Jumat, 14 Juli 2017

Sinopsis Lengkap Film Fitoor (2016)

Fitoor (2016)

Rilis
12 Februari 2016
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Abhishek Kapoor
Produser
Siddharth Roy Kapoor, Abhishek Kapoor
Pemeran
Aditya Roy Kapur, Tabu, Katrina Kaif, Aditi Rao Hyadari, Tunisha Sharma, Mohammed Abrar, Akshay Oberoi, Rahul Bhat, Kunaal Khyaan, Lara Dutta, Jason Shah, Ajay Devgn (Cameo)
Music
Amit Trivedi (song), Hitesh Sonik (background score)
Sinematografi
Anay Goswamy
Production
Company UTV Motion Pictures.


Sinopsis Fitoor

Kashmir, India seorang anak laki-laki berusia 13 tahun bernama Noor (Mohammad Abrar) dari keluarga miskin, bertemu Firdaus (Tunisha Sharma). Noor tergila-gila kepada Firdaus yang merupakan putri dari sebuah keluarga kaya di Kashmir yang mempekerjakannya.



Begum Hazrat Jahaan (Tabu) yang merupakan Ibu Firdaus merasa sedih pada masa mudanya dan dia tidak menyukai perasaan yang dimiliki Noor terhadap Firdaus karena masalah status sosial Noor yang rendah. Meskipun demikian , Noor dan Firdaus tumbuh menjadi lebih dekat hingga akhirnya Hazrat mengirim Firdaus ke luar negeri untuk sekolah. Bertahun-tahun telah terlewati, Noor (Aditya Roy Kapur) tumbuh dewasa.



Noor menerima beaiswa seni bergengsi sehingga dia pindah ke Delhi untuk menjadi seniman terkenal. Di Delhi, Noor bertemu kembali dengan Firdaus (Katrina Kaif). Namun Noor harus menerima kenyataan bahwa Firdaus kini telah bertunangan dengan seorang diplomat asal Pakistan bernama Bilal (Rahul Bhat).



Meskipun begitu Perasaan Noor terhadap Firdaus tidak berubah dan mereka memulai sebuah hubungan. Noor yang kini telah menjadi seniman sukses membuat Hazrat mulai menyadari kesalahannya dalam menilai Noor. Namun tetap Hazrat bersikeras ingin menikahi Firdaus dengan Bilal dan memerintahkan Firdaus untuk tidak melakukan kehendaknya.



Hal ini bukan tanpa alasan sebab di masa lalu Hazrat memiliki kekasih bernama Mufti (Akshay Oberoi) yang membuatnya hamil dan mereka melarikan diri dimana Hazrat membawa semua perhiasannya namun Hazrat mengambil seluruh perhiasan tersebut lalu kabur dan meninggalkan Hazrat.



Kejadian di masa lalu yang dialami oleh Hazrat, hal tersebut yang memaksa dia menikahi Firdaus dengan Bilal dan memaksa Firdaus melepaskan cintanya kepada Noor. Noor melakukan perjalanan ke sebuah pertunjukkan seninya di London. Di sana dia kedatangan Hazrat yang menyinggung perasaannya mengenai Firdaus. Setelah itu dia bertemu dengan Moazam.



Dimana dia mengetahui bahwa beasiswa seni yang diberikan untuknya merupakan pemberian dari Moazam (Ajay Devgn) seorang teroris yang dia selamatkan pada saat dia masih muda. Setelah itu dia diberitahu bahwa Moazam-lah dibalik kesuksesannya dengan membayar semua karya seninya selama ini sehingga membuat Noor marah sebab dia merasa seperti pion dan harga dirinya telah dipermainkan. 



Noor menuju kediaman Hazrat. Noor juga menyadari bahwa Hazrat telah mempermainkannya selama ini. Noor menemui Hazrat dimana Hazrat menyangkalnya dan emosi Hazrat meledak-ledak dalam kemarahan di hadapan Noor setelah dia mengalami stres berat memikirkan masa lalunya hingga membuatnya pingsan. Noor lalu mengangkat Hazrat ke tempat tidurnya.



Flash back, Hazrat menunjukkan bahwa dia kehilangan bayinya setelah kemarahan ayahnya dan Firdaus merupakan anak angkatnya. Setelah menemui Noor dia pergi kembali ke gallery-nya dia lalu membakar karya yang berhubungan dengan Firdaus. Sementara itu Hazrat terbangun dengan putus asa dan dia melakukan bunuh diri.


Pada saat proses pemakaman Hazrat, Firdaus membuka liontinnya dia menemukan foto Mufti bersama Hazrat. Hal ini menyadari bahwa Hazrat tidak akan pernah bisa melupakan cinta sejatinya terhadap Mufti. Hal ini membuat Firdaus memutuskan untuk meninggalkan Bilal dan pergi menemui Noor untuk bersatu kembali.


loading...