ashok sebuah proyek penerbangan palsu sebagai upaya untuk mendekati Shivani. Shivani berusaha untuk meyakinkan Ashok untuk tidak menerima proyek dari Vijay sebab Vijay memiliki tujuan lain.



Ashok tidak peduli hingga suatu hari dia mengusir Shivani keluar dari rumah mereka setelah mereka bertengkar hebat. Vijay menyaksikan pertengkaran tersebut hingga membuat Vijay marah dengan memukul Ashok hingga tidak sadarkan diri. 

Ashok lalu dirawat di rumah sakit dan Vijay membunuh Ashok dengan menyingkirkan masker oksigen sehingga Ashok kehilangan suplai oksigen. Shivani mengetahui kematian suaminya, berusaha meyakinkan polisi bahwa Vijay yang harus bertanggung jawab atas kematian Ashok.



Akan tetapi Vijay menyuap Inspektur Arjun Singh untuk memberikan alibi sehingga Vijay dibebaskan dari tuduhan. Vijay lalu mendekati Shivani dan meminta Shivani untuk mengatakan bahwa dia juga mencintainya. 

Ketika Shivani menolak, membuat Vijay marah dia membuat rencana dengan pembunuhan percobaan terhadapnya yang dilayangkan kepada Shivani sehingga Shivani dijatuhi hukuman 3 tahun penjara.



Sementara itu anak Shivani yaitu Pinky dititipkan kepada kaka iparnya (Tinu Anand) yang memperlakukan Pinky dengan buruk sehingga akhirnya menyebabkan Pinky melarikan diri melalui bantuan bibinya. Suatu ketika Vijay secara tidak sengaja membunuh Pinky dan saudara perempuan Shivani. Shivani lalu memutuskan untuk balas dendam. 

Dalam usahanya melarikan diri, Shivani mengajukan mengenai kebrutalan petugas penjara. Namun permohonannya diabaikan. di dalam penjara Shivani yang sedang mengandung anak Ashok mengalami keguguran setelah Shivani dipukuli petugas penjara karena berusaha melawan.



Shivani lalu membalas dendam membunuh petugas penjara dengan menyeretnya ke tiang gantung. Namun karena tidak ada bukti Shivani tidak mendapatkan hukuman atas tindakannya tersebut.  Tiga tahun kemudian, Shivani dibebaskan dari penjara. 

Shivani pergi ke rumah kakak ipar laki-lakinya dan membunuhnya. Inspektur Singh menyelidiki mengenai pembunuhan. Singh lalu bertingkah buruk kepada Shivani di gudang, namun Inspektur Singh kemudian dibunuh oleh Shivani.


Shivani kemudian mencari Vijay dimana dia telah mengetahui Vijay pindah ke Tikamgarh. Shivani menemukan Vijay yang telah lumpuh dalam kecelakaan sebuah mobil di sebuah rumah sakit dan mengalami sakit menta. 

Shivani lalu menjadi relawan untuk merawat dan menjaga Vijay. Hingga akhirnya Vijay mulai membaik. Setelah itu Shivani mulai menyerang Vijay untuk membunuhnya yang pada akhirnya mereka jatuh bersama dari ketinggian sehingga mereka meninggal bersama.


loading...