Kamis, 06 Juli 2017

Sinopsis Lengkap Film Mujhse Dosti Karoge! (2002)

Mujhse Dosti Karoge! (2002)

Rilis
9 Agustus 2002
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Kunal Kohli
Produser
Aditya Chopra, Yash Chopra
Pemeran
Hrithik Roshan, Kareena Kapoor, Rani Mukherjee, Himani Shivpuri, Satish Shah, Smita Jaykar, Uday Chopra, Sachin Khedekar, Parikshat Sahni, Namuna Nembang, Barkha Singh, Maya Alagh
Music
Rahul Sharma
Sinematografi
Ravi K. Chandran
Distributor
Yash Raj Films Pvt. Ltd

Raj Khanna (Hrithik Roshan), Tina (Kareena Kapoor), dan Pooja (Rani Mukherjee) berteman sejak kecil. Raj selalu tertarik kepada Tina yang cantik dan ceria. Dia tidak menyadari jika Pooja mencintainya. Ayah Raj (Kiran Kumar) memutuskan pindah ke Inggris bersama dengan keluarganya karena masalah pekerjaan.




Sebelum berangkat, Raj membuat Tina berjanji untuk menulis surat untuknya melalui e-mail. Tina gadis yang ceria sibuk akan hal-hal lain sehingga Pooja yang menulis surat kepada Raj dengan menggunakan nama Tina dengan maksud membantu Tina menepati janjinya. Raj dan Pooja memiliki banyak kesamaan.




Beberapa tahun kemudian, Raj kembali ke India dan dia bertemu kembali dengan Pooja dan Tina setelah sekian lama. Raj jatuh cinta kepada Tina dan percaya bahwa dia dapat mengenalinya saat pada pandangan pertama. Ketika mereka bertiga bertemu, Raj kecewa kepada Pooja sebab Pooja mengabaikannya dan Raj sangat tertarik pada Tina.




Dimana awalnya tidak yakin namun perlahan tertarik padanya. Selama dua minggu liburan, Raj tidak memperhatikan bahwa Tina yang sebenarnya berbeda dari Tina yang dia tahu dari e-mail. Raj juga memulai persahabatan dengan Pooja. Raj kembali ke London dimana Pooja kebetulan datang untuk sebuah wawancara.




Raj pergi ke gereja tempat biasa dia kunjungi dan menemukan Pooja di sana menyenandungkan lagu yang disukai Raj. Raj menyadari bahwa Pooja merupakan orang yang telah menulis surat kepadanya bertahun-tahun sebab Raj berbagi informasi mengenai gereja dan nyanyiannya dalam e-mail. Mereka akhirnya saling jatuh cinta satu sama lain dan memutuskan menikah.




Di India, ayah Tina (Sachin Khedekar) meninggal. keinginan terakhirnya Tina akan menikahi Raj yang dia sampaikan kepada ayah Raj. Mengetahui bahwa Tina juga memiliki perasaan terhadap Raj, Pooja menolak untuk menikah dengan Raj sebab dia tidak ingin menghancurkan hati Tina. Orang tua Raj juga setuju menikahi Tina dan Raj tidak menyadari hubungan antara Raj dengan Pooja yang bersemi di London.




Raj bersikeras mengatakan kepada orang tuanya mengenai kebenaran namun Pooja menghentikannya. Raj dengan marah bersumpah kepada Pooja bahwa dia akan menikahi Tina jika Pooja menikahi seseorang di hari yang sama. Rohan Verma (Uday Chopra) merupakan teman Raj yang tertarik terhadap Pooja. Pooja menyetujui untuk menikah dengan Rohan di hari yang sama dengan pernikahan Raj dan Tina.




Dengan hal tersebut, pooja berharap bisa memuaskan kondisi Raj dan memastikan kebahagiaan terhadap Tina. Suatu hari Tina menyadari bahwa Raj benar-benar jatuh cinta terhadap Pooja. Tina mengganti pakaian pernikahannya dengan pakaian sederhana. Di altar, Raj secara tidak sengaja menyentuh pot vermilion pernikahan yang merupakan sindoor. beberapa diantaranya jatuh ke rambut Pooja hal ini menandakan merupakan tanda pernikahan.



Pooja berusaha menghapus Sindoor yang jatuh di kepalanya namun Tina menghentikannya dengan mengatakan bahwa dia tidak sendiri dan dia merasa senang mempunyai teman sehebat Pooja sebab bersedia mengorbankan cintanya kepada dirinya. Pooja mendekati ROhan untuk meminta maaf. Rohan sama sekali tidak marah justru dia merasa senang memiliki teman baru. Film pun berakhir dengan pernikahan Pooja dan Raj.


loading...