Minggu, 20 Agustus 2017

Sinopsis Lengkap Film Enthiran (2010)

Enthiran (2010)

Rilis
1 Oktober 2010
Negara
India
Bahasa
Tamil
Sutradara
S. Shankar
Produser
Kalanithi Maran
Pemeran
Rajinikanth, Aishwarya Rai, Santhanam, Danny Denzongpa, karunas, Santhanam
Sinematografi
R. Rathnavelu
Music
A. R. Rahman
Distributor
Sun Pictures.

Sinopsis Enthiran

Dr. Vassegaran (Rajinikanth) adalah seorang ilmuwan robotics membangun sebuah robot android dengan dibantu oleh kedua asisstant-nya yaitu Siva (Shantanam) dan Ravi (Karunas). Dr Vassegran menciptakan robot bernama Chitti dan memperkenalkannya dalam acara Robotics Conference di Chennai.



Chitti menunjukkan kemampuannya yang tidak dimiliki oleh manusia. Setelah melakukan presentasi, Professor Bohra (Danni Denzongpa) menanyakan skema saraf kepada Chitti. Chitti menjawab bahwa ini bersifat rahasia dia pun mengadu kepada Vassegaran. Vassegaran menjelaskan kepada Bohra bahwa hal ini bersifat rahasia sebab ditakutkan disalahgunakan.

 Sana (Aishwarya Rai) pacar Vassegaran meminta agar Chitti tinggal bersamanya selam 3 hari untuk membantu Sana persiapan menghadapi ujian. Pada saat ujian akhir, Chitti membantu Sana dalam menjawab soal ujian. Pulang dari kampus, di kereta Sana dan Chitti diserang sekelompok preman yang ingin melakukan balas dendam. Namun mereka tidak dapat mengatasi Chitti.


Suatu hari, Vassegaran mempresentasikan Chitti di hadapan petinggi AIRD namun usahanya gagal sebab Professor Bora mengklaim Chitti merupakan robot yang akan membahayakan manusia.  Sepulangnya melakukan presentasi, terjadi insiden kebakaran di sebuah apartemen. Chitti lalu membantu mengeluarkan orang-orang yang terjebak di dalam.

Vassegaran menghubungi professor Bora memintanya melihat TV untuk menunjukkan bahwa Chitti bukanlah robot yang berbahaya. Namun sebuah insiden terjadi, pada saat Chitti menolong orang terakhir seorang wanita yang tidak memakai pakaian sehelai pun. Wanita tersebut merasa malu sebab diliput media bahkan disaksikan oleh masyarakat sekitar. Dia berusaha lari sebuah truck melintas yang menabrak wanita tersebut hingga akhirnya dia tewas.


Professor Bora mendatangi kediaman Vassegaran untuk meminta agar Chitti berada di tangannya agar dia dapat mengevaluasinya. Vassegaran menolak sebab dia tidak ingin Chitti disalahgunakan oleh Bora. Vassegaran berusaha untuk membuat Chitti memiliki perasaan namun terasa sulit hingga sebuah insiden terjadi saat Chitti terkena sambaran petir. Chitti pun akhirnya bisa memiliki perasaan.

Hal ini rupanya menimbulkan masalah besar dalam kehidupan Vassegaran sebab Chitti menyukai Sana sehingga terjadi pertengkaran Chitti dengan Vassegaran. Hingga suatu hari Vassegaran kesal dengan Chitti dengan menghancurkannya kemudian membuangnya. Selanjutnya Bora pergi menuju Dharamgudi untuk menemukan Chitti yang hancur di dalam tumpukan sampah. Setelah Bora menemukan Chitti, dia mengevaluasi Chitti mejadi robot penghancur.


Chitti lalu menuju acara pernikahan Vassegaran dan Sana. Dia membuat onar lalu menculik Sana untuk memaksanya agar tinggal bersamanya. Vassegaran bersama dengan pihak militer India menyaksikan video professor Bora yang dibunuh oleh Chitti dan dia menciptakan pasukan robot mematikan yang mirip dengannya. 

Vassegaran lalu membuat ide untuk menyamar menjadi robot agar dapat masuk ke dalam markas Chitti. Vassegaran menyusup ke dalam markas Chitti dan pergi menemui Sana. Awalnya Sana tidak mempercayai Vassegaran yang mengira dia adalah robot. Vassegaran  membuktikan dengan melukai tangannya sehingga mengeluarkan darah. Sana akhirnya mempercayai Vassegaran bukanlah robot. 


Selanjutnya Vassegaran meminta pihak militer mematikan listrik sehingga pasukan Chitti tidak memiliki daya baterai. Akan tetapi usaha Vassegaran gagal untuk menghentikan pasukan Chitti sebab mereka memiliki daya dengan memanfaatkan aki mobil yang berada di jalan. Chitti kembali masuk ke markas dia mengetahui bahwa Vassegaran berada di markas dengan bukti darah yang ada di lantai. 

Chitti berusaha membunuh Vassegaran namun dia gagal sebab pasukan militer datang membantu. Vassegaran membawa kabur Sana dan meminta pasukan militer untuk menghentikan Chitti dan pasukannya. Vaseggaran bersama dengan Sana berusaha untuk menghancurkan Chitti dan pasukannya melalui komputerisasi. 


Usaha Vassegaran gagal sehingga dia memancing agar Chitti masuk dalam perangkap dengan menariknya masuk ke dalam mobil dengan daya tarik magnet yang telah mereka siapkan. Chitti menempel di benda tersebut selanjutnya Vassegaran mengambil chip yang ditanam di dalam tubuh Chitti sehingga Chitti bersama pasukannya menjadi lumpuh. Di pengadilan Vassegaran menjalani persidangan dia menjadi tersangka atas menciptsakan Chitti yang telah membuat keonaran. 

Chitti lalu bersaksi dengan menunjukkan sebuah video saat professor Bora memasukkan chip ke dalam tubuhnya. Hakim lalu memutuskan Vassegaran dibebaskan dari hukuman mati dengan syarat Chitti harus dibongkar. Di tempat penelitian dihadapan keluarga Vassegaran, Chitti merusak dirinya sendiri. 20 tahun kemudian kerangka Chitti di museum-kan.




loading...