Senin, 10 Juli 2017

Sinopsis Lengkap Film Jeena Isi Ka Naam Hai (2017)

Jeena Isi Ka Naam Hai (2017)

Rilis
3 Maret 2017
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Keshav Panneriy
Produser
Stanton Mead, Purnima Mead
Pemeran
Arbaaz Khan, Himansh Kohli, Ashutosh Rana, Rati Agnihotri, Supriya Pathak, Prem Chopra
Music
Onkar Minhas, Harry Anand, Vishoo Mukherjee
Production Company
Bibia Films Pvt. Ltd.

Sinopsis Jeena isi Ka Naam Hai

Film ini diawalai dengan penulis bernama Alia Patrick (Manjari Fadnis) yang menerima penghargaan di gedung putih. Namun Alia harus menerima kabar tidak baik sebab Lakshmi telah meninggal dunia sehingga dia bergegas menuju India.




Flash back, Ayah Alia bekerja di pabrik dia berjuang untuk kedua putranya dan Alia agar dapat masuk ke sebuah sekolah terbaik. Karena keuangan ayahnya yang terbatas, dia memaksa Alia ke sekolah pemerintah.




Meksipun begitu, Alia tetap fokus pada studinya dan dia terus menulis untuk makalah disekolahnya. Alia bertemu dengan Alex (Manjari Fadnis) yang merupakan cinta pertamanya di perguruan tinggi. Alia tetap menulis dan karyanya diketahui kepala sekolah sehingga dia dikirim untuk mewancarai Kunwar Vikram Singh (Ashutosh Rana) seorang penguasa kerajaan.




Alia bertemu dengna pangeran yang arogant namun Alia dengan tenang dapat menempatkan dirnya. Pangeran tersebut jatuh hati kepada Alia tetapi Alia sangat membencinya. Pangeran datang dan naksir terhadap Alia namun Alia sangat membencinya.




Pangeran mengirimkan hadiah mahal kepada ayahnya yang kemudian meminta untuk menikahi Alia. Alia menolak untuk menikah yang membuat ayahnya marah yang kemudian meminta ayahnya untuk setuju agar membantu keuangan keluarganya yang memiliki banyak hutang. Alia pun menyetujuinya dan meninggalkan Alex.




Alia memasuki istana kerajaan dimana Alia dengan cepat memahami tugasnya. Ketika Alia menjadi istri dari pangeran dia mengetahui bahwa suaminya merupakan seorang pemabuk dan playboy maupun brutal terhadap para pelayan. Satu-satunya penghibur Alia di kerajaan adalah Lakshmi (Supriya Pathak).




Suatu hari pangeran menemukan jurnal milik Alia yang menceritakan tentang pernikahan mereka yang tidak bahagia sehingga pangeran membakar jurnal tersebut. Alia merasa shock. Seiring berjalannya waktu, Alia mengandung anak pangeran namun secara diam-diam pangeran menginstruksikan kepada pelayan dan staff rumah sakit untuk membunuh anak yang dikandung Alia.




Alia merasa terpukul, Lakshmi membantu Alia untuk melarikan diri dari istana dengan menyembunyikan di dalam bus menuju Mumbai. Alia tiba di Mumbai dan mengikuti seorang anak penjual teh menuju panti asuhan. Pemilik yatim piatu merasa senang dan membiarkan Alia untuk tinggal bersama sehingga Alia bisa mengajar anak-anak yatim piatu.




Alia mulai memulai hidup barunya memulai pekerjaan sebagai penulis di sebuah majalah kecil yang dikelola oleh Shaukat Mirza. Mirza skeptis jika Alia yang masih muda siap untuk bekerja. Namun perlahan Alia mampu menghasilkan laporan yang sangat mengesankan Mirza sehingga dia mempekerjakannya saat itu juga.




Seiring berjalan waktu Alia melahirkan seorang anak perempuan. Di salah satu acara amal Alia bertemu dengan NRI Aditya Kapoor (Arbaaz Khan). Suatu ketika Mirza merekomendasikan karya Alia ke luar negeri dan Alia menerima tawaran pekerjaan dari surat kabar yang ada di New York.




Namun Alia menolaknya sebab dia tidak ingin meninggalkan Mirza yang telah dia anggap sebagai ayahnya sendiri. Namun ketika Kunwar menemukannya di Mumbai, Alia menyadari bahwa dirinya tidak lagi aman berada di India.




Dia menandai bagian properti kerajaan dengan perceraian. Alia mengucapkan selamat tinggal kepada Mirza dan panti asuhannya dengan penuh air mata menuju New York. Alia memulai hidup baru dia menikmati pekerjaan sebagai reporter. Alia kembali bertemu dengan Aditya Kapoor di sebuah pesta dimana dia sedang merenungkan dirinya.




Alia menjalani sebuah tugas sebagai relawan untuk meliput perang di timur tengah. Hal ini berjalan dengan sukses dan Alia dihargai dengan dipromosikan. Namun kegembiraannya hanya berlangsung singkat sebab dia menemukan rekan wanitanya yang iri terhadapnya menuduh Alia telah meniduri Aditya Kapoor agar mendapatkan promosi yang diberikan oleh Alia.




Aditya Kapoor mengaku telah membawa Alia ke New York tetapi promosi untuk Alia merupakan hasil usahanya sendiri. Alia mengatakan bahwa dia ingin memberikan semuanya dan kembali ke India. Di saat itu Aditya mengakui bahwa dia sangat mencintai Alia dan dia juga menegaskan kepada Alia bahwa melarikan diri tidak adil bagi semua orang.




Baik itu kepala sekolahnya, Mirza, Lakshmi, Koran New York dan bahkan Aditya sendiri yang menganggap Alia adalah seorang penulis yang baik. Alia akhirnya menangis di pelukan Aditya dan pada akhirnya menikah. Di akhir cerita Alia mengkremasi orang yang dicintainya yaitu Lakshmi.


loading...