Senin, 31 Juli 2017

Sinopsis Lengkap Film Pulimurugan (2016)

Pulimurugan (2016)

Rilis
7 October 2016
Negara
India
Bahasa
Malayalam
Sutradara
Vykash
Produser
Tomichan Mulakuppadam
Pemeran
Mohanlal, Jagapati Babu, Kamalini Mukherjee, Lal, Bala, vinu Mohan, Nobi, Kishore, Suraj Venjaramoodu, Namitha, Nandhu, M.R. Gopakumar
Music
Gopi Sunder
Sinematografi
Shaji Kumar
Distributor
Mulakupadam Release.

Sinopsis Pulimurugan

Murugan (Mohanlal) tinggal di sebuah desa kecil dalam hutan di Puliyoor. Desan tersebut rentan akan harimau yang mengancam manusia. Warga desa sekitar menyebut harimau tersebut dengan Varayan Puli.



Murugan kehilangan ibunya sejak kecil setelah saudaranya yaitu Manikuttan (Vinu Mohan) lahir. Setelah itu, Murugan kehilangan ayahnya karena diserang harimau. Murugan melakukan balas dendam dengan menjebaknya lalu membunuhnya dengan bantuan Balaraman pamannya.

Bertahun tahun terlewati, Murugan bekerja sebagai sopir Truk dan dia menikahi Myna (Kamalini Mukherjee) dan mempunyai anak bernama Chakki (Baby Durga Premjith). Murugan memburu dan membunuh harimau setiap menyerang warga desa.



Keterampilannya dalam memburu Varayan Pulli, penduduk desa menyebutnya Pulimurugan. Senjata yang digunakan Murugan berupa senjata tombak dan tali panah. Murugan memiliki sifat membantu sebab dia berterima kasih kepada penduduk desa karena peduli kepadanya setelah kematian ayah dan Ibunya.

Manikuttan akan menyelesaikan wisudanya di Bangalore. Suatu ketika Kadutha (M.R. Gopakumar) kepala desa bertemu dengan orang asing yang menanyakan keberadaan Murugan. Namun Murugan telah jauh dari Puliyoor dan banyak warga menjai korban keganasan harimau.



Kadutta menceritakan kejadian, kedua Manikuttan yaitu Shiva (Bala) dan Benny (Nobi)  tiba di Puliyoor. Keduanya dikirim Manikuttan untuk menemui Balaraman. Ayah Shiva yaitu Daddy Girija (Jagapati Babu) mempunyai perusahaan yang berdalih sedang mengembangkan obat farmasi untuk mengobati penyakit kanker. Oleh sebab itu mereka membutuhkan ganja dari hutan. 

Jika penelitian berhasil Manikuttan akan ditawari sebuah pekerjaan di perusahaan sehingga Balaraman membantu mereka. Mereka membuat kontrak dengan agen Ganja ilegal di hutan yaitu Ramaiya (Makarand Deshpande). Sesaat kemudian mereka bertemu dengan harimau pada saat perjalanan pulang tetapi mereka diselamatkan oleh Murugan dengan membunuhnya.



Sementara itu, Manikuttan kembali ke rumah setelah menjalani ujian terakhirnya. petugas kehutanan menemukan bangkai harimau yang terbunuh di Thookupara dimana hal tersebut merupakan sebuah pelanggaran dalam undang-undang pelindungan margasatwa.

R.K (Kishore) ditugaskan untuk melakukan penyelidikan yang mempunyai dendam terhadap Murugan empat tahun lalu. R.K berusaha menganiaya Myna namun gagal. Memanfaatkan skenario dia mempersiapkan diri mengajukan saksi F.I.R untuk melawan Murugan yang mana dipaksa untuk pergi bersembunyi. Sementara ASCP Iyep Zachariah (Siddiqui) tiba di Puliyoor untuk Murugan.



Ganja dimuat ke dalam truk Murugan untuk dibawa ke Bangalore. Shiva dan Benny mendapatkan informasi bahwa seorang kepecayaan Ramaiya berada dalam tahanan polisi. Melihat kemungkinan bocornya informasi, mereka terpaksa mengangkutnya dalam semalam.

Shiva menawarkan tempat persembunyian kepada Murugan di Kasaragod di bawah perlindungan ayah Shiva dengan menipu Murugan bahwa polisi sedang berusaha menangkapnya atas pembunuhan harimau.



Zachariya bersama timnya tiba di kediaman Murugan. Murugan bersama keluarganya lolos menuju Bangalore dan berhasil melarikan diri. Dia mengantarkan Ganja dan Manikuttan mendapatkan pekerjaan. Murugan mendapatkan apresiasi dari Daddy dan mendapatkan kepercayaan untuk membantu kegiatan bisnisnya.

Sementara itu banyak orang terbunuh oleh Harimau di Puliyoor. Murugan bertemu dengan Zachariya dan dia mengetahui bahwa Daddy memproduksi hash oil secara ilegal dan mengekspor mengatas namakan apotek tempat dimana Manikuttan bekerja. Manikuttan bekerja sama dengan polisi untuk mengadukan Daddy. Manikuttan ditangkap oleh Shiva pada saat dirinya mulai mengumpulkan bukti dan dia mendapat siksaan. Murugan menyelamatkan Manikuttan dan saat itu tanpa sengaja Murugan membunuh Shiva.



Polisi menyergap Daddy namun dia berhasil kabur. Murugan kembali ke rumah dan terungkap bahwa orang asing tersebut merupakan Daddy yang ingin membalas dendam atas kematian anakanya. Daddy mengumpulkan sekelompok pasukan untuk membunuh Murugan.

Daddy menyergap Balaraman dan penduduk desa. Murugan memutuskan untuk membunuh Daddy sehingga terjadi pertempuran. Dia mengakhirinnya dan menyelamatkan Balaraman sementara Daddy dibunuh oleh harimau dan Murugan membunuhnya.


loading...