Selasa, 01 Agustus 2017

Sinopsis Lengkap Film Hamari Adhuri Kahaani (2015)

Hamari Adhuri Kahaani (2015)

Rilis
12 Juni 2015
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Mohit Suri
Produser
Mukesh Bhatt, Mahesh Bhatt
Pemeran
Vidya Balan, Emran Hasmi, Rajkumar Rao, Madhurima Tuli, Sara Khan, Narendra Jha, Amala Akkineni, Suhasini Mulay, Namit Das, Uday Chandra Prabal Panjabi
Music
Mithoon, Ami Mishra, Jeet Ganguly, Raju Singh
Sinematografi
Vishnu Rao
Distributor
Fox Star Studios.

Sinopsis Hamari Adhuri Kahaani

Film ini diawali denan Vasudha (Vidya Balan) seorang wanita yang turun dari bus. 15 Km sebelm daerah Bastar, Vasudha tersandung dan terjatuh setelah berjalan beberapa langkah. Seorang pria tua bernama Hari Prasad (Rajkumar Rao) melihat seorang psikiater.



Hari dibawa oleh menantu perempuannya yang membawanya menuju pemakaman istrinya yaitu Vasudha. Di sana, Hari mencuri abu Vasudha dan meninggalkan buku harian untuk anaknya. Cerita kemudian beralih ke masa lalu, Vasudha merupakan seorang ibu tunggal yang suaminya yaitu Hari telah menghilang 5 tahun lamanya.

Terikat pada tradisi, Vasudha terus menunggunya. Vasudha bertemu dengan lelaki tampan bernama Aarav Ruparel (Emraan Hashmi) di salah satu hotel milik Aarav yang merupakan tempat Vasudha bekerja sebagai arranger bunga.



Aarav menciptakan bor api tiruan untuk melihat kemampuan karyawannya. Vasudha datang berusaha menyelamatkan Aarav. sementara karyawan lainnya dipecat, Vasudha ditawarkan pekerjaan di hotel miliknya di Dubai namun Vasudha menolak.

 Meskipun Vasudha menolak, Aarav meminta Vasudha untuk mempertimbangkan kembali pekerjaan tersebut. Suatu ketika Vasudha mendapatkan informasi dari polisi bahwa suaminya Hari telah membunuh lima journalist Amerika dan kini menjadi anggota terrorist.



Polisi meminta Vasudha menginformasikan mengenai Hari apakah dia pernah mengunjunginya atau tidak. Khawatir dengan masa depan anaknya, Vasudha menerima tawaran yang diberikan Aarav. Aarav jatuh hati pada Vasudha meskipun telah mengetahui masa lalu Vasudha.

Aarav memberitahu Vasudha mengenai ibunya yang merupakan seorang penyanyi kabaret dan bagaimana dia jatuh cinta terhadap seorang pria yang berusaha bunuh diri sebab dia gagal menyelamatkan mereka dari kemiskinan.



Vasudha menghindari perasaannya bahwa dia milik orang lain. Vasudha dipertemukan dengan Ibu Aarav atas permintaannya. Dimana Vasudha menerima cinta Aarav dan keduanya bersatu. Mereka menghabiskan moment romantis. Suatu ketika Vasudha pulang ke India, Vasudha bertemua dengan Hari di rumah.

Vasudha terkejut dan dia mengatakan kepada Hari mengenai Aarav. Hari kemudian emosi karena dipenuhi kemarahan dan dia ditangkap polisi dan kemudian dipenjara karena Hari menjadi penjahat yang sedang dicari. Vasudha meminta kepada Aarav untuk menyelamatkan Hari sebab Hari tidak bersalah. Aarav pun berusaha untuk menyelamatkan Hari dengan menyuap menteri dalam negeri.



Dimana Aarav mengungkapkan bahwa Hari mengakui kejahatannya.Vasudha sendiri menolak menikahi Aarav sebab tindakan Hari dengan mengatakan kepadanya bahwa Hari mengorbankan hidupnya agar dirinya dan Aarav bisa bersama. Hal ini kemudian Aarav menyadari bahwa Hari mengorbankan cintanya untuk mereka.


Agar dapat membebaskan Vasudha dari rasa bersalahnya, Aarav memutuskan melakukan perjalanan menuju Bastar untuk mencari fakta bahwa Hari tidak bersalah dengan dirinya dituduh membunuh.
Aarav bertemu dengan pastor Dayal dan dia mendapatkan kejelasan mengenai apa yang terjadi para journalist dan mengungkapkan ketidakberadaan Hari.



 Saat perjalanan kembali ke Mumbai, Aarav mencium aroma bunga yang mengingatnya pada Vasudha. Setelah mencium, Aarav pergi ke area bunga tersebut dan dia tidak menyadari bahwa disana memiliki ranjau. Aarav tanpa sengaja menginjak ranjau. menyadari keadaannya, dia pun melepaskan kakiknya sambil tersenyum dan ranjau meledak yang membuat Aarav tewas.

Vasudha menerima kabar atas kematian Aarav yang membuatnya hancur. Vasudha lalu meninggalkan Hari dan Hari mencari dirinya selama dua tahun. Hari menemukan Vasudha dan Vasudha menjelaskan bahwa dia mengetahui mengenai pengorbanan palsunya dan mengatakan kepadanya bahwa dia tidak takut terhadap tradisi dan batasan apapun.



Hari memperingatkannya bahwa dia akan kembali kepadanya suatu hari nanti. Hari menunggu Vasudha selama 21 tahun namun sia-sia. Kembali ke masa sekarang, Sekarang jelas wanita yang turun dari bus merupakan Vasudha yang ingin dipertemukan dengn Aarav namun Vasudha meninggal.

Pada akhirnya Hari yang mengambil abu Vasudha pergi menuju Bastar menuju area bunga tempat Aarav meninggal dan dia menebar abu Vasudha di area tersebut. Jadi, Aarav dan Vasudha bersatu kembali setelah kematian mereka.


loading...