Senin, 17 Juli 2017

Sinopsis Lengkap Film Hum Saath-Saath Hain (1999)

Hum Saath Saath Hain  (1999)

Rilis
5 November 1999
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Sooraj R. Barjatya
Produser
Kamal Kumar Barjatya, Ajit Kumar barjatya, Rajkumar Barjatya
Penulis
Sooraj R. Barjatya
Pemeran
Salman Khan, Mohnish Behl, Saif Ali Khan, Sonali Bendre, Tabu, Karisma Kapoor, Mahesh Thakur, Alok Nath, Satish Shah, Neelam Kothari, Reema Lagoo, Shammi, Himani Shivpuri, Rajeev Verma, Ajit Vachhani, Sadashiv Amrapurkar, Shakti Kapoor, Dilip Dhawan, Dinesh Hingoo, Kunika as Shanti, Jayshree T., Sheela Sharma, Huma Khan, Achyut Potdar, Kalpana Iyer, Jatin Kanakia, Zaki Mukaddam, Hardik Tanna, Zoya Afroz
Music
Raamlaxan
Sinematografi
Rajan Kinagi
Dsitributor
Rajshri productions.


Sinopsis Hum Saath-Saath Hai

Ramkishan (Alok Nath) merupakan seorang businessman terkenal di Uttar Pradesh dia menjalankan bisnisnya dengan Istrinya Mamta (Reema Lago). Mereka berdua memiliki 4 orang anak yaitu Vivek (Mohnish Behl) yang merupakan anak angkat mereka memiliki masalah steps di tangan kirinya, Prem (Salman Khan) pendiam yang sibuk dengan pendidikannya di Amerika, Sangita (Neelam Kothari) menikah dengan Anand (Mahesh Takur) seorang computer engineer, dan terakhir Vinod (Saif Ali Khan).




Di hari perayaan ulang tahun pernikahan Ramkishan dan Mamta, anak-anak mereka berkumpul dan juga teman dekat Ramkishan yaitu Pritam (Satish Shah) yang memiliki seorang putri bernama Preeti (Sonali Bendre) berprofesi sebagai doket, Dhramraj (Sadashiv Amrapukar) yang memiliki putri bernama Sapna (Karisham Kapoor).




Prem jatuh hati kepada Preeti hanya saja dia malu mengungkapkannya begitu pula dengan Preeti. Sementara itua Vinod jatuh hati kepada Sapna. Adharsh (Rajeev Verma) rekan bisnis Ramkishan datang di pesta ulang tahunnya.




Adharsh datang bersama putrinya Sadhna (Tabu). Keesokan harinya, Adharsh menemui Ramkishan dengan menjelaskan bahwa dia ingin menjodohkan Sadhna dengan Vivek. Ramkishan menyetujui perjodohan tersebut. Vivek yang mengalami masalah dengan tangan kanannya merasa khawatir dengan Sadhna tetapi Sadhna tetap menerima Vivek apa adanya.




Sadhna dan Vivek pun akhirnya menikah. Sadhna yang telah menjadi keluarga besar Ramkishan, memperkenalkan seluruh keluarganya saat mereka masih kecil. Sadhna dan Vivek berbulan madu ke Ranpur bersama dengan Prem, Vinod, Preeti, dan Sapna. Mereka disana saling menjalin hubungan dimana Prem bersama dengan Preeti, dan Vinod bersama dengan Sapna. Hingga akhirnya pasangan keduanya bertunangan.




Suatu malam, keluarga Ramkishan dikejutkan dengan kehadiran Sangita bersama suami dan kedua anaknya. Suami Sangita menjelaskan kepada keluarga Ramkishan bahwa kakaknya Anuraag (Dhilip Dhawan) dan istrinya Jyoti (Shilpa Sharma) mengakuisisi perusahaan yang mereka telah bangun bersama.




Suami Sangita menambahkan bahwa mereka akan tinggal di Bangalore untuk membangun masa depan mereka di Bangalore. Keesokan harinya Sangita bersama dengan keluarganya pergi 
meninggalkan keluarga Ramkishan ke Bangalore untuk mengadu nasib. Dharamraj dan ketiga teman dekat Mamta menghasut Mamta untuk berfikir agar bisnis yang sedang dipimpin oleh Vivek untuk diserahkan kepada Prem apalagi Vivek merupakan bukan anak kandung.




Karena Dharamraj menganggap bahwa Vivek bisa melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan Anurag terhadap suami Sangita. Vivek bisa saja membuang Prem dan Vinod. Mamta mulai terhasut dia pun menemui suaminya membicarakan permasalahan ini sehingga membuatnya marah.




Pembicaraan mereka berdua di dengar oleh Sadhna sehingga tersampai ke telinga Vivek. Malam harinya Vivek menjelaskan kepada ibunya bahwa dia sebenarnya tidak ingin menjadi manager perusahaan dan dia berjanji akan memberikan jabatan tersebut kepada Prem serta dia akan pergi bersama Sadhna untuk tinggal di Rampur.




Mengetahui Vivek akan tinggal di Rampur, Vinod pun ikut bersama dengan Vivek untuk tinggal bersamanya karena dia tidak ingin berpisah dengan kakaknya tersebut. Prem yang kembali dari Amerika menuju kediaman Vivek sehingga membuat ibunya merasa sedih sebab Prem lebih memilih untuk bertemu dengan Vivek lebih dulu dibandingkan dengan dirinya.




Prem meminta kepada Vivek untuk kembali dan menjalankan perusahaan keluarga mereka. Vivek menenangkan hati Prem sehinggga Prem mau menggantikan posisinya sebagai manager. Prem kembali ke rumah orang tuanya. Prem mulai merasa kesal terhadap ibunya yang telah mengusir Vivek. Prem mengingatkan kebaikan-kebaikan Vivek terhadap keluarga mereka.




Prem lalu bersumpah kepada Ibunya jika tidak mengembalikan Vivek dan Sadhna bersatu dengan keluarga mereka maka Prem berjanji tidak akan menikah dengan Preeti. Anurag kakak ipar Sangita mulai mengalami masalah dengan perusahaan yang dia jalani. Belum lagi anaknya sakit karena merindukan keluarga Sangita.




Anurag mulai menyadari kesalahan yang telah dia perbuat atas adiknya Anand dan Sangita. Anurag pun meminta maaf kepada Anand dan Sangita. Keluarga Anurag bersama dengan keluarga Anand mengunjungi kediaman keluarga Ramkishan. Anurag menjelaskan kepada Mamta bahwa dirinya tidak memiliki kedamaian ketika Anand dan Sangita pergi.




Mamta mulai menyadari kesalahannya diapun meminta maaf kepada suaminya atas perilakunya yang membuat Vivek dan Sadhna pergi. Mamta bersama keluarganya lalu pergi menuju rumah sakit untuk menemui Sadhna yang sedang melahirkan. Mamta lalu meminta maaf kepada anaknya Vivek.



Vivek dan Sadhna kembali berkumpul bersama keluarga besar Ramkishan. Rem akhirnya menikah dengan Preeti dan Vinod menikah dengan Sapna. Setelah menikah mereka membuka perusahaan baru dimana Vivek menjadi manager. 


loading...