Jumat, 28 Juli 2017

Sinopsis Lengkap Film Te3n (2016)

Te3n (2016)

Rilis
10 Juni 2016
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Ribhu Dasgupta
Produser
Sujoy Ghosh, Hyunwoo Thomas Kim, , Gauri Sathe, Gulab Singh Tanwar, Suresh Nair, Sameer Rajendran
Pemeran
Amitabh Bachchan, Vidya Balan, Nawazuddin Siddiqui, Padmavathi Rao, Sabyasachi Chakrabarty, Aarnaa Sharma, Ricky Patel, Tota Roy Chowdhury, Deblina Chakravorty, Anupam Bhattacharya
Music
Clinton Cerejo
Sinematografi
Tushar Kanti Ray
Production
Company Reliance Entertainment, Kross Pictures, Inc.

Sinopsis Te3n

John Biswas (Amitabh Bachchan) merupakan seorang kakek berusia 70 tahun yang mengunjungi kantor polisi secara rutin. John berusaha untuk menemukan penculik dan pembunuh cucunya bernama Angela yang telah meninggal delapan tahun lalu.



Inspektur polisi bernama Sarita Sarkar (Vidya Balan) tidak mempunyai petunjuk mengenai kasus tersebut. Namun John terus mencari orang yang telah menyebabkan cucunya meninggal dan berusaha mengumpulkan bukti satu per satu.

Istri John yaitu Nancy (Padmavathi Rao) sedang sakit dimana dia menggunakan kursi roda. Terlepas dari masalah peribadi, John bertekad untuk tidak menyerah mengungkap pembunuh cucunya.



Selain itu John secara teratur bertemu dengan pastor bernama Martin Das (Nawazuddin Siddiqui) yang merupakan mantan Inspektur polisi dan dia dulunya menangani masalah kasus penculikan Angela.

Pastor Martin Das berusaha yang terbaik dalam menyelesaikan kasus Angela namun ketika dia gagal dia memutuskan untuk menjadi pastur. Suatu hari delapan tahun setelah kejadian tragis tersebut, penculikan kembali terjadi kali ini menimpa seorang anak laki-laki bernama Rony.



Hal ini menggemakan tentang penculikan Angela 8 tahun yang lalu. Inspektur Sarita meminta bantuan kepada pastur Martin untuk memecahkan kasus tersebut. Penyelidikan terus berlanjut dimana memiliki kesamaan dengan penculikan yang terjadi pada Angela.

Inspektur Sarita meminta bantuan kepada Martin untuk memecahkan kasus tersebut. Martin mendukung sebagian dan memberikan petunjuk pada Sarita serta bersama John mulai menyelidiki kasus yang terjadi.



Sementara itu John sedikit demi sedikit mengumpulkan informasi mengenai kematian Angela. Setelah mengonfrmasi bahwa identitas penculik Angela, John menciptakan sebuah rencana menculik Rony.

John ingin membalas dendam terhadap kakek Rony Manohar (Sabyasachi Chakraborty) orang yang menjadi pelaku utama delapan tahun lalu yang menculik Angela. Kasus Angela kembali di buka.



Manohar kemudian ditangkap setelah Manohar sebelumnya ditangkap dan kemudian mendapatkan instruksi dari penculik Rony yang tidak dikenalnya yang sebenarnya merupakan John. Manohar berusaha melarikan diri dengan uang tebusan di stasiun kereta. 

Dia ditangkap Sarita yang menginterogasinya. Namun dia menolak mengakui bahwa dia telah menculik cucunya sendiri yaitu Rony. Hingga suatu hari Martin mengetahui bahwa John yang telah menculik Rony. John meminta Martin untuk mengatur pertemuan dengan Manohar.



Dalam pertemuan tersebut, John membuat Manohar mengaku tentang kejahatan yang telah dilakukan olehnya dihadapan polisi. Manohar mengaku dan terbukti bersalah atas kejahatan masa lalunya. Manohar mengaku dia menculik Angela karena dia membutuhkan uang untuk operasi jantung putrinya.

Terungkap pula bahwa Angela tidak dibunuh pada saat ditahan, di saat Angela hendak melarikan diri secara tidak sengaja jatuh dari ketinggian dan sebuah mobil melintas dan Angela meninggal. Mobil tersebut dikendarai Martin dalam insiden tersebut.


loading...