Selasa, 25 Juli 2017

Sinopsis Lengkap Film Gunday (2014)

Gunday (2014)

Rilis
14 Februari 2014
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Ali Abbas Zafar
Produser
Aditya Chopra
Pemeran
Ranveer Singh, Arjun Kapoor, Darshan Gurjar, Jayesh Vijay, Priyanka Chopra, Irrfan Khan, Saurabh Shukla, Victor Banerjee, Pankaj Tripathi, Karan Aanand, Deepraj Rana, Anant Vidhaat Sharma
Music
Sohail Sen, Julius Packiam
Sinematografi
Aseem Mishra
Distributor
Yash Raj Films.

Sinopsis Gunday

16 Desember 1971 akhir dari perang ketiga antara India dan Pakistan. Pergerakan kemerdekaan Bangladesh akhirnya menang dan negara baru dilahirkan yaitu Bangladesh. Setelah Bangladesh merdeka banyak ribuan penduduk India tinggal Di Geneva refugee Camp termasuk dua orang sahabat Bikram (Ranveer Singh) dan Bala (Arjun Kapoor) mereka hidup tanpa makanan ataupun perlindungan.



Ketika kelaparan melanda, mereka berdua bertemu dengan Lateef (Pankaj Tripathi) yang memberikan mereka pekerjaan menjual senjata ke orang biasa. Suatu malam, seorang anggota militer berusaha untuk melakukan pelecehan seksual terhadap Bikram.

Bala yang tidak menerima hal tersebut membunuh pria tersebut. mereka berdua dikejar oleh anggota lainnya tetapi mereka berdua berhasil bebas setelah adanya bantuan dari Latief meskipun latief tewas ditangan mereka. Bikram dan Bala kabur menuju Kolkata, India.



Selama di Kolkata Bikram dan Bala mencuri batu bara saat kereta api pengangkut batu bara melintas. Tumbuh dewasa Bikram dan Bala membunuh mafia besar bernama Dibakar (Deepraj Rana) yang merupakan pesaingnya dalam mencuri batu bara.

Bikram dan Bala kini menjadi mafia terkenal di Kolkata dan dia kini dia memperolah kewarganegaraan India. Suatu ketika, A.C.P Satyajeet Sarkar (Irfan Khan) ditugaskan di Kolkata dan dia mulai mengancam Bikram dan Bala aan menyeretnya masuk ke dalam tahanan.



Suatu hari Himanshu (Anand Vidhaat Sharma) menawarkan diri untuk menjadi tangan kanan mereka dengan mengaku berasal dari Bengali. Bikram dan Bala lalu mempekerjakan Himanshu. Bikram dan Bala hadir club malam mereka berdua jatuh hati pada seorang wanita Nandita Sengupta (Priyanka Chopra).

Mereka bersaing sehat untuk mendapatkan cinta Nandita. Suatu hari Bikram dan Bala menyaksikan pertunjukan Nandita seketika terjadi perselisihan Bala dengan pria lain dan menembak pria tersebut dihadapan orang banyak.



Bikram lalu meminta Bala untuk kabur dari Kolkata. Bala pergi dan meminta Bikram untuk tidak menemui Nandita dan berbicara dengannya sampai dia kembali. Di hari berikutnya, Bikram melanggar perjanjian mereka setelah Nandita menjelaskan kepada Bikram bahwa dia mencintainya.

Hubungan Bikram dan Nandita terdengar hingga ke kuping Bala setelah mendapatkan laporan dari Hamansu. Bala pergi menuju Kalkuta untuk membunuh Bikram dengan menggunakan pistol akan tetapi Nandita melindungi Bikram sehingga Nandita terkena tembakan dan dilarikan ke rumah sakit.



Bikram berjanji kepada Nandita akan menuntut balas terhadap Bala. Di hari berikutnya Bala menghubungi Bikram untuk membagi rata asset mereka. Bikram menemui Bala untuk berbagi aset dan mereka lalu bertarung.

Bikram membuat Bala tidak berdaya dengan membiarkannya hidup sebagai ganti balas budinya setelah semasa kecil Bala telah menolongnya dari ancaman pelecehan seksual. Semakin hari kemarahan Bala semakin memuncak dia menghanguskan pabrik milik Bikram dan menculik Nandita.



Suatu hari Nandita menjelaskan kepada Bala bahwa dia sangat mencintai Bikram karena dia tahu mana yang benar dan salah. Bikram tidak ingin menyapa dan merayunya namun dia menginginkan Bikram jatuh hati kepadanya. Bikram bahkan ingin menepati janji Bala tetapi Bala berusaha untuk membunuhnya. Alhasil mendengar ucapan Nandita, Bikram menjadi dilemma.

Suatu hari Bikram mengetahui bahwa Himanshu merupakan mata-mata yang berupaya membunuh Bala. Bikram berusaha memberitahu hal ini kepada Bala. Di saat yang sama, Bikram mengetahui Nandita adalah seorang polisi yang berusaha untuk masuk ke dalam kehidupan mereka agar dapat menangkap mereka dan dia menjelaskan bahwa dia benar-benar mencintai Bikram.



Mengetahui Nandita seorang polisi membuatnya merasa kesal dia meninggalkan Nandita pergi menemui Bala yang mendapatkan ancaman pembunuhan dari Himanshu. Sementara itu di tambang batu bara, Himanshu berupaya untuk membunuh Bala.

Himanshu menjelaskan kepada Bala bahwa ingin melakukan balas dendam atas kematian kakaknya Dibakar. Seketika Bikram datang membantu Bala dan mereka melumpuhkan Himanshu bersama dengan anak buahnya. Seketika Sarkar dan Nandita serta polisi lainnya datang untuk menangkap Bala dan Bikram sehingga terjadi kejar-kejaran hingga akhirnya Bikram dan Nandita berhasil kabur.

Baca juga Sinopsis lainnya:


loading...