Jumat, 28 Juli 2017

Sinopsis Lengkap Film Prem Ratan Dhan Payo (2015)

Prem Ratan Dhan Payo (2015)

Rilis
12 November 2015
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Sooraj R. Barjatya
Produser
Rajkumar Barjatya, Kamal Kumar Barjatya, Ajit Kumar Barjatya
Pemeran
Salman Khan, Sonam Kapoor, Anupam Kher, Neil Nitin Mukesh, Swara Bhaskar, Armaan Kohli, Aashika Bhatia, Deepak Dobriyal, Deepraj Rana, Sanjay Mishra, Manoj Joshi, Samaira Rao, S M Zaheer, Lata Sabharwal, Micky Makhijja, Suhasini Mulay, Karuna Pandey, Sameer Dharmadhikari, Namrata Thapa, Prem Khan, Bikramjeet Kanwarpal
Music
Himesh Reshammiya, Sanjoy Chowdhury, Himesh Reshammiya
Sinematografi
V.Manikandan
Distributor
Fox Star Studios.

Sinopsis Prem Ratan Dhan Payo

Yuvraj Vijay Singh (Salman Khan) merupakan pangeran mahkota yang sangat kaya di Pritampur. Vijay akan dinobakan sebagai raja. Yuvraj bertunangan dengan Maithili (Sonam Kapoor) seorang putri dari kerajaan lain akan tetapi karena sifat Vijay yang kaku dan juga keras kepala mengakibatkan dirinya memiliki banyak masalah dengan Maithili dan saudara-saudaranya baik itu dengan Rajkumari Chandrika (Swara Bhaskar) dan Rajkumari Radhika (Aashika Bhatia) yang tinggal di sebuah bungalow sewaan yang terpisah.



Di luar istana kerajaan, Chandika bekerja sebagai head accounting di sebuah sekolah dan mengajukan kasus terhadap Vijay mengenai properti kerajaan sebab dia merasa Ibu mereka istri dari raja dianiaya oleh Ratu ketika dia dipermalukan dihadapan semua anak raja. Radhika dan Maithili yang sebelumnya berteman baik selama di sekolah persahabatan mereka hancur yang disebabkan pertunangan Maithili dengan Vijay.




Demikian pula dengan Yuvraj Ajay Singh (Neil Nitin Mukesh) saudara tirinya yang berjanji akan melakukan balas dendam dan ingin membunuh Vijay karena ingin menguasai kerajaan. Ajay meminta bantuan terhadap Chirag Singh (Amaan Kohli) managernya dan sekretaris bernama Vejay Sameera (Samaira Rao). Rencana pembunuhan terhadap Vijay pun dilakukan hingga membuat Vijay terluka parah dan Vijay disembunyikan di ruang rahasia yang dikelola oleh dua orang dokter.




Sementara itu penampilan Prem Dilwale (Salman Khan) mirip dengan Vijay. Prem merupakan seorang guru cinta sekaligus aktor panggung yang periang dan bersemangat. Prem jatuh hati terhadap putri Maithili. Prem pergi ke Pritampur bersama dengan temannya bernama Kanhaiya (Deepak Dobriyal) untuk dapat bertemu dengan Maithili.




Suatu ketika dalam perjalanan, di halte bus, kepala keamanan Istana Pritampur bernama Sanjay (Deepraj Rana) memperhatikannya dan membawanya ke Diwan Sahib (Anupam Kher). Setelah melihat kemiripan Prem dengan Vijay, Diwan meminta kepada Prem untuk mengambil posisi Vijay untuk sementara hingga Vijay pulih dari koma. Prem pun menyetujuinya untuk berperan sebagai Vijay.




Prem yang berpura-pura menjadi Vijay, bersifat sederhana dan penuh perhatian hingga membuat Maithili terkesan setelah sebelumnya Maithili ingin putus dengan Vijay dan perlahan dia jatuh Cinta. Selain itu Prem yang menggantikan posisi Vijay berusaha untuk berdamai dengan saudara perempuannya dengan membawa mereka kembali ke istana kerajaan.




Dimana dia menyiapkan dokumen hukum yang menyerahkan semua properti keluarga kerajaan kepada mereka dan sedikit dorongan dari Maithili, mereka (Chandrika dan Radhika) memiliki perubahan hati dan akhirnya Prem yang berperan sebagai Vijay berdamai dengan saudara perempuannya. Suatu ketika, Ajay dan Chirag mengetahui bahwa Prem hanya memainkan peran dari Vijay sehingga keduanya menculik Vijay di tempat persembunyiannya yang tengah dirawat.




Chirag membuat rencana dimaan saat dia membebaskan Vijay, dia memberikan informasi palsu untuk menyerangnya melawan prem maupun Ajay. Vijay dan Ajay terlibat pertarungan pedang. Prem dan Kanhaiya turun tangan dan menghapus kebingungan yang dialami oleh Vijay. Chirag berusaha menembak mereka tetapi dia jatuh dan meninggal. Ajay menyesali perbuatannya dan dia berdamai dengan Vijay.



Maithili yang mengetahui kebenaran bahwa Prem bukanlah Vijay merasa terkejut, setelah Prem meninggalkannya kembali ke tempat asalnya. Hingga akhirnya keluarga kerajaan tersebut tiba di rumah Prem untuk menyatukan Maithili dengan Prem dan mereka bahagia menikah bersama dengan Sameera dan Kanhaiya.

Baca juga film Salman Khan lainnya: (Tinggal klik)



loading...