Senin, 14 Agustus 2017

Sinopsis Lengkap Film Billu (2009)

Billu (2009)

Rilis
13 Februari 2009
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Priyadarshan
Produser
Shahrukh Khan
Pemeran
Irrfan Khan, Shahrukh Khan, Lara Dutta, Om Puri, Asrani, Rajpal Yadav, Manoj Joshi, Atul Parchure, Nagesh Bhonsle, Mitali Mayakar, Pratik Dalvi, Rushabh Shah.
Music
Pritam
Sinematografi
V. Manikandan
Distributor
Red Chillies Entertainment.

Sinopsis Billu

Billu (Irrfan Khan) merupakan orang miskin yang bekerja sebagai tukang cukur. Billu tinggal di desa daerah Budbuda bersama dengan istirnya Bindiya (Lara Dutta) dan kedua anaknya Gunja (Mitali Mayekar) dan Ronak (Pratik Dalvi).



Suatu hari bintang bollywood terkenal Sahir Khan (Shah Rukh Khan) datang ke desa untuk melakukan shooting film. Gunja dan Ronak memberitahu ayahnya bahwa temannya Sahir datang untuk menjalani shooting.

Keduanya meminta ayahnya untuk pergi ke tempat shooting untuk bertemu dengan Billu. Billu terkejut dia berjanji akan mengantar keduanya besok. Malam harinya, Billu menjelaskan kepada Bindiya bahwa dia tidak bisa menemui Sahir karena Billu menganggap Sahir sudah melupakannya karena telah menjadi actor terkenal.



Keesokan harinya Billu berusaha berbohong kepada kedua anaknya bahwa di salonnya tengah banyak orang untuk cukur sehingga Gunja dan Ronak gagal pergi ke tempat Sahir melakukan shooting.

Suatu ketika, Billu dikejutkan dengan kedatangan kepala sekolah Gunja dan Ronak memohon kepada Billu agar mau membujuk Sahir untuk datang di hari ulang tahun sekolah. Billu menjelaskan kepada kepala sekolah bahwa dia tidak bisa membawa Sahir karena dia tidak kenal dengan Sahir namun pihak sekolah tidak mempercayai hal tersebut.



Bindiya lalu menjanjikan kepala sekolah bahwa Billu akan membawa sahir. Kepala sekolah pun pergi Billu pun kebingungan. Keesokan harinya, Billu pergi ke pasar untuk bekerja di barber shop miliknya namun dia terkejut ketika orang-orang pasar menghampiri Billu agar mau mempertemukan mereka dengan Sahir.

Billu yang semakin dielu-elukan karena isu kedekatannya dengan Sahir, semakin pusing. Billu memarahi kedua anaknya karena telah menyebarkan berita tersebut. Billu pergi ke acara pertemuan orang tua dengan pihak guru.



Billu berbohong kepada kepala sekolah dengan menjelaskan bahwa Sahir tidak bisa menghadiri acara ulang tahun sekolah karena terlalu sibuk shooting. Billu tetap di desak untuk mendatangkan Sahir ke sekolah sehingga membuat Billu menjanjikan hal tersebut terwujud. Billu lalu berupaya menghubungi telepon tempat Sahir menginap.

Pihak manager mengangkat telepon tersebut dan Billu dianggap orang asing oleh pihak manager Sahir. Suatu hari, Sahukaar Damchand (Om Puri) seorang businessman memberikan peralatan cukur baru kepada Billu dengan maksud Billu mau mempertemukannya dengan Sahir.



Billu semakin tertekan dia pun menghadiri lokasi shooting untuk bertemu dengan Sahir namun dia selalu gagal dan bahkan dia harus mengalami cedera punggung setelah jatuh dari pohon. Suatu hari pihak kepala sekolah datang menemui Sahir agar mau datang di acara ulang tahun sekolah.

Sahir pun berjanji akan datang ke sekolah saat di hari terakhir dia shooting. Sementara itu penduduk Budbuda berusaha merangsek masuk untuk bertemu dengan Sahir namun mereka dihalangi oleh pihak keamanan sehingga terjadi kegaduhan. Mereka pun ditangkap oleh pihak polisi.



Damchand bersama lainnya menjelaskan kepada pihak polisi bahwa mereka adalah teman Billu yang merupakan teman dekat dari Sahir. Inspektur polisi menanyakan kepada mereka bukti bahwa Billu adalah teman Sahir. Mereka pun terdiam dan merasa tertipu oleh Billu.

Keesokan harinya orang-orang pasar menghancurkan barber shop milik Billu yang merasa telah ditipu oleh Billu. Bahkan Billu ditangkap polisi atas tuduhan telah melakukan penipuan terhadap penduduk Budbuda. Tidak lama Billu dibebaksan oleh pihak polisi. Di hari berikutnya tiba saat Sahir menghadiri acara ulang tahun sekolah.



Penduduk Budbuda hadir untuk melihat Sahir memberikan sambutan. Pada saat itu Billu menemani Bindiya istrinya untuk melihat Sahir namun saat itu Billu hanya melihat Sahir dari kejauhan. Sahir menceritakan masa lalunya kepada penduduk Budbuda bahwa dia hidup dalam kesusahan namun dia bersyukur memiliki seorang sahabat yang baik hati bernama Billu yang telah menaruh kebaikan kepada Sahir.

Sahir bahkan menyebutkan Billu menjadi sosok yang telah menjadikannya seorang actor. Ketika dirinya menjadi terkenal dia berusaha menemui Billu hanya saja dia gagal bertemu dengan Billu karena dia telah meninggalkan desa. Mendengar hal ini Billu pergi meninggalkan tempat sementara penduduk sekitar terkejut dan menyadari bahwa Billu adalah sahabat dekat Sahir.



Tibanya di rumah, Billu merasa terharu dan dia mengatakan kepada istrinya bahwa dia tidak menyangka Sahir masih mengingatnya. Seketika Sahir datang menghampiri Billu dan keluarganya. Sahir merasa senang sekaligus terharu dapat bertemu dengan sahabat lamanya.

Sahir mengatakan kepada Billu agar mau pindah ke tempat daerah lamanya untuk bersama-sama mengingat kenangan masa lalu mereka. Sahir  lalu meminta izin untuk pergi dan saat Billu menemani Sahir pergi menuju mobilnya dia terkejut melihat penduduk Budbuda menyambut mereka. Sahir pun pergi meninggalkan desa, sementara Billu dielu-elukan oleh warga sekitar.



loading...