Senin, 21 Agustus 2017

Sinopsis Lengkap Film 24 (2016)

24 (2016)

Rilis
6 Mei 2016
Negara
India
Bahasa
Tamil
Sutradara
Vikram Kumar
Produser
Suriya
Pemeran
Suriya, Nithya Menen, Harsha Vardhan, Ajay, Mohan V. Raman, Saranya Ponvannan, Girish Karnad, Sathyan, Sudha, Charle, Appukutty, Samantha Ruth Prabhu, Natarajan Balkrishna, TS Ranganathan
Music
A.R. Rahman
Sinematografi
Tirru
Distributor
Eros International

Sinopsis 24

Dr. Sethuraman (Suriya) merupakan ilmuwan dan pembuat jam terkenal yang tinggal bersama dengan Priya (Nithya Menen) istrinya dan anaknya yang baru lahir di sebuah rumah besar yang terdapat laboratorium. Januari 1990, Sethuraman menciptakan jam tangan yang dapat digunakan orang untuk berjalan bolak balik dalam waktu maksimal 24 jam.



Athreya (Suriya) saudara kembar Sethuraman berusaha untuk mengambil arloji tersebut dan dia membunuh Priya. Sethuraman kabur bersama anaknya Mani yang masih kecil dan naik kereta api. Sebelum Athreya tiba, Sethuraman mengantar Mani kepada Sathyabama (Saranya Ponvannan) seorang penumpang dan memintanya untuk menyelamatkan Mani.

Athreya membunuh Sethuraman dan terluka parah dalam upaya melarikan diri. Ayah Sathyabama (Girish Kamad) menentang Sathyabama untuk menyelamatkan Mani dan dia pergi bersamanya ke Chennai untuk menghormati janji yang diberikan Sethuraman.



26 tahun kemudian, Mani (Suriya) tumbuh dewasa menjadi pembuat jam dan menganggap Sathyabama adalah ibunya. Athreya yang lumpuh terbangun dari koma lalu memutuskan untuk menemukan arloji tersebut. Athreya berharap dapat kembali ke tahun 1990 dan menyelamatkan dirinya dari kecelakaan yang menimpanya.

Dalam serangkaian insiden, Mani menemukan jam tangan milik  ayahnya dan mengeksplorasi kekuatannya. Dia berhasil mengesankan Sathya (Samantha Ruth Prabhu) kliennya. Pendamping dekat Athreya yaitu Mithran (Ajay) mengeluarkan sebuah iklan yang menawarkan lima crores bagi orang yang menemukan jam tangan Sethuraman.



Banyak dari mereka menyiapkan duplikat jam tangan dan menyerahkannya termasuk Mani. Namun Athreya melihat desain Mani yang akurat dan membunuhnya sehingga bisa mendapatkan jam tangan tersebut. Athreya terkejut mengetahui bahwa jam tersebut hanya dapat membantunya melakukan perjalanan hanya selama 24 jam dan memutuskan untuk menghidupkan kembali Mani.

Mithran menempatkan arloji di tangan kanan Mani dan dia hidup. Mani terbangun pagi berikutnya dan terkejut saat dia memakai arloji di tangannya. Mani berjalan kembali ke malam sebelumnya dan diam-diam mengikuti Mithran. Athreya memprediksikan hal tersebut dan berhasil membodohi Mani dengan bantuan Mithran bahwa dia merupakan Sethuraman yang bertahan dari Athreya sebagai orang yang lumpuh.



Mani belajar dari Sathyabama bahwa Sethuraman meninggalkannya di kereta dan menghadapi Athreya. Mani hidup dengan Sathyabama untuk Gopalasamudram. Athreya tiba dengan Mithran dan meyakinkan semua orang termasuk Mani bahwa dia merupakan Sethuraman dan bahwa Athreya telah meninggal.

Sathya belajar mengenai identitas Athreya dan berusaha mengungkapkannya kepada Mani. namun Athreya terjatuh dari tangga dan tidak sadar akan kenyataan, berjalan kembali pada waktunya dan Mani menyelamatkan Athreya. Sathya lupa mengenai identitas Athreya dan berasumsi bahwa Athreya merupakan Sethuraman.



Mani belajar dari Mithran bahwa ayahnya akan segera meninggal dan ingin bertemu dengan Priya untuk terakhir kalinya dengan berjalan kembali ke tahun 1990. Mani memodifikasi jam tangan dan mengujinya menjelaskan kebenaran identitas Athreya. Mani menanyakan Athreya untuk menceritakan mengenai tanggal dan waktu kematian Priya dan memberinya jam tangan palsu.

Mani menggunakan jam tangan yang asli untuk melakukan perjalanan kembali hinga ke tahun 1990 dan Athreya menenamaninya dengan menyentuh jam tangan yang sebenarnya. Pada bulan Januari 1990, Sethuraman dan Priya melihat jam tangan yang dimodifikasi di tangan bayi mereka. Awalnya mengembirakan, Sethuraman merasakan bahaya.



Sethuraman merasa bahwa Mani kembali ke usia balita sebab mereka mungkin tidak hidup saat Mani bisa berbicara. Athreya yang kembali ke masa muda dan sehat menyerang Sethuraman untuk mencari jam tangan. Sethuraman dan Priya melarikan diri bersama Mani dan Athreya secara tidak sengaja membunuh Mithran.

Priya dan Mani bersembunyi di sebuah ruangan ketika Athreya menghadapi Sethuraman di kebun. Sethuraman menghentikan waktu sehingga dia dapat membunuh Athreya. Sethuraman kemudian melarikan diri bersama dengan priya dan mani dengan menaiki kereta. Mereka bertemu dengan Sathyabama dan setuju untuk mengajar Sains kepada anak-anak di sekolah yang dibanguan oleh ayahnya di Gopalasamudram.



loading...