Senin, 17 Juli 2017

Sinopsis Lengkap Film Any Body Can Dance (ABCD) (2013)

Any Body Can Dance (ABCD) (2013)

Rilis
8 Februari 2013
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Remo D’Souza
Produser
Ronnie Screwvala, Siddharth Roy Kapur
Pemeran
Prabhu Deva, Kay Kay Menon, Ganesh Acharya, Dharmesh Yelande, Punit Pathak, Vrushali Chavan, Salman Yusuff Khan, Noorin Shah, Lauren Gottlieb, Paulson Thomas, Mayuresh Wadkar, Rahul Shetty, Bhavana Khanduja, Prince R Gupta, Tushar KBM, Milind Wagh, Sushant Sanjeev Pujari, Mario Fernando Aguilera, Pankaj Tripathi,
Music
Sachin-Jigar
Sinematografi
Vijay Kumar Arora
Distributor
UTV Motion Pictures.

Sinopsis ABCD

Vishnu (Prabhu Deva) berhenti dari pekerjaannya sebagai koreografer di sebuah perusahaan tari setelah bertengkat dengan teman sekaligus manajernya bernama Jehangir Khan (Kay Kay Menon) atas penyalahgunaan wewenang dan pengaruh untuk memenangkan sebuah kompetisi dancd yaitu Dance Dil Se untuk timnya Jehangir Dance Company (JDC).




Awalnya Vishnu ingin ke pulang ke Chennai namun Gopi (Ganesha Acharya) sahabatnya meminta Vishnu untuk tinggal di Mumbai bersama dengan dirinya. Vishnu mengamati beberapa pria muda yang sedang melakukan parkour menghindari polisi yang ternyata merupakan anak didik dari sahabatnya Gopi. Meskipun memiliki bakat mereka tidak memiliki sikap disiplin yang dibutuhkan untuk menjadi penari yang serius.




Usai menyaksikan anak-anak muda tersebut dengan menunjukkan tarian mereka pada acara Ganpati Chaturhi dengan menghadapi sekelompok anak muda yang merupakan pesaingnya, Vishnu memutuskan untuk membentuk sebuah tim dance dengan menggabungkan keduanya. Akan tetapi kurangnya sikap disiplin maupun persaingan anatara kedua kelompok yang dipimpin oleh D (Dhamesh Yelande) dan Rocky (Salman) membuat Vishnu merasa kesulitan.




Awalnya hanya Rocky dan teman-temannya yang menghadiri latihan dance, namun D akhirnya tertarik ke ke tempat latihan bersama dengan temannya. Tim mereka kemudian bertambah personil yaitu Chandu (Puni Pathak) seorang pemuda yang bermasalah yang kecanduan terhadap narkoba namun dia berbakat lalu Shaina (Noorin Sha) yang merupakan penari bar dan terakhir Rhea (Lauren Gottlieb) yang merupakan mantan penari JDC dimana dia mengundurkan diri dari JDC setelah Jehangir berusaha melakukan pelecehan seksual terhadapnya.




Rhe pun menjadi idola bagi mereka dan mereka juga awalnya skeptis terhadap Shaina sebab profesinya tersebut tetapi Chandu menunjukkan rasa hormat yang besar kepada Shaina dan membelanya dari gangguan teman-temannya. Hingga Shaina dan Chandu saling jatuh cinta yang membuat sebagian anak laki-laki merasa patah hati.




Suatu ketika Rhea membawa timnya ke club dansa elit dimana mereka menantang juara bertahan yaitu Fictious Crew. Mereka pun hampir memberikan uang mereka namun untungnya Wisnu tiba di saat terakhir dan memenangkan uang mereka kembali. Vishnu marah kepada anak didiknya dan memutuskan untuk pergi namun untungnya murid-muridnya meminta maaf hingga akhirnya Vishnu luluh dan memaafkan mereka.




Hingga suatu ketika ayah D melaporkan polisi sehingga mereka harus berhenti menari di studio tempat mereka berlatih. Para warga mengeluh bahwa anak-anak mereka seharusnya tidak harus melakukan tarian dan seketika mereka menunjukkan tarian dihadapan warga yang meyakinkan keluarga mereka tentang pentingnya bakat yang mereka miliki hanya saja ayah D menolak anaknya menjadi penari.




Dhongri Dance Revolution melakukan audisi kompetisi Dance Dil Se. Pada saat audisi Rocky dan D mengacaukan tarian mereka di atas pangguan sebab mereka saling cemburu karena mereka berdua menyukai Rhea. Peluang mereka tampil di babak selanjutnya tampak suram. Jehangir dalam upaya mempermalukan Vishnu, meyakinkan para juri agar DDC sebagai tim penghibur.




Dihadapkan dengan tim yang nampak buruk, membuat Vishnu meminta kepada Rocky dan D untuk saling percaya dalam latihan mereka dan mereka berdua terus melakukan latihan hingga pada akhirnya mereka berhasil. Pada saat mereka sedang beristirahat, D dihampiri oleh oleh Chandu yang berbicara kepada D menjelaskan bahwa Bhavana sangat mencintai D.




Hingga D menyadarinya dia pun akhirnya bersama dengan Bhavana. Hal ini akhirnya membuat Rockyd an D saling percaya mereka pun bersiap untuk bekerja sama. Sebelum semifinal kompetisi, Chandu bersiap melamar Shaina namun Chandu bertemu dengan teman lamanya yang merupaka pengedar narkoba.




Chandu berusaha menjelaskan kepada mereka bahwa dia benar-benar berhenti dari dunia tersebut namun temannya marah dia melempar cincin yang akan diberikannya kepada Shaina. Saat Chandu berusaha mengambilnya Chandu tertabrak mobil truk hingga dia meninggal. Sehingga membuat tim DDR merasa hancur. Shaina yang merasa sangat terpukul menjadi pusat yang membuat penonton menangis.




Usai bertanding, Tim bersama dengan masyarakat berkumpul untuk mengkremasi Chandu dan mereka tetap memutuskan untuk mengikuti kompetisi untuk Chandu. Di final, Jehangir mengeluarkan tipuan yang licik sia membujuk penari DDR yaitu Mayur dengan menawarkan peran utama dalam tim JDC.




Sehingga dalam pertarungan final, JDC menampilkan tarian menjiplak koreogrtafi dan konsep tarian DDR. Sehingga membuat tim DDR merasa kesal dan marah. DDR nampak bingung hingga akhirnya Vishnu memberikan kekuatan untuk mereka dengan meminta tim tampil secara spontan.



Penampilan mereka ternyat membuat Jehangir mengingat masa lalunya bersama dengan Vishnu sehingga Jehangir menyesali perbuatannya selama ini yang telah dia lakukan kepada Vishnu. Usai melakukan tarian, DDR mendaptkan tepuk tangan yang meriah dan mereka pun memenangkan kompetisi.

Baca juga:



loading...