Selasa, 08 Agustus 2017

Sinopsis Lengkap Film Baadshah (1999)

Baadshah (1999)
Rilis
27 Agustus 1999
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Abbas-Mustan
Produser
Girish Jain, Bhawar Jain
Pemeran
Shahrukh Khan, Twinkle Khanna, Amrish Puri, Johny Lever, Raakhee, Sudhir, Pankaj Dheer, Viju Khote, Deepshikha, Avtar Gill, Sharat Saxena, Anant Mahadevan, Razak Khan, Shaurabh Shukla, Neeraj Vora, Dinesh Hingoo, Adi Irani, Sachin Khedekar, Deepak Tijori, Kiran Javeri, Amrit Patel, Rahul Singh
Music
Anu Malik, Surinder Sodhi (background score)
Sinematografi
Thomas Xavier.

Sinopsis Baadshah

Baadshah (Shahrukh Khan) bekerja sebagai detektif swasta. Baadshah membuka kantor di daerah Mumbai yang dibantu oleh asistennya Ram Lal (Johnny Lever), Charile, dan Rocky. Di Goa, Suraj Singh Tapar (Amrish Puri) meminta Rani (Deepsikha) untuk menyewa pembunuh bayaran bernama Shiva yang berada di Mumbai untuk membunuh Chief Minister Gaytri Bachchan (Rakhee Gulzaar).



Suraj kesal terhadap Gaytri karena tidak ingin disuap mengenai masalah perusahaan yang sedang dijalani oleh Suraj. Suatu hari Baadshah kedatangan Jhunjhunwala (Avtar Gill) yang meminta bantuan kepada Baadshah agar mau membantunya untuk menjodohkan Seema Malhotra (Twinkle Khanna) dengan anaknya Nitin Dharampal.

Baadshah lalu menjanjikan Jhunjhunwala bahwa anaknya akan menikahi Nitin sebelum tanggal 26. Baadshah memulai aksinya dengan mendekatkan Seema dengan Nitin. Hanya saja Baadshah mulai menyukai kecantikan Nitin. Baadshah berhasil mendekatkan Seema dengan Nitin.

 Jhunjhunwala merasa senang karena jika Nitin menikah dengan Seema dia bisa mengungkap seseorang yang telah memberikan dokumennya kepada pihak CBI. Ketika Nitin dan Jhunjhunwala menuju kediamannya dia terkejut dengan kehadiran Deepak Malhotra (Deepak Tijori) agen CBI yang mengungkapkan kepada mereka bahwa dia akan menangkap keduanya atas kasus penipuan Bank Dhalaxmi.

Sementara itu Suraj menerima telepon bahwa misinya gagal untuk membunuh Gaytri. Dimana Shiva pembunuh bayaran ditemukan tewas kecelakaan. Pihak CBI melakukan pertemuan dan membuat rencana untuk menyelidiki kasus ini sekaligus melindungi Gaytri.



Pihak CBI meminta agen Nathan untuk menemui agen rahasia di bandara dengan memberikannya floppy disk yang berisikan informasi orang-orang yang dicurigai dan gen rahasia memiliki nama sandi ‘Baadshah’. Informasi ini ternyata sampai di telinga Suraj bahwa pihak CBI akan mengirimkan agen rahasia Baadshah untuk melakukan penyelidikan di Goa.

Suraj meminta Rani untuk mengikuti Nathan yang akan menemui agen rahasia tersebut. Sementara itu Baadshah mendapatkan client yaitu Mahendra Seth (Anant Mahadevan) untuk menangkap penculik anaknya di Goa. Deepak yang merupakan agent rahasia menerima floppy disk dari Nathan.

Keesokan harinya, di bandara tiket pesawat Deepak tertukar dengan Baadshah. Di saat itu pula, Baadshah menemukan floppy disk milik Deepak yang terjatuh ke lantai setelah Deepak ditembak oleh Moti (Sharat Saxena) yang merupakan orang suruhan dari Suraj.

Rani dan Moti lalu menyuruh anak buahnya untuk membawa Deepak pergi kemudian Rani meminta Moti untuk berpura-pura menjadi Baadshah. Di dalam pesawat, Rani berbicara dengan Moti bahwa dia menganggap mereka salah membunuh setelah melihat Baadshah duduk di kursi tempat yang seharusnya diduduki oleh Deepak.

Sampai di Goa, Baadshah dijemput oleh agent CBI yang membawanya ke kantor CBI. Disana Baadshah menerima senjata ampuh untuk perlawanan dirinya. Disaat itu dia membaca koran mengenai penagkapan Jhunjhunwala bersama anaknya atas penggelapan uang. Baadshah mulai menyadari bahwa Seema bukanlah anak dari Jhunjhunwala dia sudah ditipu oleh Jhunjhunwala.



Baadshah akhirnya bertemu dengan Seema dia berusaha mengejar Seema yang juga anggota CBI. Suatu hari di sebuah acara Gaytri Bachchan di sekolah St. Paul, ditengah kerumunan orang berusaha melapor kepada penjaga Gaytri yaitu Khanna (Pankaj Dheer) namun Seema terkejut sebab Khanna merupakan anak buah dari Suraj.

Sementara itu, Baadshah bertemu dengan penculik anak Mahendra. Baadshah mengikuti penculik yang bernama Manikchand (Razak Khan) ke sebuah tempat. Dimana Baadshah bertemu dengan rekan Manikchand yaitu Saxena (Saurabh Shukla) yang tengah menyandera anak Mahendra. Baadshah berhasil menyelamatkan anak tersebut lalu meminta Ram Lal untuk mengamankan anak tersebut.

Baadshah meninggalkan Ram lal dan anggotanya di jalan Baadshah membantu menyelamatkan Seema yang sedang dikejar oleh anak buah dari Suraj.  Baadshah yang dicurigai oleh Seema adalah sosok yang ingin membunuh Gaytri, menjelaskan semuanya bahwa dia datanga ke St. Paul untuk bertemu dengan penculik anak Mahendra. Hal ini ternyata didengar oleh Moti dan Rani yang telah mengikuti Baadshah.

Baadshah yang berada bersama dengan Seema mendapatkan kejelasan mengenai masalah yang sedang diusut oleh CBI. Baadshah memberikan floppy disk kepada Seema dan menjelaskan kepada bagaimana dia mendapatkan floppy disk yang jatuh dari tangan Deepak yang dibawa pergi oleh Monti.



Seema pun menjelaskan bahwa Deepak adalah kakaknya yang merupakan agent rahasia dengan memiliki kode nama ‘Baadshah”. Dari inilah Baadshah mulai menyadari kejadian yang selama ini dia hadapi selama berada di Goa. Seema dan Baadshah lalu bekerja sama untuk menghancurkan Suraj.

Baadshah menemui Suraj dimana dia terkoneksi dengan Seema melalui mikrofon yang disisipkan di baju Baadshah. Ketika Baadshah bertemu dengan Suraj, Baadshah justru diminta Suraj untuk membunuh Gaytri dengan ancaman akan membunuh Ram Lal dan anggota lainnya yang kini berada ditawan oleh anak buah Suraj.

Di dalam sebuah hotel, tempat Gaytri akan menyampaikan pidatonya Baadshah terus diawasi oleh Suraj dan pasukannya agar Baadshah tidak kabur dan memenuhi perintah mereka. Baadshah secara diam-diam menemui sekretaris dari Gaytri yaitu Sheetal. Baadshah lalu diajak Sheetal untuk bertemu dengan suami Gaytri yaitu Tyagraj Bachchan (Sachin Khedekar).


Baadshah lalu menjelaskan kepada Tyagraj bahwa dia diminta oleh Suraj untuk membunuh Gaytri dimana penjaga Gaytri juga bersekongkol dengan Suraj. Tyagraj justru menembak mati Sheetal yang mengejutkan Baadshah. Baadshah mulai menyadari bahwa Tyagraj bersekongkol dengan Suraj.


Baadshah berusaha mencari cara untuk memberikan informasi kepada Gaytri meskipun sulit sebab terus diikuti oleh Khanna. Baadshah secara diam-diam mengambil kesempatan menulis pesan di kertas yang kemudian diberkan kepada Seema yang berpura-pura menjadi karyawan hotel.




Seema lalu memberikan pesan ini kepada Gaytri hanya saja dia tidak membacanya. Sementara Baadshah pergi ke kamar mandi dimana secara diam-diam dia pergi membebaskan Ram Lal dan anak Mahendra dengan mengikat tubuh Rani. Setelah itu Baadshah kembali ke hotel.

Ketika Gaytri didampingi oleh Tyagraj untuk menyampaikan pidato, Gaytri membaca pesan yang tertulis di kertas bahwa suaminya Tyagraj bekerja sama dengan Suraj untuk membunuhnya. Seketika Baadshah mengeluarkan tembakan lalu menembakkan ke arah pengawal Gaytri.

Tyagraj berhasil ditangkap oleh anggota CBI sementara Suraj mengancam akan meledakkan bom yang berada di tubuh anak Mahendra. Baadshah lalu berusaha menghentikan Suraj. Rustom (Dinesh Hingoo) berhasil melepaskan jaket bom yang terpasang di tubuh anak Mahendra dan melemparkannya tepat di bawah mobil Suraj.

Sementara itu Suraj berhasil kabur dengan memberikan remot bom kepada Rani dan Moti untuk meledakkan bom yang dikira Suraj masih berada di tubuh anak Mahendra. Namun ketika remote ditekan oleh Moti seketika mobil meledak yang didalamnya terdapat Suraj. Suraj pun akhirnya meninggal.




loading...