Senin, 10 Juli 2017

Sinopsis Lengkap Film Mom (2017)

Mom (2017)

Rilis
7 Juli 2017
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Ravi Udyawa
Produser
Boney Kapoor
Pemeran
Sridevi, Akshaye Khanna, Sajal Ali, Nawazuddin Siddiqui, Adnan Siddiqui, Abhimanyu Singh
Music
A.R. Rahman
Sinematografi
Anay Goswamy
Distributor
Zee Studio


Sinopsis Mom 

Devki (Sridevi) merupakan guru Biologi yang populer di kalangan murid-muridnya. Berbanding terbalik dengan di sekolah, Devki terus menerus melakukan pendekatan terhadap anak tirinya yaitu Arya (Sajal Ali) namun Arya tetap tidak peduli dan menjauh. Suatu ketika Arya diundang ke acara pesta valentine-day di sebuah farm house. Devki mengizinkan Arya meskipun dia merasa ragu.



Di pesta tersebut Arya menghardik Mohit dan juga teman baru Mohit yaitu Charles. Setelah Arya meninggalkan pesta, Charles bersama dengan Mohit, Jagan, dan penjaga menyerang Arya. Mereka lalu melakukan pelecehan seksual kepada Arya lalu membuangnya ke saluran pembuangan.




Devki yang mengetahui kejadian ini merasa hancur berantakan. Suami Devki yaitu Anand (Adnan Siddiqui), berhenti dari perjalanan bisnisnya bergegas pulang. Arya pulih dan dia menyebutkan orang yang telah menyerangnya. Kasus yang dialami arya dilacak dengan cepat. Inspektur Matthew  (Akshaye Khanna) segera dengan cepat mengumpulkan orang-orang yang telah menyerang Arya.




Namun Kasusnya menjadi berantakan diman Arya ditemukan dalam kondisi minum alkohol dan bekas tubuhnya pulih sangat lambat dan terlalu lemah untuk mencocokkan orang yang telah menyerangnya. Sementara yang lainnya yang ada di pesta tersebut memberikan alibi yang kuat. Hakim membebaskan tersangka sementara pengacara Devki menyarankan untuk mengajukan banding ke pengadilan yang lebih tinggi akan tetapi Devki telah kehilangan kekuatan dan kepercayaan untuk melanjutkannya.




Arya yang masih shock, dia menangis menjauh dari Devki. Di dalam kesedihannya yang mendalam, Devki akhirnya menyadari bahwa selama ini mungkin dia telah kehilangan Arya selamanya. Devki mengingat detektif Daya Shankar Kapoor ‘DK’ (Nawazuddin Siddiqui) yang agak teduh pada saat dia temui di malam hari saat arya yang mengalami pelecehan seksual. DK yang merupakan seorang ayah yang memiliki seorang putri mengerti rasa sakit yang dialami oleh Devki sehingga dia setuju untuk membantunya. Devki menginginkan informasi dan dia ingin membalas dendam untuk Arya.




Pertama Devki memulai misi balas dendamnya kepada penjaga terlebih dahulu dimana Devki mencari bantuan kepada mantan muridnya yang transgender yang sangat memahami keadaan pria tersebut. Mereka merayu pria itu lalu memberinya obat. Dia terbangun setelah 4 hari kemudian. Dia yang masih mabuk menemukan dirinya dalam kondisi telah dikebiri dan tidak mengingat apapun.




Selanjutnya Devki melakukan balas dendam terhadap Charles. Devki menyelinap masuk ke dalam rumah Charles dan dia mencampur biji apel yang telah hancur,  sumber sianida  ke dalam bubuk kebugarannya. Charles pun akhirnya lumpuh. Ketika Mohit mengunjungi Charles di rumah sakit, DK memberitahu Devki untuk menaruh barang bukti di rumah Mohit untuk memojokkannya.




Inspektur Matius dengan cepat menangkap Mohit sebagai tersangka utama atas insiden yang dialami Charles. Charles akan segera meninggal dan Mohit akan menjadi tersangka pembunuhan. Suatu ketika Matthew menemukan gelas Devki di apartemen Mohit dan kini dia mencurigai Devki. Matthew menghadapi Devki dan membuat Devki merasa terkejut namun DK tidak mempunyai bukti yang kuat.




Matthew lalu memperingatkan Devki bahwa pria bernama Jagan (Abhimanyu Singh) merupakan penjahat yang berbahaya tidak mudah untuk melacaknya dan berbahaya untuk keluarganya. Jagan mengunjungi Charles dan dia belajar bahwa Devki melakukan pembalasan terhadap mereka. Jagan mengikuti DK dan dia mengetahui Devki sedang berlibur di cottage di daerah pegunungan.




Jagan membunuh DK dan dia mulai mengejar Devki. Matthew menemukan sebuah kamera yang tersembunyi di kacamata hitam yang dikenakan DK dan dia menyelidiki kamera tersebut. Setelah mengetahui Jagan membunuh DK, dia bergegas untuk menyelamatkan Devki. Di cottage, Jagan memulai aksinya dengan menembak Anand. Devki tidak mengharapkan hal ini ini merasa takut dan dia melihat Jagan hendak menyerang Arya.




Terjadi perkelahian, Arya berlari ke arah salju. Jagan mengejarnya dan Devki berusaha menyelamatkannya. Terjadi pertengkaran besar dan Jagan hendak membunuh Devki dengan menodongkan pistol sesaat kemudian Matthew datang dengan menembak Jagan berusaha menghentikan perseteruan mereka.




Terjadi kebuntuan, Jagan menyerang Matthew sehingga terjadi perkelahian seketika Devki mengarahkan pistol ke arah Jagan dan Matthew berusaha membujuknya. Devki pun memberikan pistol kepada Jagan. Arya yang berada di semak-semak mendengar Jagan yang sedang marah menceritakan bagaimana Devki telah menghabisi ketiga rekannya.



Sementara itu Devki yang tidak akan mendengar Matthew, mengatakan bahwa jika Jagan dibiarkan hidup dia akan mengejarnya lagi dan Matthew menyerahkan pistol kepada Devki dan mendesak untuk membunuhnya. Devki pun merasa ragu-ragu akan tetapi pada saat Arya mengakui bahwa Devki adalah ibunya. Devki pun akhirnya menembak mati Jagan. Arya berlari ke arah Devki lalu memeluknya.

Baca juga:


loading...