Selasa, 15 Agustus 2017

Sinopsis Lengkap Film Iru Mugan (2016)

Iru Mugan (2016)

Rilis
8 September 2016
Negara
India
Bahasa
Tamil
Sutradara
Anand Shankar
Produser
Shibu Thameens
Pemeran
Vikram, Nithya Menon, Nayantara, Nassar, Thambi Ramaiah, Karunakaran, Jasper, Riythvika, Balaji Venugopal
Sinematografi
R.D. Rajasekhar
Music
Harris Jayaraj
Distributor
Auraa Cinemas, Thameens Release.

Sinopsis Iru Mugan

Seorang pria Malaysia berusia 71 tahun tiba-tiba menjadi balistik dan dia membunuh beberapa perwira India dalam waktu 5 menit di kedutaan Besar India di Malaysia sebelum akhirnya dia ambruk. Sebuah tanda simbol cinta ada di belakang lehernya, pemimpin RAW menyimpulkan bahwa ini merupakan karya dari seorang ilmuwan kriminal bernama Love.



Dimana identitas dan keberadaannya tidak diketahui oleh siapapun keculai Vinod (Vikram) agent RAW yang ditangguhkan dimana istrinya bernama Meera George (Nayantara) merupakan analis komputer terkemuka RAW yang terbunuh oleh Love empat tahun yang lalu. Malik (Nassar) kepala RAW melacak Vinod dan meyakinkannya untuk mengambil bagian dalam penyelidikan atas serangan kedutaan besar India.

Vinod melihat video tersebut dan menyimpulkan bahwa pria Malaysia tua tersebut telah menggunakan obat peningkat penampilan misterius sehingga memungkinkan dia menyerang pejabat India dan memutuskan menyelidiki masalah tersebut lebih lanjut.



Karena Vinod berstatus suspensi, Malik lalu menugaskannya sebagai wakil dari agen junior yaitu Aayushi (Nithya Menen) untuk menangani kasus tersebut. Keduanya lalu diberangkatkan ke Kuala Lumpur. Tiba di Kuala Lumpur, keduanya mengetahui bahwa obat misterius tersebut dihirup menggunakan inhaler asma. Mereka terus melakukan investigasi hingga membawa mereka menuju Peter (Karunakaran) ilmuwan yang berada di bawah Love.

Peter berpaling dan memberitahu mereka mengenai obat tersebut yang disebut "Speed". Obat yang dapat menyebabkan seseorang yang telah menghirupnya dapat mempunyai kekuatan yang luar biasa selama lima menit sebelum mereka ambruk dan jika orang tersebut menghirup kembali dalam beberapa jam maka dia akan menderita serangan jantung.



Peter menambahkan pengiriman inhaler speed akan dikirim ke Love dalam lima belas menit kemudian. Vinod dan Aayushi mengejar truk yang mengangkut inhaler tersebut. Namun pengemudi truk telah mengetahui mereka yang kemudian menghirup speed lalu menundukkan mereka lalu membawanya ke tempat persembunyian Love.

Ketika Vinod pindah untuk menangkap Love (Vikram), ternyata seorang transgender, dia tersingkir oleh Meera yang rupanya masih hidup dan telah bekerja sama dengan Love sebagai hacker komputer dengan menggunakan nama Rosy.



Hal ini kemudian menjelaskan bahwa Meera menderita amnesia retrogade setelah dia ditembak di kepala empat tahun yang lalu dan Love memanfaatkannya dengan mempekerjakan Meera sebagai hacker komputer untuk melindungi dari ancaman polisi. Pikiran Meera telah dikontrol sehingga dia mengikuti perintah apa yang dikatakan Love.

Akan tetapi ketika Love memerintahkan membunuh Vinod dan Aayushi, justru Meera mengarah pistol ke Love dan memanggil polisi dan menangkap Love. Meera kemudian mengungkapkan bahwa dirinya telah dipaksa menghirup Speed untuk bekerja lebih cepat yang ternyata obat tersebut menyebabkan kenangan lamanya kembali dan dia segera mendapatkan kembali ingatannya setelah terus menghirup Speed.



Love berhasil mendapatkan inhaler speed ketika pada saat dia ditahan dan menghirupnya yang membantu Love melarikan diri dan menghancurkan kantor polisi dengan membunuh semua orang yang hadir termasuk Aayushi.

Vinod mengetahui bahwa Love telah membuat panggilan satelit menteri transportasi Malaysia yaitu Chang yang telah mengizinkan Love mengirim pengiriman inhaler speed menuju India untuk melakukan serangan teror di sana dengan imbalan berupa uang. Vinod bergegas ke rumah sakit tempat Chang berada dan menginterogasinya.



Selama proses interogasi, Love menyelinap ke rumah sakit dengan bersembunyi di ventilasi AC lalu menyemprotkan gas neurotoksik di kamar Chang yang menyebabkan Vinod dan Chang lumpuh. Love membunuh Chang dan meletakkan pisau di tangan Vinod lalu membingkainya sebagai pembunuh Chang.

Vinod yang mengalami lumpuh dia berhasil kabur dari rumah sakit dan kepolisian Malaysia. Vinod dan Meera kemudian memutuskan menghabisi Love dengan menggunakan perangkat aktivasi perisai Love yang telah dipulihkan dan disembunyikan oleh Aayushi sebelum terbunuh.



Akan tetapi karena perangkat hanya bisa dibuka dengan sidik jari Love, mereka berencana mendapat sidik jarinya. mereka menyelinap ke lapangan terbang milik dari Chang yang mana Love berencana untuk pergi menuju India.

Vinod menghirup Speed dan berkelahi dengan Love yang juga menghirup Speed dan akhirnya Vinod berhasil mendapatkan sidik jarinya sebelum ambruk setelah efek obatnya yang telah habis. ketika dia sadar, vinod mengetahui bahwa Love telah berangkat ke India. Vinod kemudian menggunakan sidik jari Love untuk membuka perangkat aktivasi mematikan saklar, menonaktifkan saklar dan membunuh semua anak buah Love termasuk yang mengendarai pesawat.



Pesawat menabrak hutan terpencil dan membunuh Love serta menghacnurkan pengiriman Speed sehingga dengan demikian mencegah terjadinya serangan teroris besar. Satu bulan kemudian, Vinod dan Meera menikmati liburan di pesiar sebagai hadiah dari pemerintah Malaysia atas pembunuhan terhadap Love. Setelah membahas rencana masa depan mereka, Vinod mengungkapkan bahwa dia telah menyimpan inhaler Speed dan menghirupnya.



loading...