Selasa, 15 Agustus 2017

Sinopsis Lengkap Film Kabali (2016)

Kabali (2016)

Rilis
22 Juli 2016
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Pa. Ranjith
Produser
Kalaipuli S. Thanu
Pemeran
Rajinikanth, Radhika Apte, Winston Chao, Mime Gopi, Kalaiyarasan, Charles Vinoth, John Vijay, Nassar, Dinesh, R. Amarendran, Kishore
Music
Santhosh Narayanan
Sinematografi
Murali G
Distributor
Gemini Film Circuit, Fox Star Studios, Maxlab Cinemas and Entertainments.

Sinopsis Kabali

Don Kabaleeswaran "Kabali" (Rajinikanth) berbasis di Kuala Lumpur dibebaskan setelah dia menghabiskan waktu 25 tahun di dalam penjara atas tuduhan palsu atas pembantaian di sebuah kuil setempat yang membunuh banyak orang termasuk Kumudha (Radhika Apte) istrinya. Dia segera menghadapi Loga (Mime Gopi) yang merupakan penyelundup obat bius.



Loga menghina Kabali dengan mengatakan bahwa Kumudha pasti telah dijual ke dalam pelacuran seandainya Kumudha masih hidup. Sebagai pembalasan, Kabali membawa mobil ke arah Loga dan membunuhnya akan tetapi kejadian tersebut membuat Kabali percaya bahwa Kumudha mungkin masih hidup.

Setelah itu Kabali selamat dari percobaan pembunuhan yang dilakukan oleh Kumaran (Kalaiyarasan) yang mana ayahnnya yaitu Tamilmaaran (Charles Vinoth) dibunuh oleh Kabali pada saat Kumaran masih kecil.



Keesokan harinya, sebuah organisasi  dari Free Life Foundation School yang merupakan sekolah yang dimulai oleh Ameer (John Vijay) teman Kabali untuk mereformasi anak-anak yang terlibat dalam kegiatan kriminal, Kabali berbicara mengenai masa lalunya. Kabali merupakan anak didik ayah Tamilmaaran yaitu Tamilnesan (Nassar).

Tamilnesan dibunuh oleh Veera (Kishore) yang juga merupakan bagian dari geng Tamilnesan akan tetapi dia tidak menyukai peraturannya. Setelah kematian Tamilnesan, Kabil menjadi pemimpin geng Tamilnesan. Namun Vera memanipulasi Tamilmaaran dengan mengatakan kepadanya bahwa dirinya yang harus menjadi pemimpin geng bukan Kabali.



Tamilmaaran lalu mengundang Kabali dan Kumudha yang sedang hamil, akan tetapi terungkap hal tersebut sebagai jebakan sebab Veera dan anak buahnya siap menghancurkan Kabali dan Kumudha. Dalam perkelahian, Kabali diserang secara brutal dan Kumudha ditembak yang nampaknya terbunuh.

Kabali lalu membunuh Tamilmaaran atas penghianatannya di hadapan Kumaran yang saat itu masih muda dan dia segera ditangkap atas tuduhan palsu. Setelah mendengar pidato Kabali, Kumaran menyadari kesalahannya dan meminta maaf kepada Kabali. Kumaran mengatakan kepada Kabali bahwa Velu (R. Amarendran) adalah anak buah dari Veera yang hadir di pembantaian kuil.



Kabali pergi ke Thailand untuk menemui Velu. Ketika menghadapi Velu, Kabali mengetahui putrinya masih hidup. Ketika dia hadapkan oleh Yogi (Dhansika) pembunuh bayaran yang disewa oleh Veera dan atasannya Tony (Winston Tao) yang menjadi pemimpin geng 43 di Kuala Lumpur untuk dapat membunuh Kabali.

Namun Yogi malah membunuh orang -orang yang datang bersamanya dan dia mengungkapkan dirinya kepada Kabali bahwa dia adalah putrinya yang telah dibesarkan oleh Velu. Yogi juga mengatakan kepada Kabali bahwa Kumudha masih hidup dan tinggal bersama keluarga Prancis di Puducherry.



Kabali bersama Yogi berangkat menju Puducherry. Kabali dan Yogi bertemu Kumuda dan menghabiskan waktu bersama. Suatu ketika mereka diserang oleh pria yang dikirim oleh Tony. Akan tetapi, Kabali dan yogi melawan mereka lalu melarikan diri bersama dengan Kumudha. Kabali bersama keluarganya kembali ke Kuala Lumpur.

Kabali diberitahu bahwa Ameer telah mengalami luka parah dalam insiden kecelakaan mobil yang dilakukan oelh Tony. Jeeva (Dinesh) anak buahnya secara brutal dihabisi oleh Tony setelah menolak bergabung dengan Gang 43. Selain itu Gang 43 telah menghancurkan free life foundation school dan kini mengendalikan Kuala Lumpur dengan menyingkirkan gang yang berani menentangnya.


Mendengar hal ini, Kabali memutuskan mengakhiri Veera dan Tony. Kabali dan keluarganya menghadiri pesta ulang tahun ke 100 Ang Lee, don Malaysia yang dihormati dan telah mengundang kelompok Gang termasuk Gang 43. Di pesta tersebut, Kabali memulai baku tembak dengan bantuan Kumaran dengan membunuh Veera dan Tony. 


loading...