Selasa, 25 Juli 2017

Sinopsis Lengkap Film Oppam (2016)

Oppam (2016)

Rilis
08 September 2016
Negara
India
Bahasa
Malayalam
Sutradara
Priyadarshan
Produser
Antony Perumbavoor
Pemeran
Mohanlal, Vimala Raman, Anusree, Samuthirakani, Nedumudi Venu, Renji Panicker, Baby Meenakshi, Hareesh Perumanna, Kunchan, Kalabhavan Shajohn, Manikutttan, Aju Varghese, Kalasala Babu, Pradeep Chandran, Bineesh Kodiyeri, Devshi Khanduri, Sona Heiden
Music
4 Musics
Sinematografi
N. K. Ekambaram
Distributor
Maxlab Cinemas and Entertainments.

Sinopsis Oppam

Jayaraman (Mohanlal) lahir dengan tidak dapat melihat. Dia bekerja di apartement di Kochi sebagai operator lift . Jayaraman bekerja agar dapat mengumpulkan uang untuk pernikahan saudara perempuannya.


Jayaram dekat dengan seorang pensiunan hakim yaitu Krishnamoorthy (Nedumudi Venu) yang tinggal di apartemen yang sama. Jayaraman selalu melibatkan Krishnamoorthy dalam perjalanannya menemukan seseorang yang selama ini dia cari sejak Krishnamoorthy bekerja sebagai hakim.



Dalam perjalanan terakhir mereka, Krishnamoorthy merasa bahwa inilah waktu yang tepat untuk mengungkapkan kebenaran di balik pencarian yang dilakukan oleh Jayaraman. Beberapa tahun yang lalu pria bernama Vasu (Samuthirakani) dijatuhi hukuman tahanan oleh Krishnamoorthy atas kejahatan yang sebenarnya tidak pernah dilakukan oleh Vasu.



Hal ini menyebabkan keluarga Vasu melakukan tindakan bunuh diri dengan meracuni diri mereka. Vasu marah sehingga dia memutuskan untuk dapat melakukan balas dendam. Ketika Vasu ditangkap dia memberi peringatan terhadap Krishnamoorthy bahwa dia akan membunuhnya jika bebas nanti. Vasu kini telah dibebaskan hal ini membuat Krishnamoorthy merasa tidak aman.




Krishnamoorthy dianggap memiliki seorang anak perempuan bernama Nandini (Baby Meenakshi). Krishnamoorthy takut Nandini menjadi ancaman pembunuhan Vasu, sehingga Nandini di tempatkan belajar di tempat lain. Nandini tinggal di asrama dibawa naungan biarawati dan dia juga tidak mengetahui keberadaan ayahnya. 



Nandini hanya memiliki hubungan dengan Jayaraman yang sering mengunjunginya karena Jayaraman sering diminta ke sekolah oleh Krishnamoorthy untuk mengecek Andini. Nandini selalu menanyakan Ramachan tentang ayahnya dalam setiap kunjungannya. Suatu hari Jayaraman diminta Krishnamoorthy untuk membantunya mengambil uang dari rekening banknya ke deposit lain dengan maksud untuk kesejahteraan Nandini. 



Hal ini dilakukan sebab Krishnamoorthy takut jika mentransfer melalui rekening bank bisa dilacak sehingga mereka harus menarik dan membawa uang secara manual ke deposit lain. Jayaraman melakukan permintaan Krishnamoorthy dengan menarik uang tersebut yang kemudian memberikannya kepada Krishnamoorthy. Krishnamoorthy meletakkan uangnya ke brangkas. Kejadian ini secara tidak sengaja diamati Devayani (Vimala Raman) pembantu di apartement.



Suatu hari pernikahan besar berlangsung di apartement dan semua orang diundang. Setelah berpesta jayaraman naik ke apartement dan dia menemukan Krishnamoorthy telah meninggal dan dia juga menemukan uang yang telah hilang dari brankas. Jayaraman merasakan kehadiran seseorang yaitu Vasu. terjadi perkelahian antara mereka tetapi Vasu sulit dikalahkan.



Vasu menyadari Jayaraman tidak dapat melihat dia pun melakukan trik yang kemudian kabur. Atas insiden ini Jayaraman dianggap polisi sebagai tersangka. Di kantor polisi diketahui bahwa saudara dari Devyanai yang memiliki uang tersebut dan bukan Jayaraman. Namun Jayaraman belum diizinkan untuk pergi karena dia masih dikenai hukuman atas kasus pembunuhan.



Jayaraman meminta kepada polisi untuk memberinya kesempatan menemukan Vasu sebab dia dapat merasakan kehadirannya. Namun hal tersebut sia-sia belaka justru dia dipukuli oleh polisi. Hingga akhirnya Jayaraman melarikan diri dengan memukuli polisi. Seiring berjalannya waktu, Jayaraman berusaha menyembunyikan Nandini dari Vasu melalui bantuan Gangga (Anushka Nair) yang merupakan seorang polisi.


Jayaraman menjelaskan kepada Gangga bahwa Nandini merupakan anak perempuan Vasu dan bukan anak dari Krishnamoorthy. Vasu berusaha untuk membunuh Nandini. Mereka bertiga berusaha untuk bersembunyi. Vasu berusaha untuk mencari keberadaan mereka hingga akhirnya Vasu hampir mendekati Nandini dengan maksud membunuhnya tetapi Jayaraman berhasil menyelamatkan Nandini. Pada akhirnya Jayaraman dan Nandini hidup bersama.


loading...