Jumat, 21 Juli 2017

Sinopsis Lengkap Film Dil Kya Kare (1999)

Dil Kya Kare (1999)

Rilis
24 September 1999
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Prakash Jha
Produser
Veeru Devgan
Pemeran
Ajay Devgan, Mahima Chaudhry, Kajol Devgan, Chandrachur Singh, Farida Jalal, Baby Akshita, Laxmikant Berde, Mohan Joshi, Anant Mahadevan, Rajendra Gupta, Avtar Gill, Rajpal Yadav
Music
Jatin-Lalit
Sinematografi
Rajan Kothari.

Sinopsis Dil Kya Kare

Anand Kishore (Ajay Devgan) seorang arsitek memiliki istri bernama Kavita (Mahima Chaudhry). Anand dan Kavita mengadopsi seorang anak yaitu Neha (Akshita Garud). Mereka hidup bahagia di Delhi, India. Suatu hari Kavita merasa was-was terhadap Neha yang sering kali mendapatkan boneka dari wanita yang tidak dia kenali dan bahkan Neha sering dijemput di sekolah.



Kavita mulai khawatir dia menjelaskan hal ini kepada suaminya yang tengah sibuk dinas di luar kota. Suatu ketika, Kavita bertemu dengan seorang wanita tengah bermain bersama dengan Neha. Wanita tersebut bernama Nandita (Kajol Devgan). Kavita menghampiri Nandita dengan penuh emosi. Nandita menjelaskan kepada Kavita bahwa dirinya adalah wanita yang telah melahirkan Neha. Sehingga membuat Kavita terkejut.



Nandita menjelaskan kembali kepada Neha bahwa dia datang bukan untuk mengambil Neha hanya saja ingin melihatnya. Kavita mengajak Nandita untuk tinggal bersamanya sebelum Nandita kembali ke Banaras. Suatu hari Anand kembali dari bekerja setelah beberapa hari. Anand terkejut saat melihat Nandita begitu pula dengan Nandita.

Flash back di dalam perjalanan kereta api, Kavita tengah digoda sekelompok preman dan Anand membantu menolong Kavita dengan membuat para preman tidak berdaya. Tiba di pemberhentian, Nandita pergi di tengah kerumunan orang dan Anand berupaya mencarinya. Sejak saat itu Anand tidak bertemu dengan Nandita lagi.



Suatu ketika, Anand menemui Nandita di restaurant Nandita menjelaskan kepada Anand bahwa Neha merupakan anak dari hasil hubungan mereka dan dia belum pernah menikah sampai sekarang. Beberapa hari kemudian, di tengah malam Nandita menceritakan masa lalunya kepada Anand. 

Flash back, setelah kejadian di kereta antara Anand dengan Nandita, Nandita kembali ke Banaras dan dijodohkan oleh ayahnya dengan Rahul dari London. Di hari pernikahan Nandita ternyata tengah mengandung anak dari Anand hal ini diketahui oleh ayahnya (Mohan Joshi) sehingga membuat ayahnya marah dan memutuskan untuk membatalkan pernikahan Nandita dengan Rahul.



Nandita ingin mencari keberadaan Anand hanya saja dia tidak memiliki keberanian untuk menemuinya karena Nandita takut Anand tidak ingin mengakui anak yang dikandung Nandita. Setelah Sembilan bulan, Nandita melahirkan seorang anak yang kemudian ayahnya meminta Bibi Nandita (Farida Jalal) untuk membawanya ke panti asuhan. Nandita lalu dikirim oleh ayahnya ke luar negeri untuk menimbah ilmu di universitas Australia selama 5 tahun lamanya.



Setelah kembali ke India ayahnya sudah meninggal. Sejak saat itu dia berusaha mencari tahu keberadaan anaknya. Kavita terbangun dari tidurnya dia terkejut saat melihat Anand tengah memeluk Nandita sehingga membuatnya marah apalgi mengetahui hubungan Anand dan Nandita di masa lalu. Kavita memutuskan untuk pergi meninggalkan Anand untuk tinggal bersama dengan sahabatnya yaitu Somu Dutt (Chandrachur Singh). Anand berupaya untuk menjelaskan semuanya kepada Kavita hanya saja Kavita menolak.



Suatu hari Anand pergi menuju kediaman Somu. Sampai di sana Anand terkejut melihat surat gugatan perceraian Kavita yang dilayangkannya untuknya. Hingga akhirnya persidangan pertama berlangsung namun hakim meminta untuk melakukan persidangan ulang. 

Usai persidangan, Nandita menemui Kavita lalu menjelaskan semuanya bahwa Anand sangat mencintainya dan Nandita menginginkan Neha berada di pelukannya. Kavita menangis di pelukan Anand memintanya agar tidak melepas Neha kepada Nandita. Hanya saja Anand tidak bisa melakukan hal itu.


Nandita lalu pergi menuju ke sekolah Neha untuk menemuinya. Malam harinya Anand dan Kavita terkejut saat Neha kembali ke rumah. Kavita dan Anand mendengar rekaman dari Nandita yang menjelaskan bahwa dirinya menyerahkan Neha untuk dirawat oleh Kavita dan Anand. Setelah mendengar rekaman tersebut Anand lalu pergi menuju stasiun untuk menemui Nandita. Anand bertemu dengan Nandita yang berada di kereta untuk bersiap kembali ke Banaras.


loading...