Senin, 07 Agustus 2017

Sinopsis Lengkap Film Love Aaj Kal (2009)

Love Aaj Kal (2009)

Rilis
31 Juli 2009
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Imtiaz Ali
Produser
Saif Ali Khan, Dinesh Vijan
Pemeran
Rishi Kapoor, Saif Ali Khan, Deepika Padukone, Rahul Khanna, Giseli Monteiro, Florence Brudnell-Bruce, Kavi Shahstri, Raj Zutshi, Vir Das, Mandi Sidhu, Dolly Ahluwalia, Amanda Rosario, Neetu Singh, Rajiv Nema, Shenna Bhattessa
Music
Pritam, Salim-Sulaiman
Sinematografi
Natarajan Subramaniam
Distributor
Eros International.

Sinopsis Love Aaj Kal

Jai (Saif Ali Khan) dan Meera (Deepika Padukone) adalah pasangan kekasih yang tinggal di london. Suatu ketiak mereka memutuskan untuk mengakhiri hubungan percintaan mereka namun tetap berteman. 


Hal ini disebabkan Meera menuju India sementara Jay tetap tinggal di London berharap mendapatkan panggilan menuju San Fransisco untuk dapat bekerja di Golden Gate inc yang merupakan mimpi besarnya.


Veer Singh (Rishi Kapoor) menyarankan kepada Jai untuk mengantar kepergian Meera. Keesokan harinya Jai ditemani Veer pergi menuju bandara menemui Meera. Sebelum Meera pergi ke India, Jai memberikan bunga kepada Meera. 

Setelah Meera pergi, Veer menceritakan kisah cintanya kepada Jai. Flash back Veer menyukai seorang wanita Harleen Kaur (Giselli Monteiro) hanya saja dia belum pernah berbicara kepadanya.



Suatu ketika Harleen memutuskan untuk pergi ke Calcutta mengikuti orang tuanya. Veer berusaha mengejar Harleen menuju stasiun. Kereta berjalan, Veer berhasil menemui Harleen meskipun hanya saling menatap. 

Beberapa hari kemudian Veer pergi menuju Calcutta untuk menemui Harleen. Namun saat bertemu Veer hanya menatap Harleen saja tanpa mengajaknya bicara.



Meera yang kini tinggal India bertemu dengan Vikram dan hal ini diceritakan kepada Jai Begitu pula Jai yang dekat dengan seorang wanita bernama Jo. Suatu hari pacar Jai yaitu Jo mengajak Jai untuk pergi menuju India

Jai lalu menuruti permintaan Jo. Tiba di India, Jo pergi menemui Meera yang sedang bekerja sehingga membuat Meera merasa terkejut. Mereka lalu menghabiskan waktu seharian bersama.



Suatu malam, di restaurant mereka yang telah berjanji untuk menunjukkan pacar mereka masing-masing. Dimana Meera sedang berdua dengan Vikram sementara dimeja lain Jai bersama dengan Jo. 

Suatu ketika Meera menjelaskan kepada Jai bahwa Vikram telah melamarnya dan dia menerima lamaran tersebut. Jai mulai merasa kegundahan di hatinya begitu pula dengan Meera. Meera meminta Jai untuk pergi dari India.



Tiba di India, Jai bertemu dengan Veer. Veer bercerita kepada Jai. Flash back, Veer yang menyukai Harleen menelan kekecewaan setelah Harleen akan bertunangan. 

Ketika Harleen hendak pergi dengan keluarganya, Jai berlari menemui Harleen dan keluarganya menjelaskan bahwa dia ingin menikahi Harleen. Saudara Harleen marah lalu memukuli Veer.



Jai kembali ke India untuk menghadiri pernikahan Meera. Jai menemui Meera dia merasa ada rasa kecewa terhadap Meera yang akan menikah. Sehingga Jai merasa sedih. Meera menjadi dilemma namun dia tetap menjalani pernikahan tersebut. 

Di hari berikutnya Meera menjelaskan kepada Vikram bahwa dia tidak bisa hidup bersamanya karena dia tidak bisa membohongi hatinya bahwa dia menyukai Jai.



Vikram merasa geram dengan tingkah laku Meera apalagi kini mereka berstatus sudah menikah. Meera meninggalkan rumah untuk pergi menemui Jai ke London

Dalam perjalanan Meera menelepon dan dia terkejut saat Jai menjelaskan bahwa mimpinya telah terwujud menuju San Fransisco untuk proyek Golden Gate. Sehingga membuat Meera merasa kecewa karena Jai begitu mudahnya berubah pikiran sehingga Meera merasa dilemma dan tidak berhenti menangis.



Jai menjalani pekerjaan impiannya di San Fransisco berbulan-bulan dilewati hingga akhirnya Jai mulai merasakan kehilangan Meera dia tidak berhenti memikirkannya hingga Jai depresi. Jai memutuskan untuk pergi ke India dan meninggalkan pekerjaannya. 

Tiba di India, dia menuju kediaman Vikram untuk menemui Meera. Vikram menjelaskan bahwa dirinya dan Meera sudah bercerai kini di tinggal sebuah tempat.



Jai lalu pergi menemui Meera ketika itu Meera sedang bekerja. Jai menjelaskan kepada Meera bahwa dia tidak bisa melupakannya sehingga membuat Meera terharu. Meera dan Jai hidup bahagia Sementara di waktu yang berbeda di masa muda Veer, Veer pergi menjemput Harleen untuk menikahinya. 

Veer menemui Harleen yang sedang bersama ibunya di kamar dan meminta izin ibunya agar mengizinkan Veer membawa Harleen pergi. Veer membawa Harleen menuju kediamannya lalu menikahinya.




loading...