Senin, 28 Agustus 2017

Sinopsis Lengkap Film Kai Po Che! (2013)

Kai Po Che! (2013)

Rilis
22 Februari 2013
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Abhishek Kapoor
Produser
Siddharth Roy Kapur, Ronnie Screwvala
Pemeran
Sushant Singh Rajput, Rajkummar Rao, Amit Sadh, Digvijay Deshmukh, Amrita Puri, Asif Basra, Tahir Raj Bhasin, Manav Kaul, Dinesh Kumar, Ishaan Bhagat, Ajay jadeja, Gaurav Kapur
Music
Amit Trivedi, Hitesh Sonik
Sinematografi
Anay Goswamy
Distributor
UTV Motion Pictures.


Sinopsis Kai Po Che!

Mengisahkan 3 sekawan yaitu Ishaan Bhatt "Ish (Sushant Singh Rajput) merupakan mantan pemain kriket kabupaten yang kini menjadi korban politik dalam seleksi kriket, Omkar Shastri 'Omi' (Amit Sadh) keponakan seorang politisi Hindu yaitu Bittu dan Govind Patel "Govi" (Rajkummar Rao) merupakan seorang geek dengan kecenderungan bisnis dan pintar dalam menghitung.



Bersama-sama ketiganya membuka toko olahraga dan akademi untuk melatih dan mempromosikan kriket pemula. Setelah bekerja keras, mereka mampu membangunnya sebagai pusat kriket di kalangan pemuda setempat dan mulai memperoleh keuntungan.

Ish meminta Govi untuk mengajar adiknya yaitu Vidya (Amrita Puri) matematika saat ujiannya akan segera tiba. Govi enggan namun pada akhirnya setuju. Vidya dan Govi secara bertahap jatuh cinta satu sama lain. Ketiga teman tersebut melihat bakat kriket dari kalangan anak-anak lokal salah satunya Ali (Digvijay Deshmukh) mempunyai bakat langka dan Ish mulai melatihnya dengan semangat.



Govi ambisius dan ingin memperluas bisnis dengan membuka toko di mal yang dibangun di Navrangpura. Melalui bantuan keuangan dari paman Omi yaitu Bittu (Manav Kaul) ketiganya mengamankan kesepakatan dan mendirikan toko di mal.

Bencana terjadi pada saat gempa menghancurkan Gujarat dan mal tersebut hancur. Mereka hancur sebab jumlah uang mereka investasikan sangat besar dan sekarang penuh dengan hutang yang sangat besar. Omi enggan dipaksa bekerja untuk sebuah pesta pamannya sebab uang yang mereka berutang kepadanya.



Ketika kamp-kamp bantuan pesta paman Omi menolak memberi perlindungan umat Islam yang sedang masa-masa sulit, Ish dan Omi bertengkar mengenai pandangan politik-religius mereka dan untuk sementara memutuskan persahabatan mereka.

Mereka kembali bersatu kembali setelah kemenangan mengejutkan India dalam laga persahabatan melawan Australia. Omi sibuk dengan politik religius dan bergabung dengan partai Bittu. Ish dan Govi sibuk dengan Ali dan Vidya. Ketegangan muncul diranah politik ketika Bittu kalah dalam pemilihan.



Sebagai bagian dari kampanye mereka, Bittu mengirim peziarah ke Ayodhya ke kuil Ram. Orang tua Omi termasuk di antara mereka. Sekembalinya, berita mengejutkan pembantaian Godhra. Omi hancur namun Bittu meyakinkannya untuk membalas dendam pembunuh orang tuanya.

Ish dan Govi menyembunyikan Ali takut akan kerusuhan. Seperti yang diharapkan kekerasan dimulai saat matahari terbenam dan gerombolan yang dipimpin oleh Bittu menuju wilayah Muslim membunuh setiap muslim yang terlihat. Pertarungan terjadi di antara ayah Ali (Asif Basra) dan Bittu.



Ayah Ali menusuk Bittu dalam pertahanan dan bergegas menyelamatkan Ali dan berlindung di loteng mereka. Omi marah atas kematian pamannya. Sementara itu Ish mengetahui mengenai hubungan Vidya dan Govi saat dia membaca pesan teks Vidya di hanphone Govi mengenai masalah menstruasi.

Marah Ish mulai meronta-ronta terhadap Govi sementara Omi memasuki tempat tersebut dengan membawa senjata yang ingin membunuh Ali dan ayahnya. Ish dan Govi menghentikan perkelahian mereka dan berusaha menghentikan Omi pada saat dia putus asa mencari Ali dan ayahnya.



Omi akhirnya membidik dan menembak Ali. Ish dalam upaya menyelamatkan Ali terkena tembakan itu sendiri dan akibatnya Ish meninggal. Sepuluh tahun kemudian Omi dibebaskan dari penjara.

Govi dan Vidya sudah menikah dan mempunyai seorang putra dengan nama Ishaan. Film ini berakhir dengan Ali yang sekarang dewasa memulai debutnya untuk tim kriket India melawan Australia. Ali memainkan tembakan pertamanya dan memukul bola seperti yang diajarkan oleh Ish.



loading...