Jumat, 14 Juli 2017

Sinopsis Lengkap Film Dear Maya (2017)

Dear Maya (2017)


Rilis
02 Juni 2017
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Sunaina Bhatnagar
Produser
Sandeep Leyzell
Pemeran
Manisha Koirala, Madiha Imam, Shreya Chaudhary, Rakeysh Om Prakash
Music
Anupam Roy
Sinematografi
Sayak Bhattacharya

Sinopsis Dear Maya

Film ini diawali dengan kehidupan gadis-gadis remaja yaitu Ana (Madiha Imam) dan Ira (Shreya Chaudhary). Keduanya merupakan murid di sebuah sekolah di Shimla. Hubungan pertemanan mereka sangat erat dimana mereka berdua menghabiskan waktu dengan sekolah, novel cinta, dan terkadang menginap bersama.



Keduanya sangat tertarik terhadap wanita paru baya yaitu Maya Devi (Manisha Koirala) yang tinggal sendirian di sebuah rumah besar. Dimana Maya Devi jarang keluar rumah. Ibu Ana menjelaskan bahwa Maya Devi telah kehilangan ayahnya lebih dulu dan Maya tinggal bersama dengan Ibunya dan pamannya.



Paman Maya terus menerus menggagalkan pernikahan Maya yang saat itu masih seorang gadis cantik dengan memaki dan mengusir orang yang ingin melamarnya. Pada saat pamannya meninggal dunia membuat Maya mulai menjauh dari kehidupan yang suram. Suatu ketika Ira mempunyai rencana untuk menulis surat cinta yang diperuntukkan kepada Maya.



Ira dan Ana berharap bahwa dengan lelucon tersebut mungkin akan membawa sediki cahaya dalam kehidupan Maya. Ira dan Ana menulis surat yang menyentuh dengan berpura-pura menjadi mantan pelamar Maya yang masih merindukan Maya dan sekarang tinggal di Delhi. Seiring berjalannya waktu Ana semakin dekat dengan Maya dan surat-surat sampai di tangan Maya.



Ana selalu mengamati Maya yang kini menjadi lebih bahagia setiap adanya surat baru. Suatu hari Maya mengumumkan bahwa dia akan menjual rumah dan akan pindah ke Delhi untuk dapat menemukan penulis surat yang dianggap sebagai pria yang pernah melamarnya. Ana mengetahui keinginan Maya sehingga membuatnya risau karena surat tersebut ditulis oleh Ira.



Ana berlari berusaha untuk menahan Maya namun tidak dapat melakukannya. Ana lalu menceritakan kepada Ibunya mengenai tindakan yang telah mereka lakukan. Ana ditegur oleh ibunya dan dia dikirim ke sekolah asrama jauh dari Ira. Ana pun pergi tanpa mengucapkan perpisahan kepada Ira. Sejak saat itu mereka tidak pernah berbicara lagi. Ira pun merasa hancur.



Terputus hubungan dengan Ira, Ana memutuskan untuk menemukan Maya di Delhi. selama enam tahun dia memasang poster dan berusaha menelepon ataupun mengikuti setiap petunjuk untuk menemukan Maya. Suatu ketika Ira mengunjungi Ana tetapi Ana masih marah dan mengusirnya.



Ana Masih merasa sakit hati kepada Ira karena perilaku egois dan kekanak-kanakannya yang bisa saja menghancurkan kehidupan Maya namun Ira mengungkapkan bahwa dia juga jatuh cinta di Shimla namun dia telah kehilangan cintanya dan kini setelah dia kehilangan cinta, dia mulai menyadari konsekuensi sebenarnya dari lelucon yang telah dia perbuat.



Ana akhirnya memaafkan Ira dan dia membujuk Ira untuk pindah ke sebuah perguruan tinggi yang ada di Delhi. Namun Ira memutuskan tetap kembali ke Shimla. Ketika Ana dan Ira hendak berpisah di stasiun kereta, Ana menerima telepo dari Maya. Keduanya lalu bergegas menemui Maya. Ketika mereka menemukan Maya di taman kebun binatang, keduanya terkejut sebab Maya kini terlihat cerah dan bahagia.



Maya lalu mengungkapkan kisahnya kepada Ira dan Ana. Dia tiba di Delhi dan berusaha melacak penulis surat tersebut namun dia tidak menemukannya. Waktu terus berlalu, dia menemukan bahwa Delhi merupakan kota yang menyenangkan sama sekali tidak menakutkan. orang-orang Delhi sangat baik hati dan membantunya. Pada akhirnya Maya bertemu dengan seorang pria tampan bernama Ved (Rakeysh Om Prakash) yang mempunyai toko perhiasan.



Ketika Maya menjadi dekat dengan Ved mereka pun menikah. Maya merasa bahagia dengan Ved. Surat-surat tersebut mengubah hidup Maya.  Ana dan Ira tercengang. Mereka dengan senang memeluk Maya dan dia mendapatkan pelukan dari Maya dan mengajak mereka untuk saling terhubung dengan melalui telepon kapan saja.  

Baca juga:



loading...