Senin, 28 Agustus 2017

Sinopsis Lengkap Film Maine Pyar Kiya (1989)

Maine Pyar Kiya (1989)

Rilis
29 Desember 1989
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Sooraj R. Barijatya
Produser
Tarachand Barjatya
Pemeran
Salman Khan, Alok Nath, Bhagyashree, Reema Lagoo, Rajeev Verma, Ajit Vachani, Laxmikant Berde, Dilip Joshi, Mohnish Behl, Raju Shrivastava, Harish Patel, Huma Khan.
Music
Raamlaxman
Sinematografi
Aravind Laad
Distributor
Rajashri Productions.

Sinopsis Maine Pyar Kiya

Karan (Alok Nath) merupakan montir miskin yang tinggal di pedesaan bersama anak tunggalnya yaitu Suman (Bhagyashree). Karan memutuskan bepergian ke luar negeri di Dubai sehingga dia dapat mengumpulkan kekayaan yang cukup untuk membuat putrinya menikah. Karan memutuskan untuk meninggalkan Suman bersama keluarganya yaitu temannya Kishan (Rajeev Verma).



Kishan membiarkan Suman tinggal di rumahnya sebab dia tidak dapat menolak permintaan sahabat lamanya dan Suman tinggal bersama keluarganya. Suman berteman dengan anak laki-laki Kishan yaitu Prem (Salman Khan) yang meyakinkan bahwa seorang anak laki-laki dan perempuan dapat menjadi teman yang baik.

Prem membawa Suman ke sebuah pesta yang diselenggarakan oleh Seema (Pervin Dastur) yang merupakan anak Ranjeet (Ajit Vachani) mitras bisnis Kishan. Jeevan (Mohnish Behl) putra dari Ranjeet mempermalukan Suman dan Prem. Suman pun menangis dan menjauhkan diri dari Prem.



Hingga suatu ketika, Prem dan Suman keduanya menyadari bahwa mereka telah jatuh cinta satu sama lain. Kaushalya (Reema Lagoo) mengetahui hubungan antara Prem dan Suman. Dia menyetujui Suman sebagai menantu perempuannya akan tetapi Kishan sangat tidak senang dengan hubungan tersebut sehingga meminta dia untuk keluar dari rumahnya dan kehidupannya.

Keuntungan dari keramahannya, Karan kembali dari luar negeri dan marah terhadap perilaku Kishan. Kishan menuduhnya telah merencanakan agar Prem dan Suman saling jatuh cinta. Karan dan Kishan bertengkar dan pada akhirnya Karan dan Suman kembali ke desa mereka setelah dipermalukan. Prem menolak menerima perpisahan tersebut.



Prem pergi ke desa Suman dan memohon agar diizinkan untuk menikahinya. Karan yang marah dengan tuduhan Kishan, menjelaskan bahwa dia akan mengizinkan pernikahan dengan satu syarat dimana Prem harus membuktikan bahwa dia dapat mendukung istrinya dengan usahanya sendiri.

Prem lalu kemudian bekerja sebagai supir truk dan buruh di tambang terdekat. Pada akhir bulan Prem telah mendapatkan uang yang dibutuhkannya. Dalam perjalanan menuju rumah Karan, dia disergap Jeevan yang merupakan kepala sekelompok preman yang berusaha membunuhnya. Prem bertahan namun upahnya hancur dalam pertarungan.




Karan dengan kasar menolak usaha Prem namun Prem memohon kesempatan lain unutk membuktikan dirinya.  Tekadnya yang kuat akhirnya melelehkan hati Karan dan dia setuju membiarkan Prem menikahi Suman. Sementara itu Ranjeet percaya bahwa Jeevan telah berhasil membunuh Prem membujuk Kishan bahwa Karan telah membunuh anaknya.

Pada saat Kishan tiba di desa Karan, mereka terkejut menemukan Prem masih hidup. Ketika Prem menghadapi Jeevan, dimana Jeevan menculik Suman. Karan dan Kishan bersatu mengalahkan pasukan Ranjeet dan menyelamatkan Suman. Keresahan antara Karan dan Kishan berakhir dan Prem akhirnya menikah dengan Suman.



loading...