Minggu, 20 Agustus 2017

Sinopsis Lengkap Film Kurbaan (2009)

Kurbaan (2009)

Rilis
20 November 2009
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Rensil D'Silva
Produser
Karan Johar, Hiroo Yash Johar
Pemeran
Saif Ali Khan, Vivek Oberoi, Kareena Kapoor Khan, Nauheed Cyrusi, Kirron Kher, Dia Mirza, Om Puri, Rupinder Nagra, Parineeta Borthakur, Kulbhushan Kharbanda
Music
Salim-Sulaiman
Sinematografi
Hemant Chaturvedi
Distributor
UTV Motion Pictures.


Sinopsis Kurbaan

Avantika Ahuja (Kareena Kapoor Khan) seorang akademisi yang tinggal di Amerika Serikat dan dia kembali ke Delhi setelah ayahnya jatuh sakit. Di India Avantika bertemu dengan Ehsaan Khan (Saif Ali Khan) yang merupakan seorang profesor universitas dari Mumbai.



Keduanya berteman dan saling jatuh cinta. Setelah beberapa lama di India, Avantika harus kembali bekerja. Ehsaan setuju berimigrasi demi Avantika dan mereka pun segera menikah dan tinggal di Amerika. Avantika membantu Ehsaan untuk mendapatkan pekerjaan dan dia ditunjuk sebagai profesor di universitas yang sama tempat Avantika bekerja.

pasangan ini menjalani kehidupan bahagia di daerah pinggiran yang dihuni keluarga asia selatan. Salma (Nauheed Cyrusi) merupakan tetangga Avantika secara efektif dia hidup serasa dikurung di rumahnya sendiri oleh Haqil suaminya.



Salma secara diam-diam menginformasikan avantika mengenai situasinya dan meminta Avantika untuk menghubungi temannya yaitu Rehana (Dia Mirza) seorang reporter. Avantika lalu bertemu dengan Rehana dan juga pacarnya yaitu Riyaz (Vivek Oberoi) seorang jurnalis yang baru tiba setelah bertugas di Irak.

Bersama-sama mereka membahas masalah Salma dan ketiganya menyimpulkan Salma mungkin menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga. Rehana merencanakan pertemuan dengan Salma tetapi tidak dapat menemuinya sejak dia pergi ke Irak. Avantika hamil dan sambil menunggu Ehsaan dia berjalan-jalan di daerah sekitarnya.



Dia mendengar suara mencurigakan dan dia memutuskan menyeliki dan Avantika menemukan bahwa sekelompok pria di lingkunganya yang dipimpin oleh Bhaijaan (Om Puri) merencanakan sebuah misi untuk mengebom pesawat yang ditumpangi Rehana. Sebab pesawat tersebut membawa sekelompok besar diplomat dan para journalist.

Avantika menyadari mereka merupakan kelompok terrorist dan dia juga menemukan mayat Salma. Seketika mereka melihat Avantika dan mengejarnya di mana dia bertemu Ehsaan. Awalnya Ehsaan mengiburnya namun segera dia mengungkapkan bahwa dia juga anggota teroris.



Avantika akhirnya menyadari hanya sebagai pion dari permainan Ehsaan untuk mendapatkan residensi kewarganegaraan dan identitas baru di Amerika secara sah. Bhaijaan meminta Ehsaan untuk membunuh Avantika namun setelah mengetahui dia hamil, Ehsaan memutuskan untuk tidak membunuhnya.

Avantika ditawan di rumahnya dan mengancam akan membunuh ayahnya yang berada di India jika dia berusaha memberitahu siapapun mengenai apa yang telah dia ketahui. Avantika mencuri kesempatan melakukan panggilan telepon dan memanggil Rehana untuk memperingatkan bahaya yang mengancamnya.



Telepon masuk ke voice mail tetapi itu sudah terlambat Rehana menaiki pesawat dan bom yang berada di pesawat meledak. Rehana dan penumpang lainnya tewas. Riyaz merasa terpukul dan dia menemukan pesan suara avantika untuk Rehana. Dia memulai pencarian sendiri untuk menemukan penyebab ledakan bom tersebut.

Riyaz menyamar bergabung mengikuti kelas Ehsaan dan segera mereka berteman. Avantika dan istri-istri yang lain dari kelompok teroris diawasi oleh Aapa (Kirron Kher) yang merupakan istri Bhaijan. Aapa menjelaskan kepada Avantika bahwa alasan mereka jihad dan mengungkapkan bahwa istri dan anak pertamanya dibunuh oleh bom Amerika.



Riyaz terlibat dalam perdebatan sengit dengan siswa lain mengenai topik Islam dan Ehsaan merasa terkesan. di malam hari, Hakil dan Ehsaan berusaha membuang mayat Salma yang membusuk dan menarik perhatian polisi. Ehsaan membunuh Hakil serta polisi disekitarnya dan membakar mobilnya.

Mayat Salma yang terbakar ditemukan dan FBI mendistribusikan fotonya untuk mengetahui identitas Salma. Ehsaan menjadikan Riyaz untuk pengganti Hakil. Riyaz diperkenalkan dengan Bhaijaan yang pada awalnya merasa curiga. Bhaijaan menguji Riyaz dengan memerintahkannya untuk menembak secara acak orang yang bertugas di sebuah counter makanan cepat saji.



Riyaz enggan namun dia melakukannya tetapi dengan pistol tanpa peluru sehingga membuat pria tersebut tidak terluka. Setelah lulus ujian, Ehsaan membuat Riyaz menjadi bagian dari misi mereka untuk mengebom beberapa stasiun kereta bawah tanah di kota New York. Riyaz dan Avantika mulai melakukan kerja sama untuk menggagalkan rencana mereka.

Riyaz mengadakan pertemuan dengan FBI namun rencana mereka mengalami masalah dimana salah satu pria melihat gambar Salma, dan Bhaijaan memutuskan untuk memberikan tanggal misi peledakan tersebut dihari yang lain. Kelompok tersebut meneruskan rencana mereka dengan ketiga orang  pria memiliki bom untuk diledakkan.



Sementara itu di kereta bawah tanah yaitu Riyaz bertemu dengan temannya secara tidak sengaja dan mengungkapkan identitas dari Riyaz  kepada Ehsaan dan Bhaijaan. Riyaz mencoba melarikan diri dan terjadi kekacauan dan dia menembak Bhaijaan.

Sebelum menghembuskan nafas terakhir Bhaijaan mengatakan kepda Ehsaan bahwa ada tiga bom lagi yang ditempatkan namun hal ini tidak diketahui. Satu bom dengan Avantika yang dikawal oleh Aapa. menyadari bahwa Avantika dan anakanya akan mati, Ehsan memutuskan untuk membiarkan Riyaz pergi dan bersiap mencari Avantika.



Riyaz menginformasikan FBI mengenai situasi dan mereka bergegas ke masing-masing stasiun berusaha menemukan pria dan wanita yang memegang bom. Mereka dapat dengan aman mengambil bahan peledak dari para wanita tetapi para pria meledakan bom bunuh diri sehingga memakan banyak korban. Ehsaan membunuh Aapa untuk membebaskan Avantika dan kemudian dia mengakui bahwa dia sangat mencintai Avantika dan memintanya merawat anaknya. 

Ehsaan berhasil menghentikan bom yang ada pada Avantika. Namun dia terluka parah dan berusaha melarikan diri tetapi polisi mengejarnya. Avantika bertanya kepad Ehsaan nama aslinya. Saat dia meninggalkan kereta, Avantika mendengar tembakan dimana Ehsaan membunuh dirinya sendiri.




loading...