Rabu, 16 Agustus 2017

Sinopsis Lengkap Film Dil Hai Tumhaara (2002)

Dil Hai Tumhaara (2002)

Rilis
6 September 2002
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Kundan Shah
Produser
Ramesh S. Taurani, Kumar Taurani
Pemeran
Preity Zinta, Arjun Rampal, Rekha, Mahima Chaudhary, Jimmy Shergill
Music
Nadeem-Shravan, Surinder Sodhi
Production
Company Tips Music.

Shalu (Preity Zinta) merupakan wanita muda yang menyenangkan tinggal bersama dengan Ibunya yaitu Saritha (Rekha) dan Nimmi (Mahima Chaudhary) kakak perempuannya. Shalu dan Nimmi tidak mengetahui bahwa mereka adalah saudara tiri. Dimana Shalu merupakan putri dari almarhum suami Sarita yaitu Shekar yang berselingkuh dengan wanita lain.



Shekar dan selingkuhannya mengalami kecelakaan mobil. dimana Ibu Shalu meninggal sementara Shekar dilarikan ke rumah sakit dan sebelum menghembuskan nafas terakhirnya. Shekar meminta Sarita untuk membesarkan Shalu sebagai anaknya sendiri.

Meskipun Sarita mengadopsi Shalu, dia tidak memberinya kasih sayang pada Shalu.meskipun begitu Shalu tetap menyayangi Sarita yang dia anggap ibunya. Berbeda dengan Nimmi, yang selalu mendapatkan kasih sayang dan perhatian dari Sarita.



Meskipun begitu Nimmi sangat sayang terhadap Shalu. Suatu ketika seorang pemuda bernama Dev Khanna (ArjunRampal) masuk dalam kehidupan Shalu dan Nimmi. Dev dan Shalu awalnya tidak akur namun pada akhirnya mereka saling jatuh cinta.

Namun keadaan semakin rumit setelah Nimmi menganggap bahwa Dev telah jatuh cinta kepadanya. Sarita hanya menyadari sisi cerita dari Nimmi sehingga dia menawarkan sebuah proposal pernikahan kepada ayah Dev (Alok Nath) untuk menikahkan Nimmi dengan Dev.



Pada saat Sarita melihat Dev dan Shalu terlihat begitu dekat, Sarita berkesimpulan bahwa Shalu telah mencuri Dev dari Nimmi seperti halnya Ibu Shalu yang mengambil suaminya dari sisinya. Sarita lalu memarahi Shalu di depan Nimmi dan menceritakan lalu dirinya yang menjelaskan bahwa Shalu bukanlah anaknya melainkan anak dari selingkuhan ayahnya.

Merasa kaget, Shalu memutuskan mengorbankan cintanya pada Dev untuk membuat ibu dan Nimmi bahagia. Ketika Dev mengetahui ini dari Shalu, dia merasa cemas dan bingung alhasil dia setuju menikah dengan Nimmi agar membuat Shalu bahagia.



Nimmi merasa ada yang salah dengan Shalu namun Shalu terus mengalihkan pertanyaannya dengan mengatakan bahwa dia telah jatuh cinta pada teman masa kecilnya yaitu Samir (JimmyShergill).

Pada hari pertunangan, pesaing politik Sarita berusaha memanfaatkan warisan Shalu yang tidak sah untuk mengancam pernikahan Nimmi dengan Dev yang merupakan keluarga terkemuka. Shalu lalu membawa masalah ini dengan bergegas ke rumah Dev.



Shalu mengumumkan kepada seluruh keluarga Dev bahwa dia lahir di luar nikah dan kebaikan dan kemurahan hati Sarita dia mengadopsi dirinya. Hal ini menjadi tidak adil jika pernikahan dibatalkan semata-mata karena dirinya.

Khanna terkesan dengan keberanian Shalu dan berjanji tidak ada yang akan menghentikan pernikahan Dev dan Nimmi. Sarita ternyata secara diam-diam mendengarkan pengakuan dari Shalu yang membuat dirinya tersentuh.



Sarita menyadari Shalu menyayangi sehingga Sarita memeluk Shali. Sarita mengatakan kepada Shalu bahwa dia akan meminta Nimmi untuk tidak menikahi Dev dan menyerahkan Dev ke pelukannya. Shalu menghentikan Sarita untuk melakukan hal tersebut.

Shalu mengatakan bahwa dia hanya ingin memiliki cinta dan penerimaan dari ibunya  dan tidak ingin hal lain. Nimmi sangat senang Ibunya menrima Shalu namun dia masih merasa ada yang tidak beres dengan Shalu.


Nimmi mendapatkan informasi penting dari Sameer bahwa Shalu telah berbohong kepada Nimmi bahwa sebenarnya Shalu hanya menganggap Sameer sahabat dan dia sangat mencintai Dev. Hingga akhirnya Nimmi sadar dan dia pun menyingkir dengan menyatuhkan Shalu dengan Dev.


loading...