Selasa, 29 Agustus 2017

Sinopsis Lengkap Film China Gate (1998)

China Gate (1998)

Rilis
18 September 1998
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Rajkumar Santoshi
Produser
Rajkumar Santoshi
Pemeran
Om Puri, Naseeruddin Shah, Amrish Puri, Mukesh Tiwari, Mamta Kulkarni, Danny Denzongpa, Kulbhushan Kharbanda, Samir Soni, Tinu Anand, Paresh Rawal
Music
Anu Malik, Vanraj Bhatia
Sinematografi
Piyush Shah.


Sinopsis China Gate

Cerita dimulai dengan kolonel bernama Krishnakant Puri (Om Puri) dan sepuluh orang yang dipecat dari angkatan darat India pada saat mereka gagal dalam sebuah misi China Gate. Krishnakant menjalani kehidupan yang terasing setelah pengadilan militer. Krishnakant menjadi frustrasi suatu hari Krishnakant berniat akan melakukan tindakan bunuh diri namun padaa saat itu seorang wanita muda bernama Sandhya (Mamta Kulkarni) tiba-tiba datang merusak pintunya.


Sandhya berniat meminta tolong sebab dia telah menyaksikan pembunuhan petugas hutan yaitu ayahnya Sunder Rajan (Girish Karnad) di tangan penjahat yang ditakuti oleh Jageera (Mukesh Tiwari), Sehingga Sandhya pergi ke Kolonel Krishnakant dan meminta bantuannya agar dapat mengakhiri peraturan Jageera di wilayah Devdurg.


Krishnakant setuju untuk membantu Sandhya dan memanggil sepuluh rekan perwira dan juga bawahannya untuk membantu Krishnakant dalam melakukan misi ini. Mereka berkumpul di Devdurg dengan amunisi dan senjata yang diperlukan untuk menghadapi Jageera yang tanpa menyadari bahwa Jageera mempunyai pengaruh atas datesemen polisi setempat sehingga akan mencegah Krishnakant dan anak buahnya untuk memiliki senjata.


Hal ini tidak menghalangi Krishnakant dan juga orang-orang yang bersamanya dan mereka terus tinggal di Devdurg. Krishnakant dan pasukannya juga mendapatkan kepercayaan dari penduduk desa. Dimana penduduk desa tidak tahu bahwa Krishnakant dan bersama anak buahnya semua telah dipecat secara tidak hormat dari pasukan angkatan darat India sebab pengecut dan mundur saat diserang oleh musuh.


Pada saat pertempuran yang pertama dengan geng Jageera, tim dari Krishnakant menyadari bahwa mereka telah kehilangan kekuatan mereka sebab karena faktor usia. Dengan izin kolonel Krishnakant, Major Ranjir Singh Gurung (Danny Denzongpa) mulai melatih mereka lagi. Suatu hari Jageera menangkap mereka dengan bantuan dari petugas polisi yang korup yaitu Inspektur Barot (Paresh Rawal). Namun pada akhirnya mereka berhasil lolos dan menangkap kembali Jageera.



Colonel keval krishan Puri (Amrish Puri) dan beberapa perwira berniat membunuh Jageera tetapi pemimpin kolonel Krishnakanth Puri menyerahkannya ke Inspektur polisi Barot. Alhasil Jageera kembali terbebas dan membunuh Major Sarfaraz Khan (Naseeruddin Shah). hal ini membuat tim penuh Krishnakant bersama dengan penduduk desa mengejar Jageera untuk melakukan tindakan membalas dendam terakhir.


loading...