Minggu, 27 Agustus 2017

Sinopsis Lengkap Film 1920 London (2016)

1920 London (2016)

Rilis
6 Mei 2016
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Tinu Suresh Desai
Produser
Roshan Singh, Sandeep Shandliya
Pemeran
Meera Chopra, Sharman Joshi, Vishal Karwal, Gajendra Chauhan, Meenal Kapoor, Sushmita Mukherjee, Surendra Pal
Music
Sharib Sabri, Amar Mohile, Toshi Sabri, Kaushik-Akaash
Sinematografi
Prakash Kutty
Production Company
Reliance Entertainment.

Sinopsis 1920 London

Film Dimulai dengan kehidupan Shivangi (Meera Chopra) seorang putri di sebuah rumah kerajaan di Sikar, Rajasthan yang sekarang dia tinggal di London bersama dengan suaminya yaitu Kunwar Veer Singh (Vishal Karwal). Mereka merupakan pasangan yang bahagia hingga suatu saat ketika Veer mengalami penyakit.



Veer dirawat di rumah sakit dan gejalanya memburuk dan tubuhnya mulai berubah dan dia mulai menggeram dalam bahasa asing. Dokter nampaknya mendiagnosa tidak dapat disembuhkan. Shivangi ketakutan dan pelayan wanita Shivangi yaitu Kesar Ma (Sushmita Mukherjee) menganggapnya sebagai terkena sihir.

Kesar Ma berfikir tersebut karena ayah Veer sang raja mempunyai dua istri dan istri keduanya menginginkan Veer menjadi ahli waris namun menyingkir. Film lalu berpindah ke Rajashtan tempat Shivangi dan keluarganya mengunjungi seorang eksekutor untuk kondisi Veer.


Pengusir setan berusaha menghadapi penyihir dengan memasuki alam lain melalui cermin namun segera terlempar keluar karena tidak berdaya dengan penyihir tersebut. Pengusir setan menunjuk Raj ke master spiritual paling kuat yaitu Mewar Baba yang dikenal juga Jai Singh Gujjar (Sharman Joshi).

Shivangi terkejut mendengar mengenai Jai. Sebab Shivangi sangat mencintai Jai beberapa tahun lalu. Pamannya melihat mereka bersama dan berusaha memeras Shivangi yang tidak berdaya dan ingin tidur denganya. Jai melangkah dan melawan pamannya yang segera melaporkan masalah ini kepada sang Raja ayah dari Shivangi.


Jai didakwa dengan percobaan pembunuhan. Shivangi yang misterius berdiri sebagai saksi melawan Jai dan Jai pada akhirnya dikirim ke penjara selama 5 tahun. Shivangi menghubungi Jai untuk membantunya menyelamatkan suaminya. Jai dengan tegas menolak namun Shivangi memohon dan membujuknya untuk dapat membantu dan Jai pada akhirnya setuju untuk datang ke London.

Jai menyelidiki masalah yang terjadi dan menemukan bahwa masalah Veer mendapatkan penyakit aneh sebagai hadiah dari pengagum yang tidak dikenal di Rajashtan. Si jimat mengirim setan penyihir itu kepada Veer.


Jai mempersiapkan Shivangi untuk membaca mantra agar mengikat penyhir tersebut ke rumah mereka sehingga Jai dapat melempar liontin tersebut ke sungai Thames sehingga membebaskan Veer. Shivangi mempertahankan mantranya untuk menggagalkannya dan Jai menyelesaikan tugasnya.

Akan tetapi terungkap bahwa jimat dan penyihir tersebut benar-benar dikirim oleh Jai dan saat dia bersiap meninggalkan London, Shivangi menghadapkannya menanyakan kepadanya bagaimana Shivangi mengetahi sumber jimat tersebut. Jai mengakui pembalasan dengan mengatakan bahwa dia ingin Veer meninggal.


Shivangi mengungkapkan alasan mengapa dirinya menghianati Jai bertahun-tahun lalu pada saat perselingkuhan mereka terungkap Raj telah memerintahkan agar Jai terbunuh. Shivangi memohon untuk hidupnya dan itu diberikan untuk harga penghianatannya.

Jai sekarang merasa bersalah dan cemas lalu Jai memutuskan untuk tinggal dan membebaskan Veer dari penyihir tersebut. Jai mempersiapkan serangan terakhirnya terhadap penyihir tersebut. Jai memanggil gurunya sendiri melalui sebuah surat.


Sang penguasa menghukum Jai sebab bertindak dengan tergesa-gesa dan selanjutnya dengan menyesal mengatakan bahwa penyihir tidak akan pergi sebelum mengambil jiwa. Gurunya mengarahkan Jai ke sebuah gereja yang ditinggalkan dimana dia menerima satu set belati. Jai menyiapkan untuk menyerang si penyihir.

Jai memasuki alam penyihir melalui cermin dan memulihkan jimat tersebut. Penyihir menyerang dengan ganas dan hendak menghentikan Shivangi ketika Jai menghancurkan cermin menutup portal dan menjebak dirinya sendiri di alam tersebut sehingga Shivangi dapat membakar jimat tersebut dan membebaskan suaminya yaitu Veer dari ilmu sihir.



Shivangi melihat Jai tersenyum dengan tenang dari cermin terakhir yang hancur berantakan sebelum pecah Veer sadar. Beberapa minggu kemudian, Veer dan Shivangi menemukan surat korespodensi antara Jai dan tuannya. Jai telah menawarkan jiwanya agar Veer dapat dibebaskan. Veer tersentuh dan menempatkan foto Jai di atas perapiannya saat film berakhir.


loading...